Lompat ke isi

Daftar karakter Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut adalah daftar karakter dalam Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Lucia Nanami (七海 るちあ, Nanami Ruchia)
Seiyū: Asumi Nakada
Lucia adalah putri duyung dari Samudra Pasifik Utara, penjaga mutiara merah muda,dan tokoh utama dalam cerita. Dia pergi ke daratan untuk mencari mutiaranya yang ia digunakan untuk menyelamatkan seorang anak bernama Kaito Dōmoto tujuh tahun yang lalu. Kemudian, di seri, Lucia dan Kaito menjadi sepasang kekasih. Dia tidak menyadari bahaya yang terjadi di dunia laut dan misinya yang sebenarnya, sampai "kakaknya", Nikora memberitahukan kepada Lucia tentang misi yang sebenarnya. Dia dikarakterkan dengan kesederhanaan dan kenaifan, namun, dia memiliki kemauan yang kuat, dan itulah ciri khas pahlawan manga shōjo. Pada musim Pure, Seira, putri duyung yang menggatikan Sara akan segera lahir juga, menunggu untuk bertemu Lucia. Lucia sekarang memiliki misi untuk mengumpulkan semua bagian dari hati Seira yang terkandung dalam bulu Michel. Secara keseluruhan, tidak peduli apa situasinya, dia tidak pernah menyerah. Wujud idolanya adalah Pink Pearl Voice. Dari semua putri duyung dalam seri, wujud putri duyung Lucia dan wujud manusia Lucia adalah wujud yang paling kontras (Lucia memiliki rambut pendek berwarna pirang gelap dan mata berwarna cokelat dalam wujud manusianya sementara dalam wujud putri duyung, ia memiliki rambut pirang panjang dengan warna yang lebih terang dan mata berwarna biru muda. Lucia adalah Mermaid Princess yang pertama kali berubah ke dalam wujud idol-nya. Beberapa fans barat mengeja namanya dengan huruf "h" karena kesalahpahaman dari sistem ejaan bahasa yang berbeda.
Hanon Hosho (宝生 波音, Hōshō Hanon)
Seiyū: Hitomi Terakado
Hanon adalah putri duyung dari Samudra Atlantik Selatan dan penjaga mutiara aqua (水色 mizu-iro "warna-air"). Dia adalah teman terbaik Lucia, tetapi dia sering berkelahi dengan Lucia seperti gadis remaja lainnya. Tidak seperti Lucia, Hanon pergi ke daratan untuk menghindari monster kegelapan laut. Dia adalah gadis yang keren dan feminin dan sedikit lebih duniawi daripada Lucia, meskipun ia cenderung malas dalam kebersihan. Keduniawian ini dibuktikan dengan banyak tindakan utamanya untuk mengejar cintanya, yaitu guru musiknya, Tarō Mitsuki. Pada musim Pure, ia lebih tertarik terhadap anak laki-laki bernama Nagisa Shirai. Wujud idol-nya adalah Aqua Pearl Voice, pertama kalinya dalam manga, dia sempat keliru disebut Blue Pearl Voice.
Rina Toin (洞院 リナ, Tōin Rina)
Seiyū: Mayumi Asano
Rina adalah putri duyung dari Samudra Atlantik Utara dan penjaga mutiara hijau. Di sekolah, ia mengenakan seragam anak laki-laki, bukannya seragam anak perempuan. Awalnya, ia digambarkan sebagai orang yang cantik, tetapi keras dan penuh tekad balas dendam atas penangkapan sahabatnya, Noel. Kemudian, ia berubah menjadi karakter yang lebih dewasa, dan bertindak sebagai sosok kakak untuk Lucia dan Hanon. Dia tampaknya sangat menyukai TV plasma dan hal ini sering ditunjukkan di anime. Pada musim Pure, ia menjadi dekat dengan seorang petinju, Masahiro Hamasaki. Dia juga tampaknya suka menonton acara komedi. Wujud idol-nya adalah Green Pearl Voice. Beberapa penggemar di Barat masih sering mengeja namanya sebagai Lina, karena bahasa Jepang tidak membedakan suara "r" dan "l", sehingga, mereka menganggapnya sama. Ini berarti, "ri" dan "li" keduanya ditunjukkan sebagai リ, dan mungkin sulit untuk mencari tahu apa romanisasi yang dimaksud sampai didirikannya sumber-sumber resmi.
