Pocong Kesetanan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pocong Kesetanan
POCONG KESETANAN.jpg
poster film
Sutradara Pinkan Utari
Produser Alip Sak
Pemeran Aziz Gagap
Raffi Ahmad
Guntur Triyoga
Ajun Perwira
Rina Diana
Diah Cempaka Sari
Distributor Parco Film
Tanggal rilis 29 Desember 2011
Durasi 77 menit
Negara Bendera Indonesia Indonesia

Pocong Kesetanan merupakan film horor/komedi Indonesia yang dirilis pada 29 Desember 2011 yang disutradarai oleh Pinkan Utari serta dibintangi oleh Aziz Gagap dan Raffi Ahmad.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bujang dan James, serta Mentil, menuju kota besar untuk menjemput kawan mereka, Santo. Mereka adalah teman seperguruan bela diri yang diasuh oleh ayah Santo.

Sesampai di kota, mereka bertemu Santo dirumah kontrakannya bersama Chika dan Wendi. Santo senang bertemu dengan kawan-kawannya namun ia menolak pulang dengan alasan, ia akan pulang jika sudah kaya raya, tinggal dirumah milik sendiri. Ternyata Santo juga sedang dikutuk, tiap selepas magrib ia berubah menjadi banci yang bernama Santi. Teman-temannya merasa prihatin dengan kondisi Santo.

Suatu ketika, Santo mendapat wangsit tentang makam keramat China yang menyimpan banyak harta karun. Saat mereka menemukan peti mati yang dimaksud dan berhasil mengambil harta dalam peti mati. Ketika mereka mengambilnya, makhluk gaib pun bermunculan. Santo dan teman-temannya pun di teror.

Saat kejadian-kejadian aneh mengganggu ketenangan mereka, salah satu pocong mengaku bernama Pocong Ajun, mengingatkan mereka agar mengembalikan uang atau harta curian dari makam keramat China itu. Sang Vampire China marah lantaran hartanya dirampok oleh manusia, tapi Santo cs tidak memperdulikannya.

Persoalan bertambah saat Chika diculik oleh sekelompok penjahat yang juga menginginkan harta karun tersebut. James yang diam-diam suka pada Chika berniat menyelamatkan Chika. Bersama Santo, Bujang dan Mentil, mereka berniat mengembalikan harta karun tersebut ketempat semula. Mereka pun menuju sarang penjahat, tapi mereka tidaklah sendirian. Mereka mendapatkan bantuan dari pihak yang tidak mereka duga sebelumnya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Pocong Kesetanan, diakses pada 24 Desember 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]