Lompat ke isi

Daftar karakter Fate/Grand Order

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ini adalah daftar karakter dari Fate/Grand Order, permainan video role-playing online Jepang gratis berdasarkan pada game novel visual Fate/stay night dan waralaba oleh Type-Moon. Seiring dengan karakter aslinya adalah berbagai karakter dari karya Type-Moon lainnya.

Chaldea Security Organization / Novum Chaldea[sunting | sunting sumber]

Ritsuka Fujimaru (藤丸立香, Fujimaru Ritsuka)[1]
Pengisi suara: Nobunaga Shimazaki (Laki-laki),[2][3] Akira Sekine (Perempuan), Tomoko Kaneda (varian Learn with Manga!) (Jepang); Griffin Burns[4] (Inggris)
Ritsuka Fujimaru adalah protagonis utama dari seri ini. Dia adalah salah satu dari 48 "calon Master" yang akan mengambil bagian dalam misi kembali ke masa lalu untuk memperbaiki distorsi masa lalu untuk mencegah kepunahan umat manusia. Tidak seperti kandidat lainnya, dia tidak memiliki hubungan dengan Asosiasi Penyihir dan merupakan orang biasa yang diterima di Chaldea karena brosur rekrutmen di sebuah stasiun.[5] Meskipun dia adalah salah satu dari 10 pelamar publik untuk peran tersebut, dia adalah orang yang selamat dari pertempuran simulasi Spiritron dan berjalan sambil tidur ke aula utama tempat Mash dan Fou menemukannya. Saat dia terbiasa dengan tempat itu, dia belajar tentang perannya di organisasi. Meskipun dia adalah Master terpilih, dia juga lolos dari sabotase yang melukai 47 kandidat lainnya secara kebetulan, menjadikannya sebagai Master terakhir yang mengambil peran tersebut. Menjadi Master terakhir, dia mendapatkan hak istimewa untuk memanggil dan memerintah banyak Servant tetapi terkadang sangat tidak mengerti tentang sejarah, sesuatu yang harus diajarkan organisasi kepadanya. Dia juga sangat baik kepada teman-temannya, terutama kepada Mash. Setelah peristiwa singularitas Solomon, ia dianugerahi pangkat Penyebab oleh Asosiasi Penyihir. Dengan peristiwa Cosmos di Lostbelt, dia adalah salah satu dari sedikit anggota yang masih hidup dari Organisasi Keamanan Chaldea setelah serangan oleh Dewa Asing.
Jenis kelamin Ritsuka tergantung pada preferensi pemain, yang dapat berupa laki-laki atau perempuan. Materi resmi biasanya menggunakan versi laki-lakinya. Gadget Tsūshin mencantumkan nama panggilan penggemar untuk Ritsuka, "Ikiri Sabatarō", dalam daftar kata kunci anime 2019 mereka.[6]
Shielder (シールダー, Shīrudā) – Mash Kyrielight (マシュ・キリエライト, Mashu Kirieraito)
Pengisi suara: Risa Taneda (hingga September 2016),[7] Rie Takahashi[2] (Sejak Oktober 2016)[8][9] (Jepang); Erica Mendez[4] (Inggris)
Seorang gadis seusia Ritsuka yang bekerja di Organisasi Keamanan Chaldea, setelah peristiwa insiden besar dalam organisasi dia menjalin ikatan dengan roh dan terbangun sebagai Demi-Servant. Dia sangat berpengetahuan dan mendukung Ritsuka dalam misi mereka untuk memperbaiki sejarah, tetapi kadang-kadang bisa sedih. Kemudian dalam permainan, terungkap bahwa dia adalah manusia buatan, dibuat untuk proyek Demi-Servant Chaldea di bawah perintah Marisbury Animusphere. Dengan proyek untuk membuat manusia buatan untuk digabungkan dengan Roh Pahlawan yang dipanggil, proyek itu bertentangan dengan hukum manusia dan ditinggalkan. Dia menjadi satu-satunya hasil dari proyek tersebut, tubuhnya menyatu dengan Roh Pahlawan Galahad, Servant kedua yang dipanggil oleh Chaldea. Kemudian dalam permainan, dia menggunakan Noble Phantasm untuk melindungi Ritsuka dari serangan Goetia, dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Tetapi kemudian dihidupkan kembali oleh Pembunuhan Primata dengan menggunakan semua kekuatannya untuk menyelamatkannya, tetapi pada gilirannya, tidak lagi menjadi Demi-Servant. Pada peristiwa Cosmos di Lostbelt, dia menggunakan Peralatan Ortenaus untuk meniru kemampuan Gallahad. Kemudian di Olympus, dia kemudian memiliki kemampuan untuk menggunakan replika Black Barrel asli untuk mengalahkan Dewa Olympian di Lostbelt. Penampilan dan konsepnya didasarkan pada karakter konsep yang tidak digunakan untuk Fate/stay night, yang dikenal sebagai Stray Servant.[10]
