Bukit Viovio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bukit Viovio adalah sebuah bukit di kawasan Pantai Viovio yang terletak di Sembulang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Bukit Viovio dapat ditempuh menggunakan perjalanan darat dari Kota Batam sekitar 60 km dengan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Dalam perjalanan tersebut, pengunjung dapat melewati ikon Kota Batam, yakni Jembatan Tuanku Tambusai atau juga dikenal sebagai Jembatan 5 Barelang.[1]

Bukit ini cocok untuk berekreasi bersama keluarga, teman serta sahabat dan lebih menarik jika di gunakan untuk berkemah di malam Minggu atau hari-hari akhir pekan dan terdapat juga penginapan hotel yang telah di sediakan oleh pihak pengelola. Terlebih titik-titik wisata yang ditawarkan di bukit Viovio ini cocok untuk berswafoto santai sehingga tempat wisata ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram.[2] Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp5000 untuk satu orangnya. Fasilitas yang disediakan juga sesuai dengan kebutuhan para pengunjung, seperti kantin, musala dan toilet umum.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wisatawan Asing Kagumi Pantai Viovio di Sembulang". www.batamnews.co.id (dalam bahasa Indonesia). Diakses tanggal 2020-02-08. 
  2. ^ "Destinasi Wisata Liburan Tahun Baru 2020 di Batam, Indahnya Pesona Pantai Viovio". Tribun Batam. Diakses tanggal 2020-02-08.