Dragobrat (Gunung)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dragobrat / Drahobrat
Titik tertinggi
Ketinggian 1,763 m (5,784 ft)
Koordinat 48.246511, 24.237986
Penamaan
Etimologi Penebangan
Geografi
Lokasi Ukraina

Dragobrat adalah gunung pegunungan Urdu-Flavantuch di bagian timur massif Svydovets (Ukraina Carpathians ). Itu terletak di distrik Rakhiv di wilayah Zakarpattia, di antara sungai Chorna Tysa dan Kosivska.

Geografi[sunting | sunting sumber]

Nama puncak "Dragobrat" artinya: penebangan - yaitu tempat, areal penebangan hutan.

Dragobat terletak di distrik Rakhiv di wilayah Transkarpatia. Gunung ini dikelilingi oleh dua sungai - Kosovskaya dan Black Tisa. Pegunungan ini memakan aliran yang jatuh dari puncak Dragobrat. Ketinggian gunung lebih dari 1.700 meter. Dua lereng sangat curam, tetapi lereng selatan dan utara relatif landai. Oleh karena itu, mendaki gunung akan menarik baik bagi pemula maupun pendaki profesional.

Gunung itu adalah bagian dari cadangan Carpathian. Antara lain, banyak tumbuhan langka tumbuh di gunung, beberapa di antaranya tercantum dalam Buku Merah .

Pariwisata[sunting | sunting sumber]

Dragobrat adalah resor ski tertinggi di Carpathians Ukraina. Itu terletak di ketinggian 1300-1700 meter di atas permukaan laut, pada jarak 7 km dari desa Yasinya, di persimpangan hutan jenis konifera dan zona pegunungan, di taji pegunungan Svydovets, di kaki Gunung Stig (1701 m) dan Blyznytsia (1882 m).

Dari sini Anda memiliki pemandangan indah pegunungan Carpathians Ukraina - Chornohora, Anda dapat melihat puncak pegunungan Hoverla (2061 m), Petros (2020 m).

Di sisi lain Anda dapat melihat pegunungan tertinggi Gorgan - Doboshanka (1754 m), Sinyak (1662 m) dan lainnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]