She's the Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
She's the Man
She's the man.jpg
Sutradara Andy Fickman
Produser Lauren Shuler Donner
Ewan Leslie
Penulis William Shakespeare
Ewan Leslie
Karen McCullah Lutz
Kirsten Smith
Pemeran Amanda Bynes
James Kirk
Julie Hagerty
Channing Tatum
Laura Ramsey
Robert Hoffman
Alex Breckenridge
Emily Perkins
Amanda Crew
Jonathan Sadowski
James Snyder
Clifton Murray
David Cross
Vinnie Jones
Brandon Jay McLaren
Musik Nathan Wang
Distributor Bendera Amerika SerikatDreamWorks
Templat:Country data worldLakeshore Entertainment
Tanggal rilis 17 Maret 2006
Durasi 105 menit
Bahasa Inggris
Anggaran $20,000,000

She's the Man adalah film komedi yang dibuat pada tahun 2006 dan dibintangi oleh Amanda Bynes. Disutradarai oleh Andy Fickman. Bercerita tentang seorang perempuan yang sakit hati oleh pacarnya karena diejek perempuan tidak bisa bermain sepak bola. Film ini pernah disadur menjadi sebuah sinetron Indonesia, Olivia yang dibintangi oleh Velove Vexia dan Raffi Ahmad.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Viola Hastings (Amanda Bynes), seorang perempuan yang hobi sekali berolahraga. Ia tinggal bersama ibunya yang telah bercerai dari ayahnya. memiliki pacar yang bernama Justin (Robert Hoffman), anggota tim sepak bola di tim sekolah mereka. Pada suatu hari Viola akan berlatih sepak bola bersama teman-teman perempuannya yang lain. Namun sang pelatih (Robert Torti) tidak mengijinkan tim perempuan ini untuk berlatih, bahkan ia akan membubarkan tim sepak bola wanita ini karena peminatnya yang sedikit.


Viola yang emosi meminta bantuan Justin untuk membantunya agat tim sepak bola wanita tidak dibubarkan. Namun Justin justru mengejeknya. Viola yang sudah sangat emosi pun meminta untuk mengakhiri hubungan mereka. Saat Viola kembali kerumahnya, ia bertemu dengan Monique. Monique adalah pacar dari kakak Viola yang bernama Sebastian (James Kirk), Monique menanyakan Sebastian, dan Viola berbohong dengan mengatakan bahwa Sebastian tidak ada dirumah.


Didalam rumah Ibu Viola membuat kejutan dengan memberinya sebuah gaun untuk dipakai di pesta yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Namun Viola menanggapinya dengan dingin. Viola pun masuk kekamar Sebastian. Disana ia bertemu dengan Sebastian yang akan kabur ke London untuk ikut festival musik. Sedangkan ia akan masuk kesebuah asrama. Maka ia berbohong pada ibunya untuk menginap dirumah sang ayah.


Viola yang menemukan akal untuk menyamar sebagai Sebastian dan menggantikannya di asrama. Ia meminta bantuan kepada temannya, seorang capster Salon yang bernama Paul (Jonathan Sadowski). Dan kedua teman dekatnya Kia (Amanda Crew) dan Yvonne (Jessica Lucas). Dan Viola pun menyamar menjadi Sebastian.


Diasrama, ia sekamar dengan Duke (Channing Tatum), Toby (Brandon Jay McLaren) dan Andrew (Clifton MaCabe Murray). Duke adalah kapten tim sepak bola diasrama tersebut. Ia adalah tipe laki-laki yang pemalu dan menyukai gadis cantik bernama Olivia (Laura Ramsey) Namun Olivia justru menyukai Viola (yang menyamar sebagai Sebastian). Dan membuat Duke cemburu. Viola mengatakan bahwa ia tidak menyukai Olivia. Dan ia berniat untuk membuat dekat Duke dan Olivia. Vila pun mengikuti tim sepak bola tersebut.


Diasrama itu ada ketua asrama yang bernama Malcolm (James Snyder) yang juga menyukai Olivia. Malcolm yang cemburu pada Viola dan Duke yang tangah dekat Olivia mancari titk kesalahan mereka. Viola yang pada saat itu mulai manyukai Duke mencoba untuk menjauhakan kembali Duke dan Olivia. Duke yang mulai dekat Olivia mengira bahwa Viola menjauhkannya karena cemburu padanya. Dan Duke pun mulai menjauh dari Viola dengan tidak bertegur sapa.


Sebastian yang pada saat itu pulang dari London menuju asrama. Ia berjumpa dengan Olivia yang pada saat itu akan mengungkapkan rasa cintanya pada Viola). Bahkan Olivia mencium Sebastian, dan adegan tersebut sempat terlihat oleh Duke. Maka Duke semakin membenci Viola.


Keesokan harinya,tim sepak bola Duke akan bertanding dengan tim sepak bola Justin. Sebastian yang tidak tahu apa-apa menjadi bagian dari tim. Sedangkan ia tidak bisa bermain sepak bola. Viola yang menyadari bahwa sang kakak telah kembali sembunyi namun tetap memantau jalannya pertandingan. Monique yang pada saat itu bekerja sama dengan Malcolm telah mengumpulkan bukti-bukti bahwa Sebastian yang ada diasrama adalah palsu (mereka tidak tahu bahwa Sebastian asli telah kembali). Sebastian diminta untuk mebuktikan bahwa ia laki-laki, maka Sebastian memperlihatkan kemaluannya. Malcolm dan Monique pun malu.


Pertandingan pun berlanjut. Sebastian yang tidak pandai bermain sepak bola diganti oleh pemain lain. Viola pun menemui Sebastian dan menceritakan kejadian sebelumnya. Mereka pun bertukar posisi kembali. Viola yang menyamar kembali menjadi Sebastian meminta pada pelatih untuk mengikuti pertandingan kembali. Dan setelah diupayakan berbagai cara, ia pun dijinkan kembali. Duke yang masih marah pada Viola tidak mau bekerja sama dengan Viola. Viola yang menyadari hal itu segera menghentikan permainan dan berterus terang bahwa ia perempuan dan menyamar sebagai Sebastian. Namun Duke tidak percaya. Maka Viola memperlihatkan payudaranya. Dan Sebastian pun keluar dari persembunyiannya.


Justin tidak setuju bahwa perempuan tidak ada di dalam tata tertib pertandingan. Namun pemain yang lain justru mendukung Viola untuk terus bermain. Maka Duke pun mau bekerja sama dengan Viola. Justin yang terbakar api cemburu bermain dengan emosi, sehingga tim mereka kalah. Di akhir cerita, Viola mengenakan gaun pemberian sang ibu. Sebastian pun akhirnya pacaran dengan Olivia.

Dan Duke, menyadari bahwa Viola mencintainya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Adaptasi Versi Indonesia[sunting | sunting sumber]

Di Indonesia, rumah Produksi Rapi Films pada tahun 2007 membuat sinetron yang sangat serupa dengan film ini yang berjudul Olivia, yang dibintangi oleh Velove Vexia dan Raffi Ahmad.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]