Fou (フォウ, ) / Cath Palug (キャスパリーグ, Kyasu Parīgu) / Beast IV (ビーストIV, Bīsuto IV) – Primate Murder (プライミッツ・マーダー, Puraimittsu Mādā)
Pengisi suara: Ayako Kawasumi (Drama CD dan Anime)[2][9] (Jepang); Abby Trott (Inggris)
Makhluk kecil yang aneh yang sering memeluk Mash, tetapi juga melakukannya pada Ritsuka. Identitas aslinya adalah Cath Palug, familiar Merlin dan "Breed of Calamity", makhluk yang mewakili Perbandingan. Ini pertama kali bertemu Merlin di Isle of Avalon dan tinggal bersamanya meskipun keduanya berdebat satu sama lain sampai dia memutuskan untuk membiarkannya menjelajahi dunia keajaibannya.[11] Dia kemudian ditemukan oleh Organisasi Keamanan Chaldea, mengembangkan kesukaan pada Mash dan Ritsuka. Setelah bab terakhir dari permainan, Fou mengungkapkan identitas aslinya sebagai salah satu dari 7 Binatang dan menggunakan kekuatannya untuk menghidupkan kembali Mash dengan mentransplantasikan Force of Providence ke dalam jiwa Mash. Fou kehilangan pengetahuannya dan menjadi lebih seperti binatang biasa. Setelah itu, Fou tinggal bersama Mash dan Ritsuka.
Olga Marie Animusphere (オルガマリー・アースミレイト・アニムスフィア, Orugamarī Āsumireito Animusufia)
Pengisi suara: Megumi Toyoguchi (Drama CD), Madoka Yonezawa[2] (Anime) (Jepang); Kira Buckland[4] (Inggris)
Mantan pemimpin Organisasi Keamanan Chaldea dan putri Marisbury Animusphere. Seorang penyihir peringkat yang sangat tinggi, dia memantau masa depan dan mencoba untuk mencegah kepunahan umat manusia pada tahun 2016. Meskipun sangat berpengalaman, dia sangat lugas dan ketat, terutama untuk Ritsuka dan Romani. Selama kecelakaan sabotase, dia terbunuh dalam ledakan, dengan rohnya bertahan selama Rayshift. Tetapi ketika dia mengetahui bahwa Lev adalah orang di balik sabotase di Chaldea, dia kemudian dibunuh dengan melemparkannya melalui flotasi ke Chaldeas.
Dalam The Case Files of Lord El-Melloi II, dia berperan sebagai salah satu karakter utama selama arc Rail Zeppelin dan Grand Resolution.
Romani "Roman" Archaman (ロマニ・アーキマン, Romani Ākiman) / Grand Caster (グランドキャスター, Gurando Kyasutā)Solomon (ソロモン, Soromon)
Pengisi suara: Kenichi Suzumura[2][12] (Jepang); Xander Mobus[4] (Inggris)
Romani adalah peneliti dan dokter di Chaldea Security Organization. Dia adalah seorang realis dan pesimis. Meskipun mengucapkan angan-angan sebagai pembuat suasana hati, ia tampaknya agak tidak tahu malu karena berpikir dalam hati mereka sebagai mimpi pipa. Dia menjabat sebagai pemimpin sementara di Chaldea selama peristiwa permainan setelah Olga Marie meninggal karena Insiden Orde Pertama. Kemudian terungkap dalam bab terakhir permainan bahwa dia pernah menjadi Servant: The Grand Caster Solomon. Pada kehidupan masa lalunya sebelum menjadi manusia, dia dan Marisbury Animusphere berpartisipasi dalam perang Cawan Suci Fuyuki dan menang. Dia menjadi manusia setelah keinginannya sendiri di Cawan Suci, yang mengenalinya sebagai "tidak menjelma sebagai Roh Pahlawan" dan bahwa dia dilahirkan kembali sebagai manusia yang tidak ada hubungannya dengan Salomo. Dia menjadi anggota Organisasi Keamanan Chaldea sebagai bagian dari staf medis.