Kaito Domoto (堂本 海斗, Dōmoto Kaito)
Seiyū: Daisuke Kishio
Kaito, anak dari pasangan musisi, dia adalah peselancar, serta kekasih Lucia. Meskipun ia sangat populer dengan gadis-gadis, ia diam-diam jatuh cinta dengan putri duyung cantik yang menyelamatkannya dari kapal karam tujuh tahun yang lalu (yang disebabkan oleh Sara ketika mutiaranya keluar kontrol), dan belum menyadari bahwa putri duyung itu adalah Lucia. Kaito terus menyimpan mutiara Lucia di kalungnya sampai ia memberikannya kembali pada Lucia. Kemudian, dalam cerita, ditunjukkan bawah Kaito adalah ras air kuno yang disebut Pantharassa dan merupakan saudara kembar yang lebih muda dari Gaito. Aqua Regina memisahkan Gaito dan Kaito untuk mencegah kekacauan di dunia. Kaito memiliki waktu yang sulit ketika Lucia datang dalam wujud manusia. Itu karena dia memiliki perasaan untuk kedua wujud Lucia; manusia dan wujud putri duyungnya. Kaito akhirnya menyadari bahwa keduanya adalah satu, hal itu memberikan Kaito kemampuan untuk mencintai Lucia tidak peduli seperti apa wujudnya. Pada musim pure, Kaito sempat kehilangan ingatannya tentang Lucia dan teman-temannya yang disebabkan oleh gelombang yang dibuat oleh Michel, dan diselamatkan oleh Michal.
Hippo (ヒッポ, Hippo)
Seiyū: Miyako Ito
Hippo adalah penjaga Lucia yang melayani Lucia sebagai pemandu. Hippo mengikuti Lucia untuk membantu Lucia menemukan mutiara merah mudanya, dan dia adalah salah satu karakter yang tidak setuju dengan hubungan Lucia dengan Kaito. Dia juga sopan, dan selalu menempatkan -さん (-san) setelah mengucapkan setiap nama, bahkan ketika ia marah. Dalam anime, ia ditampilkan sebagai pinguin peliharaan Lucia. Kemudian, ia mampu berubah menjadi seorang anak manusia yang sangat lucu serta makhluk yang disebut Hippocampus. Dalam wujud manusia, Hippo jatuh cinta dengan salah satu anggota monster kegelapan laut, Yūri. Dalam banyak episode di anime, Lucia dan lima putri duyung yang lainnya mencoba untuk memertemukan mereka, meskipun hanya untuk waktu singkat. Hippo dapat berubah menjadi Hippocampus dengan menggunakan kunci yang dia dapatkan saat mencoba untuk menyelamatkan Tarō dari Sara. Wujud nyatanya sebagai Hippocampus menyerupai unicorn.
Nikora Nanami (七海 にこら, Nanami Nikora)
Seiyū: Eri Saito
Nikora adalah manajer di "hotel petit" Pearl Piari (プチ ホテル パール ピアリ puchi hoteru pāru piari) di daratan, di mana Lucia, Hanon, dan Rina bekerja (di manga, dia adalah pemilik rumah pemandian yang disebut Pearl Waters). Seorang putri duyung berwarna ungu yang bertindak sebagai kakak Lucia tua untuk menginformasikan Lucia tentang misinya. Dia menyukai Maki, pemilik bar. Dalam bab terakhir dari manga, ia telah diketahui bahwa ia tujuh tahun lebih tua dari Lucia.
Madame Taki (タキさん, Taki-san)
Seiyū: Kumi Yamakado
Madame Taki adalah pemilik Pearl Piari, serta peri kerang mutiara. Seorang karakter yang cukup mayor dalam anime. Dia adalah seorang peramal dan teman dari pra putri duyung. Semua orang berpikir bahwa prediksinya salah, dan mereka tidak pernah mengatakan ya ketika Taki bertanya apakah mereka ingin diramal. Kadang-kadang, ramalannya bisa benar sehingga yang lainnya terkejut. Dalam Episode 13, dia berubah menjadi wujud aslinya.
