Jack the Giant Slayer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jack the Giant Slayer
Poster rilis teatrikal
SutradaraBryan Singer
Produser
Skenario
Cerita
  • Darren Lemke
  • David Dobkin
Pemeran
Penata musikJohn Ottman
SinematograferNewton Thomas Sigel
Penyunting
Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 26 Februari 2013 (2013-02-26) (Hollywood)
  • 01 Maret 2013 (2013-03-01) (Amerika Serikat)
Durasi114 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$185–200 juta
Pendapatan
kotor
$197,687,603

Jack the Giant Slayer (sebelumnya berjudul Jack the Giant Killer) adalah film petualangan fantasi Amerika Serikat tahun 2013 yang didasarkan pada cerita rakyat Inggris, "Jack the Giant Killer" dan "Jack and the Beanstalk". Film ini disutradarai oleh Bryan Singer dengan screenplay ditulis oleh Darren Lemke, Christopher McQuarrie dan Dan Studney dan dibintangi oleh Nicholas Hoult, Eleanor Tomlinson, Stanley Tucci, Ian McShane, Bill Nighy dan Ewan McGregor.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Jack, seorang anak petani yang tinggal di Kerajaan Biara, terpesona oleh legenda Erik, seorang raja kuno yang mengalahkan para raksasa dengan menggunakan mahkota ajaib.

Suatu hari, Isabelle, seorang putri yang ingin bebas dari istana, melarikan diri dan bertemu dengan Jack. Saat hujan turun, salah satu kacang ajaib yang Jack miliki tumbuh menjadi pohon kacang raksasa. Pohon kacang ini membawa Isabelle dan Jack ke kerajaan para raksasa.

Di kerajaan para raksasa, Jack dan Isabelle bertemu dengan Elmont, seorang ksatria yang memimpin pasukan untuk menyelamatkan mereka. Namun, Roderick, seorang penasihat jahat yang ingin menikahi Isabelle, juga ikut bergabung dalam ekspedisi ini.

Di kerajaan para raksasa, Jack dan Isabelle harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk para raksasa yang ingin memakan mereka. Mereka juga harus berhadapan dengan Roderick, yang berusaha merebut mahkota ajaib.

Akhirnya, Jack berhasil mengalahkan Roderick dan merebut mahkota ajaib. Jack kemudian menggunakan mahkota ajaib untuk mengembalikan para raksasa ke kerajaan mereka.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]