Karena keinginannya, bekas tubuhnya menjadi wadah bagi 72 Iblis Ars Goeta, menuntut balas dendam mereka terhadap kemanusiaan. Pada bab terakhir permainan, selama pertempuran antara Ritsuka dan Goeta, Romani muncul dan mengungkapkan kebenaran kepada Ritsuka saat ia menjadi Solomon lagi. Dia memutuskan untuk menghapus dirinya dari sejarah menggunakan Noble Phantasm-nya, meskipun melemahkan Goeta dalam proses agar Ritsuka mengalahkannya. Meskipun dia meninggal, dia telah menjalani kehidupan yang sangat baik sebagai manusia dan pengorbanannya memastikan kemenangan Chaldea dan penyelesaian Grand Order.
Caster (キャスター, Kyasutā)Leonardo da Vinci (レオナルド・ダ・ヴィンチ, Reonarudo da Vinchi)
Pengisi suara: Maaya Sakamoto[12] (Jepang); Erika Harlacher (Inggris)
Leonardo adalah seorang Caster Servant dan Heroic Spirit ketiga yang berhasil dipanggil oleh Chaldea. Semangat Da Vinci mengambil bentuk dengan wanita "ideal"-nya Mona Lisa sebagai tubuhnya. Dia adalah penjaga toko dalam game dan biasanya tinggal di Chaldea mendukung pesta Fujimaru, karena dia cerdas dan banyak akal. Dia juga memiliki hubungan persahabatan yang baik dengan Romani di kali. Dia menemani kelompok selama Camelot, di mana dia mencoba untuk mengorbankan dirinya melawan pasukan Lancelot tetapi diselamatkan oleh Lancelot sendiri. Pada akhir bab pertama setelah pengorbanan Romani, dia menjadi pemimpin sementara Organisasi Keamanan Chaldea sebelum orang baru dapat mengambil alih peran tersebut. Namun dalam peristiwa Cosmos of the Lostbelt, dia dibunuh di tangan Rasputin.
Rider (ライダー, Raidā) – Leonardo da Vinci (レオナルド・ダ・ヴィンチ, Reonarudo da Vinchi)
Pengisi suara: Maaya Sakamoto
Pertama kali muncul di Fate/Grand Order Arcade,[13] Leonardo adalah Servant kelas Rider muda di Autonomous Vessel Shadow Border. Namun, Leonardo ini sebenarnya adalah tiruan dari dirinya yang asli jika dia meninggal, dengan ingatannya dicadangkan ke dirinya yang lebih muda. Penampilan muda ini sebenarnya terinspirasi dari bagaimana Da Vinci mengatakan bahwa "Mona Lisa mewakili kecantikan ideal yang dia kejar selama hidupnya, jadi dia merasa tidak ada salahnya menjadi kecantikan itu sendiri". Seperti dirinya yang lebih tua, dia adalah penjaga toko dalam game di dalam Shadow Border.
Marisbury Animusphere (マリスビリー・アニムスフィア, Marisubirī Animusufia)
Pengisi suara: Kenji Nojima (Jepang); Chris Hackney (Inggris)
Mantan pemimpin Organisasi Keamanan Chaldea dan ayah Olga Marie, Marisbury adalah mantan Kandidat Master selama Perang Cawan Suci ke-5. Juga Kepala Departemen Benda Langit Menara Jam, yang sangat menghormati Kirschtaria Wodime sebagai murid dan penerus terbaiknya daripada putrinya. Dia juga bertanggung jawab atas pendirian organisasi, memerintahkan Grand Caster Servant Solomon dan mengabulkan keinginannya untuk mendanai uang yang dibutuhkan untuk organisasi dan memungkinkan Solomon menjadi manusia dalam kedok Romani. Namun, dia dibunuh oleh penyerang yang tidak dikenal, yang menuntut dia untuk menutup CHALDEAS dan kematiannya dibuat agar terlihat seperti dia bunuh diri.
Dia memainkan peran kecil dalam The Case Files of Lord El-Melloi II, di mana terungkap telah menyewa Doctor Heartless untuk menyelidiki Perang Cawan Suci.