Taro Mitsuki (海月 太郎, Mitsuki Tarō)
Seiyū: Daisuke Kirii
Tarō adalah guru musik Lucia dan orang yang disukai Hanon (Hanon memanggilnya 太郎 ちゃん, Tarō-chan). Dia pernah bertemu seorang putri duyung pada masa lalu (Sara), dan membuatkan sepotong lagu untuknya. Tetapi, Tarō tidak tahu apa yang terjadi padanya setelah pertemuan terakhir mereka. Ia kemudian pindah ke Jerman setelah memberikan Hanon lembaran musik sebagai hadiah.
Caren (藍色 かれん, Aiiro Karen)
Seiyū: Ema Kogure
Caren adalah putri duyung dari Samudra Antartika, penjaga mutiara ungu, dan saudara kembar dari Noel. Di anime, dia pertama kali muncul sebagai pemenang kontes kecantikan yang diikuti Lucia, Hanon, dan Rina. Di manga, dia pertama kali muncul untuk menyelamatkan mereka dari monster kegelapan laut. Pada musim pertama, Tarō pernah bertanya padanya tentang putri duyung, dia kemudian menuduh Rina bahwa dialah yang menyebabkan Noel tertangkap. Meskipun Rina telah memberii tahu yang sebenarnya kepada Caren, dia tetap memilih untuk pergi mencari Noel sendirian. Dia memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Noel, dia memiliki kepribadian yang misterius. Caren dan Noel adalah kembar yang lahir di belahan bumi yang berbeda. Ketika Caren akhirnya bertemu Noel, dia langsung memeluk Noel dan memanggilnya "Onee-sama" (istilah hormat untuk kakak perempuan). Meskipun keduanya belum pernah bertemu sebelumnya, Caren sangat peduli terhadap Noel dan akan melakukan apa pun untuk menyelamatkannya, bahkan jika Caren harus menemukannya sendiri. Di musim pertama, ia digambarkan menjadi karakter yang dingin. Sedangkan di musim kedua, ia berubah menjadi liar, lucu, dan bahkan sedikit aneh. Caren menemukan cintanya, Subaru. Wujud idol-nya adalah Purple Pearl Voice. Beberapa fans menyebut nama Caren sebagai Karen.
Noel Aiiro (藍色 ノエル, Aiiro Noeru)
Seiyū: Ryōko Nagata
Noel adalah putri duyung dari Samudra Arktik dan penjaga mutiara biru tua (蓝色, ai-iro). Dia suka membaca buku dan merupakan teman baik dari Rina. Dia membantu Rina melarikan diri dari monster kegelapan, yang menyebabkan dia tertangkap. Dia sangat tenang, lembut, peduli, dan rajin (karena dia kadang-kadang memakai kacamata di daratan di musim kedua dari anime). Dia adalah saudari kembar Caren yang lebih tua dengan selisih waktu sekitar satu menit. Noel sangat peduli terhadap Caren, dia juga selalu ingin bertemu dengan Caren. Wujud idol-nya adalah Ai-iro (Indigo) Pearl Voice.
Coco (ココ, Koko)
Seiyū: Satomi Arai
Coco adalah putri duyung dari Samudra Pasifik Selatan dan penjaga mutiara kuning. Dia dikurung oleh monster kegelapan laut pada sebagian besar musim pertama, jadi tidak banyak yang diketahui tentang. Coco adalah teman Sara. Coco biasanya sangat mengkhawatirkan teman-temannya, terutama Sara. Dia dapat menyimpan rahasianya dan teman-temannya dengan sangat baik. Dia adalah gadis yang agak genit tetapi tidak memiliki hubungan dengan anak laki-laki dalam manga maupun anime. Wujud idolanya adalah Yellow Pearl Voice.
