Snack Shack

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Snack Shack
Poster resmi
SutradaraAdam Carter Rehmeier
ProduserJordan Foley
Ditulis olehAdam Carter Rehmeier
Pemeran
Penata musikKeegan DeWitt
SinematograferJean-Philippe Bernier
PenyuntingJustin Krohn
Perusahaan
produksi
  • MRC
  • Paperclip Limited
  • T-Street]]
DistributorRepublic Pictures[1][2]
Tanggal rilis
  • 15 Maret 2024 (2024-03-15) (Amerika Serikat)
Durasi112 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$4.5 juta[3]
Pendapatan
kotor
$455,708[1][2]

Snack Shack adalah film komedi coming-of-age Amerika Serikat tahun 2024 yang ditulis dan disutradarai oleh Adam Carter Rehmeier. Berlatar musim panas 1991, film ini dibintangi oleh Conor Sherry dan Gabriel LaBelle sebagai sepasang teman remaja yang bekerja di gubuk makanan ringan di kolam komunitas di Kota Nebraska. Mika Abdalla memerankan penjaga kolam pendatang baru yang mengganggu rencana musim panas keduanya. Gillian Vigman, David Costabile dan Nick Robinson memainkan peran pendukung. Plot film ini bersifat semi-otobiografi, berdasarkan pengalaman masa kecil Rehmeier di Kota Nebraska.[4] MRC, Paperclip Limited dan T-Street memproduksi film ini.[5]

Snack Shack dirilis secara terbatas di Amerika Serikat pada tanggal 15 Maret 2024 oleh Republic Pictures. Film ini umumnya mendapat ulasan positif dari para kritikus.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dua sahabat remaja, A.J. Carter dan Moose Miller, menjalankan berbagai skema dalam menghasilkan uang, seperti bertaruh pada balapan anjing dan membuat bir sendiri. Upaya ini digagalkan oleh orang tua mereka, membuat mereka menawar dan memenangkan lelang dewan kota untuk mengoperasikan Snack Shack di kolam komunitas selama musim panas.[6] Bisnis mereka langsung sukses, menghasilkan pendapatan lebih dari US$1.600 pada hari pertama operasinya.

Persahabatan A.J. dan Moose terancam saat seorang wanita muda bernama Brooke pindah ke sebelah rumah A.J. Mereka berdua jatuh cinta pada Brooke. Sebagai putri seorang pria militer, Brooke hanya berada di kota sampai dia ditugaskan kembali. Moose lebih agresif hingga Brooke mulai berkencan dengannya, meskipun jelas bahwa Brooke lebih tertarik pada A.J. yang telah membantunya mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga di kolam renang. Hal tersebut mendorong ketegangan antara A.J. dan Moose, dan semakin membahayakan Snack Shack, begitu pula konflik mereka yang semakin memanas dengan siswa sekolah menengah atas, Randy dan Rodney Carmichael.

A.J. mengandalkan temannya, Shane Workman, untuk memberikan nasihat tentang kencan dan kehidupan secara umum. Shane sedikit lebih tua dari A.J. dan baru saja kembali dari tur militer. Shane dan A.J. membuat rencana tur ke Alaska pada akhir musim panas.

Meskipun Snack Shack terus berkembang, A.J. dan Moose bertengkar tentang Brooke—yang menyebabkan Moose meninju wajah A.J. dan mengakhiri persahabatan mereka. Mereka memperkuat perpisahan dengan membagi giliran kerja setelah keluarga Carmichael menghancurkan Snack Shack saat mereka tidak ada.

A.J. dan Brooke mewujudkan ketertarikan mereka satu sama lain, tetapi mereka diganggu oleh ayah A.J., sang Hakim, yang menyampaikan kabar bahwa Shane telah meninggal dalam kecelakaan mobil. Kesedihan yang dialami anak-anak itu menyatukan mereka kembali. Brooke berduka bersama mereka, tapi segera setelah itu ayah Brooke ditugaskan kembali dan dia harus meninggalkan Kota Nebraska dan A.J. Saat Brooke pergi, A.J. dan ayahnya minum bir bersama di teras rumah mereka.

Pemain[sunting | sunting sumber]

  • Conor Sherry sebagai A.J. Carter
  • Gabriel LaBelle sebagai Moose Miller
  • Mika Abdalla sebagai Brooke
  • Nick Robinson sebagai Shane Workman, teman A.J.
  • David Costabile sebagai Judge Carter, ayah A.J.
  • Gillian Vigman sebagai Jean Carter, ibu A.J.
  • June Gentry sebagai Chrissy Carter, adik A.J.
  • April Clark sebagai Leah, tetangga A.J. dan sepupu Brooke
  • Michael Bonini sebagai Randy Carmichael
  • Christian James sebagai Rodney Carmichael
  • J. D. Evermore sebagai Bill Workman, ayah Shane
  • Steve Berg sebagai Lester "Les" Miller, ayah Moose
  • Kate Robertson Pryor sebagai Sherry Miller, ibu Moose

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, 77% dari 30 ulasan kritikus adalah positif, dengan nilai rata-rata 6,2/10. Konsensus situs web tersebut berbunyi: "Disutradarai dengan cerdik oleh Adam Rehmeier, Snack Shack adalah komedi masa depan yang cukup jenaka dan menawan untuk mengatasi kurangnya orisinalitasnya."[7] Metacritic, yang menggunakan rata-rata tertimbang, memberikan film ini skor 64 dari 100, berdasarkan 6 kritikus, yang menunjukkan ulasan yang "umumnya disukai".[8]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Snack Shack (2024)". Box Office Mojo. IMDb. Diakses tanggal April 1, 2024. Sunting ini di Wikidata
  2. ^ a b "Snack Shack (2024)". The Numbers. Nash Information Services, LLC. Diakses tanggal April 1, 2024. 
  3. ^ Hammel, Paul (August 11, 2022). "Nebraska native returns home to shoot film about youthful days in Nebraska City". Nebraska Examiner. States Newsroom. Diakses tanggal March 2, 2024. 
  4. ^ "Feature Film "Snack Shack" Begins Filming in Nebraska City". Nebraska Film Office. July 27, 2022. Diakses tanggal March 2, 2024. 
  5. ^ Grobar, Matt (September 7, 2022). "Gabriel LaBelle, Conor Sherry & Mika Abdalla To Star In Adam Carter Rehmeier's Coming-Of-Age Comedy 'The Snack Shack' For MRC Film And T-Street; Yeardley Smith's Paperclip Ltd Producing". Deadline Hollywood. Penske Media Corporation. Diakses tanggal March 2, 2024. 
  6. ^ Thrash, Steven (February 15, 2024). "Snack Shack's Wild Red Band Trailer Teases Just How Much Fun Summer Can Be". Movieweb. Diakses tanggal March 2, 2024. 
  7. ^ "Snack Shack (2024)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal 17 Mei 2024. 
  8. ^ "Snack Shack Reviews". Metacritic. Diakses tanggal 17 Mei 2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]