Lompat ke isi

Good Housekeeping

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Good Housekeeping
Kategorimajalah wanita
Frekuensibulanan
PenerbitPT Media Griya Harmony (di Amerika Serikat Hearst Corporation)
Terbitan pertama2003 (di Amerika Serikat 1885)
NegaraIndonesia (asli Amerika Serikat)
BahasaBahasa Indonesia
Situs webhttp://www.goodhousekeeping.co.id

Good Housekeeping adalah sebuah majalah wanita yang diterbitkan di Indonesia sejak tahun 2003. Majalah ini diterbitkanoleh PT Media Griya Harmony yang tergabung dalam MRA Media. Majalah ini berada di bawah lisensi majalah Good Housekeeping Amerika Serikat yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1885.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Good Housekeeping pertama kali diterbitkan pada 2 Mei 1885 oleh Clark W. Bryan, seorang jurnalis lokal di di Holyoke, Massachusetts.[1] Sejak awal berdirinya hingga tahun 1900, majalah ini menerbitkan banyak artikel tentang keamanan pangan, termasuk artikel pada bulan Februari 1888 tentang permen yang terkontaminasi asbes bubuk dan zat beracun lainnya. Pada tahun 1902, majalah ini menerbitkan artikel dari Dr. Harvey Wiley tentang masalah formaldehida dalam susu formula, susu, dan krim bayi. Pada tahun 1900, para pemimpin majalah ini memutuskan untuk mendirikan Good Housekeeping Institute, yang awalnya disebut Good Housekeeping Experiment Station.

Pada tahun 1911, Hearst Corporation membeli majalah ini. Majalah ini telah memiliki hampir 17 juta pembaca edisi cetak dan digital, lebih dari 45 juta pembaca situs web, dan hampir 7 juta pengikut media sosial. Majalah ini telah merambah ke berbagai negara, salah satunya Indonesia.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Good Housekeeping | Encyclopedia.com". www.encyclopedia.com. Diakses tanggal 2024-06-10. 
  2. ^ ""Good Housekeeping" goes on sale for the first time | May 2, 1885". HISTORY (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2024-06-10. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]