Aqua Regina (アクア・レジーナ様, Akua Rejīna-sama)
Seiyū: Kumi Yamakado
Aqua Regina adalah dewi laut yang memberikan lagu baru kepada para putri duyung dan yang memperbarui pakaian mereka. Namun, dia bisa melakukan semua ini sendiri setelah mengeluarkan energi yang sangat banyak ribuan tahun yang lalu. Dia sangat dibutuhkan untuk menghentikan monster kegelapan laut, dan ketujuh mutiara putri duyung harus dikumpulkan untuk dapat memanggil dirinya; Gaito berusaha untuk memanggilnya juga, sehingga ia dapat menggunakannya untuk menghancurkan dunia. Aqua Regina kemudian memberikan gelang kepada para putri duyung untuk meningkatkan kekuatan mereka; seperti di kebanyakan seri di mahō shōjo anime yang lainnya, hal ini ditandai dengan menambahkan aksesoris untuk gaun mereka. Dia juga memperbarui mikrofon mereka di akhir musim pertama. Di akhir manga, Aqua Regina mengatakan bahwa Lucia akan menjadi penggantinya.
Sara (沙羅, Sara)
Seiyū: Kana Ueda
Sara adalah putri duyung dari Samudra Hindia dan penjaga mutiara oranye. Dia bergabung dengan Gaito dalam usahanya untuk mengambil alih dunia laut setelah insiden yang terjadi padanya. Dulu, kekasihnya, Tarō Mitsuki, pernah meninggalkannya begitu saja. Sara merasa marah dan sedih, sampai-sampai kekuatannya berubah menjadi gelap, dan membuat rambut oranye dan mutiaranya berubah warna menjadi gelap gulita(meskipun matanya tetap berwarna oranye). Sara marah besar saat itu. Kemarahannya menimbulkan gelombang tsunami yang dapat menghancurkan kerajaan sendiri dan menciptakan gelombang yang menewaskan orang tua Kaito. Di manga, namanya adalah Black Pearl Voice. Di anime, dia memiliki kekuatan untuk menyanyi ofensif dalam wujud amfibi humanoid dengan atau tanpa mikrofon E-Pitch. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk bergabung dengan putri duyung lainnya. Namun, dia menyadari bahwa dia hanya mencintai Gaito, sehingga dia memilih mati bersama Gaito dan menitipkan mutiaranya kepada Lucia. Dia juga muncul di musim kedua sebagai roh yang menginformasikan Lucia tentang masa depan Oranye Pearl Voice, penerusnya, Seira. Sara juga terlihat bernyanyi dengan putri duyung lain dalam episode terakhir dari Mermaid Melody Pichi Pichi pitch Pure.
Seira (星羅, Seira)
Seiyū: Eri Kitamura
Seira adalah putri duyung putri masa depan dari Samudra Hindia dan penjaga mutiara oranye pada masa depan. Dia muncul untuk menyemangati Lucia di musim Pure, dan dia berwujud putri duyung muda. Ketika waktunya lahir akhirnya datang, Michel menyerap Seira kembali ke dalam tubuhnya, dan kelahirannya pun tertunda sampai Lucia bisa mengambil semua potongan hatinya yang terkandung dalam bulu Michel. Setiap kali Lucia mengambil sepotong hatinya dari salah satu bulu Michel yang jatuh, Seira dapat belajar sesuatu tentang emosi, seperti cinta atau persahabatan. Begitu lahir, dia ditakdirkan untuk menjadi Oranye Pearl Voice.
Gaito (ガイト, Gaito) / Gackto (楽斗/ガクト, Gakuto)
Seiyū: Daisuke Kishio
Gaito adalah pemimpin dari monster kegelapan laut yang merupakan antagonis utama dari musim pertama. Gaito bertekad mengambil alih Laut Dunia. Dia selalu digambarkan sedang meminum anggur, dan memakai pakaian berwarna hitam. Dia adalah anggota dari Pantharassa, dan merupakan saudara kembar yang lebih tua dari Kaito. Dua misi utamanya adalah untuk menemukan saudara kembarnya Kaito dan menangkap ketujuh putri duyung untuk memanggil Aqua Regina. Dia membutuhkan Kaito karena ia berpikir jika kekuatan mereka digabungkan, maka dia akan cukup kuat untuk mengambil alih dunia. Dia sangat kesepian selama hidupnya sampai akhirnya ia bertemu dengan Sara. Dia sangat mencintai Sara, dan selalu berusaha untuk menyenangkan hatinya dengan "hadiah". Tidak ada alasan pasti untuk perubahan nama aslinya, dari "Gackto" dalam manga, dan "Gaito" di anime, tetapi satu alasan yang jelas adalah untuk membedakan namanya dari bintang J-Pop, Gackt, yang namanya dieja dengan cara yang sama dalam katakana. Karakter berikut adalah karakter utama yang muncul di musim Pure dari anime:
Michal Amagi (天城 みかる, Amagi Mikaru)
Seiyū: Ryoko Shintani
Michal adalah gadis yang menemukan Kaito setelah Kaito kehilangan ingatan.
