Travelist (majalah)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Travelist)
Travelist
Editor-in-chiefFerzya Farhan
KategoriTraveling, wisata
FrekuensiDwi Bulanan
Terbitan pertamaJuni 2011
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia
Situs webhttp://www.the-travelist.com

Travelist adalah salah satu majalah online yang mengupas tentang keunikan destinasi wisata di Indonesia. Travelist menerbitkan edisi terbarunya setiap dua bulan sekali dan edisi pertama mulai terbit pada bulan Juni 2011.

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Travelist memuat berbagai macam cerita unik tentang tempat-tempat wisata menarik di Indonesia. Untuk membedakan karakteristik konten dengan majalah lainnya yang punya kesamaan bidang, Travelist tidak hanya berfokus pada sekadar menikmati pemandangan menarik ataupun mencicipi kuliner saja, namun lebih menekankan pada penggalian cerita atau sisi lain dari destinasi wisata tersebut. Karakteristik yang digunakan menyebabkan isi Travelist ini menjadi berbeda dengan media wisata atau traveling lainnya. Sebagai contoh, edisi Travelist 4 membahas tema cerita legenda atau mitos yang ada pada suatu destinasi wisata, suatu tema yang jarang dibahas oleh media wisata atau traveling lainnya.

Isi[sunting | sunting sumber]

Tujuan dari pembentukan media Travelist adalah menampung cerita-cerita perjalanan dari para pelancong di Indonesia. Untuk itu, konten dari eMagz Travelist murni berasal dari kontributor luar yang terdiri dari para pelancong ataupun penjelahah destinasi wisata di Indonesia. Artikel-artikel mereka kemudian diolah lebih lanjut oleh tim Travelist untuk kemudian diterbitkan dalam eMagz Travelist.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]