Pengguna:FianM

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ilustrasi dari hujan, sebuah fenomena alam di Bumi.
Beberapa gambar spesies kupu-kupu di Indonesia pada satu edisi prangko.

Halo, saya FianM. Saya seorang laki-laki yang berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Minat menulis saya tentang ilmu alam. Dari sudut pandang seorang muslim, saya menilai alam semesta sebagai sebuah sumber pengetahuan yang mendalam. Pandangan saya berdasarkan kepada firman Allah yang menjelaskan mengenai keberadaan makhluk dan fenomena alam.

Dalam Surah Al-Jasiyah ayat 3-5, Allah berfirman: "Sungguh, pada langit dan bumi benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang mukmin. Dan pada penciptaan dirimu dan pada makhluk bergerak yang bernyawa yang bertebaran (di bumi) terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) untuk kaum yang meyakini, dan pada pergantian malam dan siang, dan hujan yang diturunkan Allah dari langit, lalu dengan (air hujan) itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering); dan pada perkisaran angin terdapat pula tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang mengerti."

Peran alam sebagai sumber ilmu pengetahuan juga dapat dipahami melalui ungkapan Albert Einstein: "Lihatlah jauh ke alam, lalu kamu akan memahami segalanya lebih baik". Pernyataan ini menjelaskan bahwa semakin mendalam manusia memahami alam, maka semakin paham manusia akan pengetahuan yang beragam dan bermacam-macam. Saya mengumpamakannya seperti ribuan spesies kupu-kupu yang pada dasarnya adalah penjelmaan dari direktori buku-buku berilmu. Pengetahuan yang disajikan alam tidak hanya memuaskan rasa keingintahuan secara intelektual, tetapi juga secara audio visual.

BintangWiki[sunting | sunting sumber]

The Bio-Star
The Bio-Star (BintangWiki Biologi) diberikan kepada pengguna yang dengan senang hati mengembangkan artikel-artikel bertopik Biologi di Wikipedia bahasa Indonesia. RianHS (bicara) 8 Februari 2023 07.13 (UTC)