Serial film The Gods Must Be Crazy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

The Gods Must Be Crazy adalah sebuah serial di lima film.

Film[sunting | sunting sumber]

The Gods Must Be Crazy (1980)[sunting | sunting sumber]

The Gods Must Be Crazy adalah Serial film The Gods Must Be Crazy yang dirilis pada tahun 1980, ditulis dan disutradarai oleh Jamie Uys. Film ini dilangsungkan di Botswana dan Afrika Selatan, mengisahkan seorang bernama Xi, seorang Sho yang berasal dari padang Kalahari (diperankan oleh petani San Namibia N!xau), suku yang tidak memiliki pengetahuan tentang dunia luar. Film ini skuel pertama dari empat sekuel dan serial akhir ketiga dibuat di Hong Kong.

The Gods Must Be Crazy II (1989)[sunting | sunting sumber]

Sebuah sekuel, The Gods Must Be Crazy II, difilmkan pada tahun 1985 tapi tidak dirilis hingga tahun 1989. Nama Xi diubah menjadi Xixo dalam film ini. Di dalamnya, dua anak-anak muda Xixo pertemuan pemburu di Kalahari dan menjelajahi bagian belakang truk mereka, dan menjadi tidak mampu untuk melompat setelah mulai bergerak. Xixo harus sekali lagi perjalanan jarak jauh untuk mengambil mereka, dan sekali lagi bertemu dengan berbagai karakter barat lain yang berada di pencarian mereka sendiri. Film ini adalah penting untuk meningkatkan peran hewan di seluruh cerita, dan untuk perawatan yang periang dari perang saudara masih berkecamuk di dekat Angola pada saat itu.

The Gods Must Be Crazy III–V (1991–1994)[sunting | sunting sumber]

N!xau diutamakan dalam tiga film komedi Hong Kong anggaran rendah yang terus aspek ikan-keluar-di-air dari film aslinya. Mereka difilmkan dalam Bahasa Kanton dan dijuluki dalam bahasa lain. Ada juga film keempat, Yankee Zulu, sementara tidak berhubungan dengan serial ini, dipasarkan pada video di beberapa pasar sebagai The Gods Must Be Crazy IV.

Pada tahun 2007, tiga film Hong Kong belum dirilis di Amerika Serikat, walaupun mereka telah dirilis pada format VCD di Cina. Pada baru-baru ini, film The Gods Must Be Funny adalah dirilis pada DVD di Afrika Selatan.[1]

Fei zhou he shang (非洲和尚, 1991)
Secara harfiah: An African Buddhist Monk. Juga dikenal sebagai:
  • Fei jau woh seung (Judul berbahasa Kanton di Hong Kong)
  • The Gods Must Be Crazy IIICrazy SafariN!xau The BushmanVampires Must Be Crazy (Judul berbahasa Inggris Internasional)
Ringkasan: Seorang vampir melompat melampiaskan kekacauan di suku N!xau, tapi segera mereka mengetahui bagaimana menangani dan dia menjadi aset bagi mereka. Sementara itu ahli nujum Cina, dikirim oleh keturunan mayat itu, pencarian untuk dia, bersama-sama dengan representatif pengecut kikuk dibebankan dengan memastikan bahwa ahli nujum tersebut kembali nenek moyangnya yang diinginkan.
Heung Gong ya fung kwong (香港也瘋狂, 1993)
Secara harfiah: Hong Kong is also Crazy. Juga dikenal sebagai:
  • Crazy Hong Kong (Judul berbahasa Inggris di Hong Kong)
  • Xiang Gang ye feng kuang (Judul berbahasa Mandarin di Hong Kong)
  • The Gods Must Be Crazy IV (Judul berbahasa Inggris Internasional)
Fei zhou chao ren (非洲超人, 1994)
Secara harfiah: An African Superman. Juga dikenal sebagai:
  • Fei jau chiu yan (Judul berbahasa Inggris di Cina/Hong Kong)
  • The Gods Must Be Crazy VThe Gods Must Be Funny (Judul berbahasa Inggris Internasional)
Yankee Zulu (1993)
(Inggris) Yankee Zulu (1993) di Internet Movie Database
Juga dipasarkan sebagai The Gods Must Be Crazy IV

Jewel of the Gods[sunting | sunting sumber]

Film Afrika Selatan Jewel of the Gods, dewa yang juga dibintangi oleh Marius Weyers dan Sandra Prinsloo, dipasarkan sebagai sekuel di The Gods Must Be Crazy.

Referensi[sunting | sunting sumber]