Dia adalah seorang gadis yang kaya, namun sangat kesepian yang telah kehilangan semua harapan. Dia jatuh cinta dengan Kaito, dan Kaito juga telah melupakan cintanya, Lucia sepenuhnya. Namun, Michal menjadi putus asa saat perasaan Kaito terhadap Lucia telah kembali. Michal juga tampaknya menjadi seorang gadis yang sering sakit-sakitan, jatuh ke lantai setiap kali Michal muncul di tempat ketika Kaito berada di dekat Lucia (untuk menjaga Kaito agar tetap menadi miliknya). Di manga, ketika Kaito menyatakan bahwa ia hanya mencintai Lucia dan tidak pernah bisa mencintai Michal, Michal menunjukkan cara bahwa dia "mencintai dia" dengan cara melepas pakaiannya dan menawarkan diri kepada Kaito. Kaito berpaling darinya lalu meninggalkannya. Hal ini sanggup memungkinkan Michel untuk mengendalikan dirinya. Pada akhirnya, Michal terlahir kembali dan dibesarkan oleh kakaknya dari awal lagi.
Rihito Amagi (天城 リヒト, Amagi Rihito)
Seiyū: Takahiro Mizushima
Rihito adalah konduktor orkestra dan kakak Michal. Setelah awalnya melihat Kaito dan Lucia di bandara, ia berusaha menghubungkan keduanya. Dia mengamati kemajuan Kaito dalam mendapatkan kembali kenangannya. Ia juga meminta pada Lucia untuk berupaya mengembalikan ikatan emosionalnya. Rihito berusaha keras untuk membuat Michal menyadari bahwa dia tidak akan bisa bersama dengan Kaito meskipun Michal tidak mau mendengarnya. Di anime, ketika Kaito pergi setelah mengatakan kepada Michal bahwa ia mencintai Lucia, Rihito menahan Michal untuk tidak mengejar Kaito. Ketika Michal terlahir kembali, ia berjanji bahwa ia akan merawatnya dan membesarkannya lagi. Kemudian, telah diungkapkan bahwa ia dan Michal adalah bagian dari ras yang sama dengan Kaito, Pantharassa. Rihito lalu percaya bahwa itulah alasan sebenarnya mengapa Michal tertarik pada Kaito. Dalam pertempuran terakhir dengan Michel, dia akhirnya menyadari wujud putri duyung Lucia.
Masahiro Hamasaki (浜崎 雅弘, Hamasaki Masahiro)
Seiyū: Kiyotaka Furushima
Masahiro adalah anak laki-laki genit yang menyukai Rina. Dia memakai kacamata, mengendarai sepeda motor dan melakukan tinju amatir. Dia kemudian mengungkapkan bahwa ia berasal dari keluarga yang menjalankan olahraga tinju. Dalam anime, dia tidak menyadari wujud putri duyung Rina, tetapi dia mengerti. Dia juga ingin tahu lebih banyak tentang Rina dan bagaimana mencintainya. Pada akhirnya, Masahiro menjadi pacar Rina. Di manga, dia diperkenalkan terlebih dahulu (bahkan, sebelum Gaito dikalahkan), dan sangat misterius saat itu karena hanya diketahui oleh nama keluarganya. Nama "Masahiro" tidak diciptakan oleh tim animasi, tetapi oleh staf Pink Hanamori, sebagaimana terungkap dalam volume kelima dalam manga.
Nagisa Shirai (白井 渚, Shiroi Nagisa)
Seiyū: Chihiro Kusaka
Nagisa adalah seorang anak muda yang menyukai Hanon. Setelah mengambil beberapa lembaran musik untuk Hanon, ia mulai telah merayunya sejak saat itu. Dalam manga, ia mengatakan bahwa umurnya dua tahun lebih muda daripada Hanon. Pada akhirnya, Hanon jatuh cinta dengan Nagisa dan mereka memiliki hubungan.