Ruler (ルーラー, Rūrā)Sherlock Holmes (シャーロック・ホームズ, Shārokku Hōmuzu)
Pengisi suara: Takahiro Mizushima (Jepang); Sean Chiplock (Inggris)
Pertama Diperkenalkan di Epic of Remnant Chapter, Sherlock Holmes adalah pelayan Kelas Penguasa yang berfungsi sebagai salah satu anggota staf di Organisasi Keamanan Chaldea. Awalnya seorang Caster, kelasnya adalah hasil dari dia mengubah Grafik Saint-nya menjadi kelas yang berbeda. Seperti rekan aslinya, dia sangat tenang, berpengetahuan dan licik. Juga, dia sangat kontemplatif, tetapi pada saat yang sama, aktif, Berani, tetapi pada saat yang sama, tepat pada deduksinya. Dia sering berselisih dengan James Moriarty dalam beberapa skenario, terutama acara. Selama serangan terhadap Chaldea di Cosmos di Lostbelt, dia adalah salah satu dari sedikit anggota organisasi yang masih hidup.
Shielder (シールダー, Shīrudā)Galahad (ギャラハッド, Gyarahaddo)
Pengisi suara: Shun Horie
Pertama muncul di First Order dan kemudian di Moonlight/Lostroom, Galahad adalah budak Shielder-Class dan Heroic Spirit kedua yang berhasil dipanggil oleh Chaldea. Dia dipanggil selama Proyek Demi-Servant Chaldea di mana dia menyatu dengan anak desainer Mash Kyrielight. Namun langkah ini sendiri menyebabkan dia marah terhadap kelompok saat dia mencoba untuk membunuh para peneliti di Chaldea, hanya untuk Mash untuk menghentikan kemarahannya. Karena umur Mash yang pendek, dia bisa membuatnya tetap hidup di dalam dirinya dan meminjamkan kekuatannya. Ketika Grand Order dimulai pada tahun 2016, Ritsuka dan Mash menggunakan kekuatannya untuk menyelesaikan perintah dan menyelamatkan umat manusia. Tetapi ketika Dewa Asing memutuskan untuk menghancurkan umat manusia dan mengembalikan dunia ke Zaman Para Dewa, dia memutuskan untuk menolak membantu Ritsuka dan melucuti wewenang Mash untuk menggunakan kekuatannya, menyuruhnya menghentikan usahanya untuk menyelamatkan umat manusia karena itu sia-sia. Dia terbukti sangat memikirkan dirinya sendiri meskipun menyelamatkan orang.
Jingle Abel Meuniere (ジングル・アベル・ムニエル, Junguru Aberu Munieru)
Pengisi suara: Jizoudou Takehiro
Jingle adalah salah satu anggota staf Chaldea, yang ditugaskan sebagai petugas Staf Peti Mati selama bab pertama permainan. Biasanya bertugas membantu Ritsuka dan beberapa pelayan selama Rayshifting, dia bisa sangat mengkhawatirkan situasi yang dihadapi kelompok tersebut. Selama peristiwa bab kedua, dia adalah salah satu anggota staf asli Chaldea yang masih hidup setelah pengambilalihan. Namun, dia menunjukkan sedikit ketidakpercayaan pada Goredolf.
Goredolf Musik (ゴルドルフ・ムジーク, Gorudorufu Mujīku)
Seorang alkemis yang dikirim oleh Asosiasi Penyihir untuk menjadi direktur baru Organisasi Keamanan Chaldea, setahun setelah pertempuran terakhir melawan Goetia. Namun, terungkap bahwa dia hanyalah kambing hitam untuk invasi Dewa Asing di Chaldea yang memaksa anggota yang masih hidup untuk meninggalkan tempat itu. Meskipun dia adalah salah satu yang selamat, anggota kelompok itu pernah ragu-ragu terhadapnya sebelum mereka mendapatkan kepercayaannya. Setelah mencapai Laut Pengembara, ia menjadi pemimpin Novum Chaldea. Dia adalah putra Gordes Musik Yggdmillennia dari Fate/Apocrypha.
Sion Eltnam Sokaris (シオン・エルトナム・ソカリス, Shion Erutonamu Sokarisu)[14]
Seorang Magus yang berasal dari pangkalan terpencil di Laut Berkeliaran, Sion adalah anggota Institut Atlas. Dia terbukti sangat berbakat dan mengabdikan diri pada penelitiannya dengan pemikiran positif. Dia juga sangat siap, memprediksi invasi Dewa Asing yang akan melenyapkan umat manusia dalam 3 bulan. Setelah membantu anggota Organisasi Keamanan Chaldea yang masih hidup, dia dan pelayannya Kapten mengubah pangkalan itu menjadi replika pangkalan lama, dan membentuk kelompok Novum Chaldea.
