Bela International Hotel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Grand Dafam Bela Ternate
Lua error in Modul:Location_map at line 437: Tidak ada nilai yang diberikan untuk garis bujur.
Informasi umum
LokasiIndonesia Ternate, Indonesia
AlamatJalan Jati Raya No.500, Ternate
Informasi lain
Jumlah kamar193
Situs web
[1]

Grand Dafam Bela Ternate Hotel adalah sebuah hotel bintang-4 di Pulau Ternate, Maluku Utara yang mempunyai tak kurang dari 193 kamar hotel sedangkan kolam renangnya diklaim sebagai kolam renang terbesar di Maluku Utara. Fasilitas lain yang terdapat pada hotel ini antara lain Premium Lounge, Cengkih Executive Board Room, Skylight Terrace, dan Canting Restaurant..

Kota Ternate di Maluku Utara ini disebut sebagai mutiara terpendam dan menyimpan keindahan yang tiada duanya. Sejauh mata memandang terhambar laut yang indah dan Gunung Gamalama yang berdiri kokoh. Dari bentangan Pantai Sulamadaha dapat terlihat kehidupan bawah air dengan jelas dan air laut yang tenang dan jernih sehingga perahu tampak seolah melayang di pantai. Yang tak kalah menarik adalah Danau Tolire dengan permukaan air yang berwarna hijau muda berdampingan dengan dinding tebing yang menjulang yang merupakan jejak aktivitas vulkanik dari Gunung Gamalama. Kecantikan Pulau Maitara dan Tidore yang tiada duanya diabadikan di uang kertas Rp 1000,-. Dengan begitu banyaknya keindahan yang dimiliki maka Ternate sungguh layak untuk menjadi tujuan wisata di Indonesia.

Grand Dafam Bela Ternate adalah sebuah hotel berbintang 4 dan yang terbesar di Ternate tepatnya di Jl. Jati Raya No 500 Ternate Maluku Utara. Bela Internetional Hotel memiliki 192 kamar dengan beberapa pilihan kamar di antaranya adalah Deluxe, Cabanas, Executive. Hotel ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata karena terletak di kaki Gunung Gamalama dengan pemandangan laut dan pulau. Selain tempatnya yang cukup strategis, hotel ini memiliki bangunan dengan arsitektur yang minimalis serta area lobby yang cukup luas sehingga menambah kenyamanan. Begitu lengkapnya fasilitas yang disediakan membuat hotel ini sangat layak dan nyaman untuk disinggahi, mulai dari fasilitas kolam renang, internet, transportasi, pusat kebugaran, restoran serta bar tepi kolam.

Dafam Hotel Management (DHM) pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016 resmi melakukan “take over management” Grand Dafam Bela Ternate sekaligus melakukan Re-branding menjadi Grand Dafam Bela Ternate. Penandatanganan kontrak kerjasama antara PT Dafam Hotel Management yang diwakili langsung oleh Bapak Andhy Irawan selaku Managing Director dengan Bapak Benny Laos selaku Direktur Utama PT Bela Sarana Cipta yang juga adalah owner dari Grand Dafam Bela Ternate sudah dilakukan sebulan sebelumnya di Jakarta, dan acara press conference dilakukan di Kota Ternate yang dihadiri oleh rekan-rekan media baik cetak, elektronik dan juga online. Re-branding menjadi Grand Dafam Bela Ternate disertai juga dengan perubahan logo dan semua collateral yang lebih dinamis dan elegan sesuai dengan standar dari PT DHM, perbaikan standar pelayanan di semua departemen, dan juga strategi marketing dan komunikasi yang lebih fokus dalam semua bidang. Hal ini dilakukan karena didorong oleh perubahan perilaku konsumen dan juga dinamika bisnis untuk lebih menguatkan posisi Grand Dafam Bela Ternate sebagai hotel terbaik satu-satunya yang memberikan pelayanan berstandar international dengan fasilitas terlengkap di Kota Ternate.

Dengan hadirnya Grand Dafam Bela Ternate tentunya menambah portofolio dari PT Dafam Hotel Management di area Indonesia Timur dan semakin menambah referensi bagi semua pelanggan/konsumen dari para relasi bisnis yang selama ini menjadi pelanggan unit hotel Dafam dalam melakukan perjalanan bisnis.

Referensi[sunting | sunting sumber]