Kamen Rider Build Transformation Lessons, The Laws Of Transformation Are Set!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Logo Kamen Rider Build Transformation Lessons, The Laws Of Transformation Are Set!

Kamen Rider Build Transformation Lessons, The Laws Of Transformation Are Set! (仮面ライダービルド 変身講座: 変身の法則は決まった!, Kamen Raidā Birudo Henshin Kōza Henshin No Hōsoku Wa Kimatta!, Tutorial Transformasi Kamen Rider Build, Formula Transformasi Sudah Ditentukan!) adalah web-series atau serial khusus website dari serial TV Kamen Rider Build, yang dirilis oleh Bandai JP pada channel Youtube mereka, dalam rangka promosi serial TV sekaligus mainan yang menjadi brand utama mereka. Serial ini dirilis bersamaan dengan serial TV utama dengan mengambil jeda antar dua episode tertentu. Serial ini bercerita mengenai tutorial cara transformasi dari tokoh-tokoh yang memiliki kemampuan untuk berubah/ transformasi dalam serial TV Kamen Rider Build.[1]

Episode[sunting | sunting sumber]

  1. Edisi Kamen Rider Build (仮面ライダービルド編編, Kamen Raidā Birudo Hen): Episode ini berada antara episode 2 dan 3 pada serial TV utama. Episode ini menceritakan Sento Kiryu yang melakukan perkenalan sekaligus mendemonstrasikan tutorial cara berubah/ transformasi menjadi Kamen Rider Build kepada penonton. Mulai dari cara memakai Build Driver, aktivasi Fullbottle, pose berubah (変身, Henshin), dan jingle atau lagu tema dari wujud yang ia kenakan. Dalam episode ini, Sento menggunakan Fullbottle Rabbit dan Fullbottle Tank dalam memberikan tutorial menjadi Kamen Rider Build RabbitTank. Kemudian ia juga memberi tutorial untuk melakukan Build Up (ビルドアップ, Birudo Appu) dari satu wujud ke wujud lain, di mana ia Build Up dari wujud RabbitTank ke wujud GorillaMond menggunakan Fullbottle Gorilla dan Fullbottle Diamond.
  2. Edisi Night Rogue (ナイトローグ編, Naito Rōgu Hen): Episode ini berada antara episode 7 dan 8 pada serial TV utama. Episode ini menceritakan Gentoku Himuro, yang sedang melakukan rekaman video FausTube di dalam laboratorium bawah tanah rahasia milik Faust. Beberapa kali kameraman memperingatkannya karena ia terlalu bersemangat bahkan terlalu berlebihan ketika proses perekaman dilakukan. Gentoku melakukan rekaman ini untuk menunjukkan kepada para penonton tiga hal: Demonstrasi cara berubah/ transformasi menjadi Night Rogue (menggunakan Transteam Gun dan Fullbottle Bat lalu pose berubah dengan uap dari Transteam Gun atau menguap (蒸血, Jōketsu)), memperkenalkan Transteam Gun dan Steam Blade yang menjadi senjata utama lalu menggabungkan keduanya menjadi Steam Rifle, dan terakhir, melakukan serangan akhir Steam Shot dari Steam Rifle di mana ia menembakkannya ke layar kamera dan secara otomatis mengakhiri episode ini.
  3. Edisi Kamen Rider Cross-Z (仮面ライダクローズ 編, Kamen Raidā Kurōzu Hen): Episode ini berada antara episode 11 dan 12 pada serial TV utama. Episode ini menceritakan Ryuga Banjou yang melakukan latihan fisik sekaligus mendemonstrasikan tutorial cara berubah/ transformasi menjadi Kamen Rider Cross-Z. Sama seperti episode edisi Build, ia mendemonstrasikan cara memakai Build Driver, aktivasi Fullbottle (tepatnya aktivasi Cross-Z Dragon ketika dimasukkan Fullbottle Dragon sebagai adaptor untuk Build Driver), pose berubah (変身, Henshin), dan jingle atau lagu tema dari wujud yang ia kenakan. Tidak hanya itu, ia juga mendemonstrasikan serangan akhir dari Cross-Z yaitu Dragonic Finish versi pukulan Rider Punch. Episode ini ditutup dengan salam semangat dari Ryuga, yang kemudian menyadari resleting celananya dalam keadaan terbuka selama episode berjalan dan meminta penonton untuk tidak melihat hal tersebut.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Sento Kiryu (桐生 戦兎, Kiryū Sento): Atsuhiro Inukai (犬飼 貴丈, Inukai Atsuhiro)
  • Gentoku Himuro (氷室 幻徳, Himuro Gentoku): Kensei Mikami (水上 剣星, Mikami Kensei)
  • Ryuga Banjou (万丈 龍我, Banjō Ryūga): Eiji Akaso (赤楚 衛二, Akaso Eiji)

Aktor dalam kostum[sunting | sunting sumber]

  • Kamen Rider Build (仮面ライダービルド, Kamen Raidā Birudo): Seiji Takaiwa (高岩 成二, Takaiwa Seiji)
  • Night Rogue (ナイトローグ, Naito Rōgu): Jun Watanabe (渡辺 淳, Watanabe Jun)
  • Kamen Rider Cross-Z (仮面ライダークロス, Kamen Raidā Kurozu): Eitoku (永徳)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]