Rider (ライダー, Raidā)Captain Nemo (ネモ船長, Nemo-Senchō)
Pengisi suara: Yumiri Hanamori
Servant Heroik Shion, diklasifikasikan sebagai Servant Kelas Rider. Juga dikenal sebagai "Kapten" (キャプテン, Kyaputen), dia tidak dipanggil secara lengkap karena kurangnya sistem pemanggilan dan Phantom digunakan untuk menyelesaikannya. Dia terbukti sebagai pembangun yang baik meskipun penampilannya seperti anak kecil. Ini kemudian dikonfirmasi di lostbelt keempat tentang identitas aslinya dan bahwa dia dipanggil dengan hantu roh ilahi Triton. Karena pemanggilannya, ia juga memiliki kemampuan untuk membagi grafik sucinya untuk membuat klon dari dirinya sendiri yang bekerja sebagai anggota kru Nautilus. Dengan sabuk hilang kelima, dia memimpin kapal baru Novum Chaldea; Storm Border sebagai basis operasi baru kelompok tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Inc, Natasha. "アニメ「FGO」第七特異点バビロニア、藤丸立香のキャラクタービジュアル公開". コミックナタリー. 
  2. ^ a b c d e "Fate/Grand Order RPG App Gets Feature-Length TV Anime Special". Anime News Network. 2 November 2016. Diakses tanggal 2 November 2016. 
  3. ^ "Fate/Grand Order: Zettai Majū Sensen Babylonia Anime Reveals Character Visual for Ritsuka Fujimaru". Anime News Network. Diakses tanggal 23 Maret 2019. 
  4. ^ a b c d "Aniplex USA Produces English Dub for Fate/Grand Order – First Order Anime, Hosts Premiere at Anime Expo". Anime News Network. 10 Juni 2017. Diakses tanggal 10 Juni 2017. 
  5. ^ Type-Moon Ace Volume 11. Kadokawa Shoten. Dirilis 15 April 2016. Nasu: Tidak. Semua orang tampaknya berpikir bahwa protagonisnya mungkin adalah Karakter XX, tetapi kami memutuskan bahwa, sebagai game seluler, protagonisnya adalah para pemain itu sendiri, seseorang yang telah hidup normal. hidup sampai sekarang. Kami menghindari mengubah protagonis menjadi "seseorang yang benar-benar memiliki latar belakang ini di belakang mereka." Saya ingin semua orang berpikir tentang protagonis FGO sebagai seseorang yang kebetulan melihat brosur rekrutmen di sebuah stasiun, melamar dan diterima di pekerjaan itu, dan entah bagaimana akhirnya dibawa ke Chaldea. Saya berharap saya bisa menjalani kehidupan seperti itu juga.
  6. ^ Loveridge, Lynzee; Morrissy, Kim (4 Desember 2019). "Demon Slayer, Dr. Stone, Zombie Land Saga Buzzwords Make Gadget Tsūshin 2019 List". Anime News Network. Diakses tanggal 14 Desember 2019. 
  7. ^ "Voice Actress Risa Taneda Goes on Hiatus for Medical Treatment". Anime News Network. 1 September 2016. Diakses tanggal 1 September 2016. 
  8. ^ "Rie Takahashi Replaces Risa Taneda for Fate/Grand Order's Mash Role". Anime News Network. 27 September 2016. Diakses tanggal 6 Maret 2018. 
  9. ^ a b "Fate/Grand Order: Zettai Majū Sensen Babylonia Anime Reveals Character Visual for Mash, Fou". Anime News Network. Diakses tanggal 19 Januari 2019. 
  10. ^ "『Fate/Grand Order』の最新情報を大量公開! 奈須きのこ氏、武内崇氏にインタビュー". Dengeki Online (dalam bahasa Jepang). 
  11. ^ Fate/stay night Original Soundtrack & Drama CD: Garden of Avalon – mulia, setelah gambar. Aniplex. 23 Maret 2016
  12. ^ a b "Fate/Grand Order: Zettai Majū Sensen Babylonia Anime Reveals Character Visuals for Romani, Da Vinci". Anime News Network. Diakses tanggal 16 Maret 2019. 
  13. ^ "【終了】 「ダ・ヴィンチ(ライダー)獲得&再臨キャンペーン」開催!". 【公式】Fate / Grand Order Arcade. 
  14. ^ "竹箒日記". www.typemoon.org.