Duo Anggrek

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Duo Anggrek
AsalJakarta, Indonesia
GenreDancedhut
InstrumenVokal
Tahun aktif2012 - sekarang
LabelNAGASWARA
Situs webnagaswara.id
AnggotaDevay
Putri
Mantan anggotaMozanie

Duo Anggrek diisi oleh personil Devay dan Putri. Semula, Duo Anggrek beranggotakan Devay dan Mozza. Namun setelah Mozza keluar, duo tersebut diawaki Devay dan Putri. Di sepanjang karir duo yang terbentuk tahun 2012 itu, Duo Anggrek sudah menelurkan banyak karya.

Di antaranya single "Sir Gobang Gosir", "Panggung Dangdut", "Cikini Gondangdia", "SUMO (Susah Move On)", "Goyang Nasi Padang", "Pemberi Harapan Palsu", "Asem Goyang" dan "Buka Lapak".

Lagu-lagu Duo Anggrek disajikan dalam konsep musik Dancedhut oleh labelnya NAGASWARA. Setiap lirik lagu duo tersebut kental dengan susunan berbentuk pantun. Hal ini membuat Duo Anggrek berbeda dari artis atau grup-grup dangdut lainnya.

Single "Goyang Nasi Padang" ciptaan Yanto Sari sangat identik dengan Duo Anggrek. Lagu tersebut sangat populer dan selalu dibawakan Duo Anggrek saat menerima undangan manggung di berbagai tempat.

Namun, salah satu pencapaian tertinggi Duo Anggrek hingga sekarang adalah lewat single "Cikini Gondangdia". Dirilis tahun 2015 yang lalu, single tersebut kembali terangkat setinggi bintang di langit atau viral lewat aplikasi TikTok.

Hampir di sepanjang tahun 2023, "Cikini Gondangdia" menjadi lagu yang paling populer. Begitu banyak selebriti, tokoh bahkan masyarakat biasa menggunakan audio lagu ciptaan Jaya Shalwa & Yogi RPH itu di berbagai aplikasi media sosial mereka.

Berkat lagu tersebut, jadwal Duo Anggrek mendadak penuh selepas masa Covid-19. Devay dan Putri tidak dapat memungkiri, lagu tersebut memberikan berkah luar biasa kepada mereka. Sama halnya dengan lirik lagu tersebut, Duo Anggrek manggung dari Jakarta hingga ke Jayapura.

Duo Anggrek juga menjadi artis dangdut pertama yang dilibatkan musisi Badai dalam konser 25 tahunnya bermusik, "Perayaan 25 Tahun Bermusik - Tak Lekang Oleh Waktu" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024).

Duo Anggrek bersyukur mendapat satu-satunya lagu dangdut ciptaan Badai yakni "SUMO (Susah Move On)". Saat tampil di hadapan penonton di GKJ, Duo Anggrek berkebaya Betawi dan bergoyang cokek. Aransemen lagu mereka dilengkapi dengan musik gambang keromong.

Lagu[sunting | sunting sumber]

100% Kecewa (2013)
Brondong Tua (2013)
Cetar (2013)
Cinta Diam Diam (2013)
Gara Gara Dia (2013)
Korupsi Cinta (2013)
Kampret Belang (2014)
Pacar Salah Sambung (2014)
Panggung Dangdut (2014)
Pilih Aku Saja (2014)
Cikini Gondangdia (2015)
Dari Hongkong (2015)
Dari Hongkong (Funkot Club Mix) (2015)
Mulut Ember (2015)
Goyang Nasi Padang (2017)
Assalamualaikum (2018)
Goyang Duo Anggrek (2018)
Pemberi Harapan Palsu (2019)
Asem Goyang (2020)
Buka Lapak (2023)
E Masbuloh (2024)

Source: nagaswarapublisher.com

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • Biography via website NAGASWARA
  • Follow social media Duo Anggrek Official