Atlantique Air Assistance

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Atlantique Air Assistance
IATA ICAO Kode panggil
L5 TLB TRIPLE ALPHA
Didirikan

1989

Hub

Bandar Udara Nantes Atlantique

Hub Kedua

Bandar Udara Paris - Le Bourget

Armada

6

Destinasi

Charter / ACMI / Evasan / Fret

Kantor pusat

La Chevrolière, Prancis

Orang penting

André Besseau (CEO)

Website

http://www.atlantiqueairassistance.com/

Atlantique Air Assistance adalah sebuah maskapai penerbangan regional asal Prancis yang berkantor pusat di La Chevrolière.[1]

Maskapai ini didirikan pada tahun 1989 yang mengoperasikan penerbangan charter, penerbangan korporasi, ambulans udara, layanan transport medis non darurat, dan layanan angkutan kargo di Prancis dan Eropa, sebagian besar atas nama perusahaan besar asal Prancis.

Hub maskapai penerbangan ini adalah Bandar Udara Nantes Atlantique dengan sebuah kantor di Bandar Udara Paris - Le Bourget.

Maskapai ini memegang sebuah Lisensi Operasional Global, dan juga sertifikat Transportasi Udara (CTA N°F-O-002) yang diberikan oleh otoritas penerbangan sipil Prancis. Perusahaan juga memiliki sertifikasi ISO 9001-2000.

Pada tahun 2006, maskapai ini mendirikan sebuah naak perusahaan bernama "Atlantique Air Lines" untuk memberikan penawaran kepada penunpang mereka pesawat yang lebih besar dari 19 kursi, dengan mengoperasikan dua Embraer EMB 120 Brasilia (30 penumpang).

Pada tahun 2008 Atlantique Air Lines mengganti salah satu Brasilia dengan sebuah ATR 42 (46 penumpang) yang lebih besar. Maskapai ini menjadi maskapai penerbangan Prancis terakhir yang mengoperasikan pesawat turboprop kecil asal Brazil.

Armada[sunting | sunting sumber]

Atlantique Air Assistance Embraer 120 F-GTVA

Pada bulan November 2008 armada Atlantique Air Assistance termasuk pesawat sebagai berikut:[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]