Interaksi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Bebasnama (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
k Mengembalikan Suntingan Berniat baik {{PLURAL:1|suntingan}} oleh Bebasnama (bicara) ke revisi terakhir oleh 2001:448A:2017:2153:B803:9642:CCFF:F5CC (MassRollback)
Tag: Pengembalian Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 1: Baris 1:
'''Interaksi''', '''silih tindak''', atau '''baku tindak''' adalah suatu jenis tindakan yang terjadi ketika dua atau lebih [[objek]] saling memengaruhi atau memiliki [[efek]] satu sama lain atau pun ketika dua individu saling melakukan kegiatan yang membuat saling berkaitan. Gagasan efek dua arah ini penting dalam konsep interaksi, sebagai lawan dari hubungan satu arah pada [[:en:cause and effects|sebab akibat]]. Gabungan dari interaksi sederhana dapat menuntun pada suatu [[fenomena]] baru yang mengejutkan. Dalam berbagai bidang [[ilmu]], interaksi memiliki makna yang berbeda pula.
'''Interaksi''' adalah suatu jenis tindakan yang terjadi ketika dua atau lebih [[objek]] saling memengaruhi atau memiliki [[efek]] satu sama lain atau pun ketika dua individu saling melakukan kegiatan yang membuat saling berkaitan. Gagasan efek dua arah ini penting dalam konsep interaksi, sebagai lawan dari hubungan satu arah pada [[:en:cause and effects|sebab akibat]]. Gabungan dari interaksi sederhana dapat menuntun pada suatu [[fenomena]] baru yang mengejutkan. Dalam berbagai bidang [[ilmu]], interaksi memiliki makna yang berbeda pula.


{{Commonscat|Interaction}}
{{Commonscat|Interaction}}

Revisi per 12 April 2024 06.15

Interaksi adalah suatu jenis tindakan yang terjadi ketika dua atau lebih objek saling memengaruhi atau memiliki efek satu sama lain atau pun ketika dua individu saling melakukan kegiatan yang membuat saling berkaitan. Gagasan efek dua arah ini penting dalam konsep interaksi, sebagai lawan dari hubungan satu arah pada sebab akibat. Gabungan dari interaksi sederhana dapat menuntun pada suatu fenomena baru yang mengejutkan. Dalam berbagai bidang ilmu, interaksi memiliki makna yang berbeda pula.