Wikipedia:Penggalangan dana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wikipedia:Site support)

Untuk menyumbang, silahkan klik di sini. Selain itu juga bisa mengklik "Menyumbang" pada "Wikipedia" di sisi kiri layar Anda (bagi pengguna kulit Vector/ kulit baku).

Penggalangan Dana[sunting sumber]

Dari Warung Kopi Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Sebelumnya diucapkan terima kasih kepada Wikipedia yang telah banyak memberikan informasi dan ilmu pengetahuan tanpa adanya tagihan. Sumbang saran saya agar penggalangan dana di Indonesia diatur sedemikian rupa agar pengguna Wikipedia di Indonesia dapat membantu dengan cara yang mudah, misalnya ada nomor rekening bank untuk wilayah Indonesia. Diharapkan siapapun dan berapapun yang akan menyumbang dapat tersalurkan. Terima kasih – komentar tanpa tanda tangan ini diberikan oleh Mung Amarindro (bicarasumbangan) .

Terima kasih banyak! Hal ini sedang dibicarakan di antara para pengguna aktif dan pengurus Wikipedia Indonesia. Meursault2004 10:51, 22 Desember 2006 (UTC)
Asik.. mau ada Wikimedia Indonesia dong? :)Hariadhi 14:37, 22 Desember 2006 (UTC)
Tanya sama Serenity deh ... Dia yang paling tahu hal ini :-) Meursault2004 14:48, 22 Desember 2006 (UTC)
Kalau pengen dibentuk, syaratnya harus transparan. roscoe_x 12:43, 28 Desember 2006 (UTC)
Bukannya Wikimedia Indonesia udah ada? Ini buktinya... Ya betul. Jangan ada Korupsi, KKN, dll ya nanti... --  Matthew Brian   Speak To Me   06:31, 2 Januari 2007 (UTC)

Rasanya masih jauh deh untuk pembentukan Wikimedia Indonesia. Untuk menyumbang ke Wikipedia dapat juga melalui bank transfer. Lihat: donation methods borgx(kirim pesan) 01:19, 3 Januari 2007 (UTC)

Hmm... Revo lempar batu sembunyi tangan. Wait up, sebelum ngelantur kemana-mana biar gue lurusin dulu.
1. Wikimedia Indonesia itu bagus kalau mau didirikan (walaupun ngga tau siapa yang mau ngurus, gue mah jelas enggak.. :p) Menimbang kalau bapak-bapak ini pingin ngadain seminar, atau ngadain hal lainnya akan jelas - ada kop surat dll... dan bukan atas nama pribadi.
Tau sendiri di Indo segala sesuatu musti ada asosiasinya, nama pribadi ngga terlalu banyak ngaruh. Gue pribadi sih pernah baca, cerita dua orang bule tukang bikin kapal, rencananya mau nolongin korban tsunami di Aceh dan rebuild their ships. Tapi, mereka bilang, kalau cuman ngajuin saya dan kita, ternyata susah banget di Indo. Begitu mereka ngarang nama (asal) dan nyetak kartu nama - baru deh bisa jalan.

The same thing applies, I guess, kalau mau bikin suatu acara yang official atas nama wikipedia.

2. Dana, I'm just saying that it could be good kalau dananya ngga lewat paypal kalo buat Indo. Secara di kita transaksi tersering adalah lewat ATM of a sort. Belum common nyumbang lewat credit card (assuming that there are Indonesia who likes to use pay pal - which I doubt)
--> Sekali lagi ini cuman ide. Me<-- ngga mau ngurusin. Additionally, kalau jadi pun pasti pusing baginya. Secara separuh buat biayain server di U.S. tapi setahu gue Wikimedia foundation juga punya gig dimana mereka ada ide untuk one laptop per child, dan dana tersebut juga akan digunakan untuk itu. Ini mbayangin aja ya, kalo orang kita bener udah ikut nyumbang one laptop per child di Amerika, kok kayak the poor donating to the rich yah... he,he.
I could be wrong though...– komentar tanpa tanda tangan oleh Serenity (bk).
  1. Oh.. ya udah kalau gitu cetak dong kartu nama Wikimedia Indonesia? Kan katanya kalau udah ada kartu nama semuanya jadi gampang *heauhaeu
  2. hmmm, apa kalau udah ada wikimedia indonesia nanti pengelolaan dananya otonom? Atau malah diambil Wikimedia FOund terus kita cuma disisain dikit? Wew..Hariadhi - Ngobrol 18:56, 6 Januari 2007 (UTC)