Essex Street

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Essex Street adalah jalan utara-selatan di Lower East Side dari New York City borough dari Manhattan. Di utara Houston Street, jalan tersebut menjadi Avenue A, yang mengarah ke utara ke 14th Street. Di sebelah selatan Canal Street menjadi Rutgers Street, ujung selatannya berada di South Street.

Penataan[sunting | sunting sumber]

Essex Street ditata oleh James Delancey tepat sebelum Revolusi Amerika sebagai sisi timur dari "Delancey Square" yang dimaksudkan untuk kepemilikan yang sopan; Delancey kembali ke Inggris sebagai Loyalis pada tahun 1775, dan alun-alun tersebut dikembangkan sebagai kavling bangunan.

Lama menjadi bagian dari kantong Yahudi Lower East Side, banyak toko milik orang Yahudi masih beroperasi di jalan, termasuk toko acar dan banyak toko Judaica. Ini juga merupakan rumah bagi Essex Street Market.

Di sebelah selatan Jalan Hester, Jalan Essex berbatasan di sebelah timur dengan Taman Seward.

The Sixth Avenue / Rutgers Jalan Jalur dari New York City Subway berjalan di bawah Essex Street dan memiliki stasiun di Delancey Jalan ( F , <F> , J , M , dan Z kereta) dan East Broadway ( F dan <F> kereta api). The M9 berjalan pada Essex Street untuk seluruh panjang sedangkan M14A + Pilih Bus berjalan pada Essex Street utara dari Grand Street.

Pasar jalanan Essex dan Persimpangan[sunting | sunting sumber]

The Essex Street Market, dibangun pada 1940-an, adalah ritel dalam ruangan pasar yang menjadi salah satu dari sejumlah fasilitas seperti yang dibangun pada 1930-an di bawah pemerintahan Walikota Fiorello La Guardia di 120 Essex Street, di Delancey Street. Essex Street Market dioperasikan dan dikelola oleh New York City Economic Development Corporation (NYCEDC).

Pada bulan September 2013 diumumkan bahwa pasar akan diintegrasikan ke dalam Essex Crossing, pembangunan senilai $ 1,1 miliar yang mulai dibangun pada tahun 2015, dan yang akan menampilkan 1.000 apartemen berpenghasilan rendah, sedang dan menengah, bioskop, a arena bowling dan ruang budaya. Diharapkan selesai pada 2024. Pasar lama akan ditutup pada 5 Mei 2019, dan lokasi baru akan dibuka delapan hari kemudian.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]