H.O.T

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
H.O.T.
Nama lain High-five Of Teenagers
Asal Seoul, Korea Selatan
Genre K-pop,dance,hip-hop
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif 1996–2001
Label S.M. Entertainment
Artis terkait SM Town, JTL
Situs web Situs web resmi H.O.T
Anggota Moon Hee-joon
Jang Woo-hyuk
Tony An
Kangta
Lee Jae-won

H.O.T. (Hangul: 에쵸티) adalah 5 anggota populer di Korea Selatan dan Boy band pada pertengahan hingga akhir tahun 1990-an. Mereka Mereka dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 1996 dan bubar pada tahun 2001.[1]

Sering dikreditkan sebagai pelopor tren "grup idola" dalam industri musik Korea, HOT berhasil berbalik musik Korea utama dalam musik untuk generasi muda. Terdiri dari lima remaja pada saat debut mereka, mereka dibentuk untuk secara khusus menargetkan remaja, maka nama mereka "High-five Of Teenagers".

Sejarah[sunting | sunting sumber]

H.O.T. dibentuk oleh produser Lee Soo-man dari S.M. Entertainment. Mereka terdiri dari campuran rap, ballad, dance, dan kemudian Rock, dengan penyanyi Kangta menyediakan sebagian besar vokal ballad.

Anggota pertama bahwa Lee Soo-man memilih adalah Kangta. Manajer melihat dia menari dan menyanyi di depan umum, dan terkesan. Kedua adalah Moon Hee-joon, yang setelah audisi diterima dalam band. Hee-Joon kemudian mengundang temannya Lee Jae-won untuk audisi, yang kemudian juga mengakui. Keempat untuk bergabung dengan band ini Woo-hyuk, setelah memenangkan tempat pertama dalam kontes menari. Ia diminta untuk mencoba dan menjadi anggota keempat untuk bergabung.

SM Entertainment perjalanan ke LA untuk mengadakan audisi, dan Tony An dan teman dekatnya Andy Lee bergabung dengan band, namun orang tua Lee kemudian menarik dukungan, menyebabkan dia meninggalkan band dan bergabung Shinhwa pada tahun 1998.

Karier[sunting | sunting sumber]

H.O.T. adalah grup yang menikmati sukses besar dalam karier mereka, yang memungkinkan mereka untuk menjadi pengaruh besar pada masa depan boy band dan sisanya dari scene musik di Korea, popularitas mereka juga menyebabkan pembentukan Grup perempuan di Korea. Kelompok ini dibentuk oleh Lee Soo-man, kepala SM Entertainment, pada tahun 1996. Kangta adalah orang pertama yang bergabung dengan kelompok ketika ia dan teman ditemukan menyanyi dan menari di sebuah taman hiburan. Moon Hee-joon audisi dan berhasil masuk ke kelompok, dan ia menyarankan agar Jae-won dipertimbangkan, ia mengikuti audisi dan berhasil juga. Jang Woo-hyuk bergabung setelah memenangkan kontes menari, dan Tony An, awalnya ditemukan oleh Brothers Entertainment di Amerika Serikat, pindah ke SM dengan temannya Andy Lee, yang kemudian ditarik keluar dan bergabung dengan kelompok Shinhwa. Kelompok baru itu disebut H.O.T. - High Five of Teenagers.

H.O.T. membuat debut mereka dengan album pertama mereka, We Hate Semua All Kinds of Violence pada September 1996. album ini dan single pertamanya, Junsa Ae Hoo Yeh, memicu kontroversi karena beberapa lagu mereka ternyata menjiplak orang lain, dan tuntutan hukum ditempatkan terhadap grup tersebut.

Meskipun Debut kontroversial mereka, mereka merilis single kedua dari album, Candy, yang menjadi yang pertama dari lagu-lagu mereka hit

Mereka merilis album kedua mereka pada bulan Juni 1997, berjudul Wolf & Sheep. Ini menjadi rilis lain kontroversial, karena judul lagu fitur bahasa yang kuat yang menyebabkan hal itu harus dilarang dari semua stasiun radio utama. Namun, single kedua dari album ini, "We Are the Future" membawa mereka kembali menjadi sorotan dengan yang lain hit # 1. Pada tahun 1998, "We Are The Future" yang meraih Amerika MTV Video Award untuk Best International.

Tahun berikutnya grup memiliki tur live pertama mereka, dimulai dengan Stadion Olimpiade Seoul. H.O.T. adalah kelompok Kpop pertama yang menggelar konser di sini, terima kasih kepada penggemarnya besar mereka. Karena popularitas mereka, mereka terlihat sering dalam iklan. Pada satu titik, mereka memiliki merek soda mereka sendiri dengan frase menangkap "I Only drink HOT Mereka merilis album ketiga mereka, Resurrection, pada bulan September 1998. Album ini menampilkan lebih" gaya "yang serius, dengan musik gravitasi menuju rock.

Mereka merilis album keempat mereka, Iyah, dan! "Best of" album pada tahun berikutnya, 1999. Mereka juga membintangi sebuah "Space Jam"-seperti film yang disebut "Age of Peace", yang mereka juga merilis soundtrack lagu yang terdiri para anggota itu sendiri terdiri. Segala sesuatu dalam film kecuali untuk lima anggota yang terkomputerisasi, dan film ini dirilis di Jepang selama kegiatan promosi untuk album keempat mereka. Mereka memenangkan berbagai penghargaan dari KMTV, dan musik populer dalam berbagai acara di Korea untuk album keempat mereka dan soundtrack.

Mereka merilis album mereka kelima dan terakhir, Outside Castle, pada September 2000. Semua anggota mengambil bagian dalam penyusunan lirik. H.O.T. menikmati sukses besar dengan semua album mereka, dan dikenal karena bakat mereka menulis dan menyusun banyak lagu-lagu mereka sendiri. Selain itu, Moon Hee-joon dan Jang Woo-hyuk juga dikenal karena kemampuan menari mereka, dan sering koreografer rutinitas Grup.

Mereka mempertahankan persaingan dengan ramah lainnya K-pop band-band seperti Sechs Kies, dan teman dekat dengan Kim Hwan-sung dari NRG, yang meninggal akibat pneumonia satu atau dua minggu sebelum ulang tahun ke-20 nya. Kangta patah hati dengan kematian temannya, dan ketika NRG merilis album mereka setelah kematian Kim Hwan-sung, ia menulis lagu utama album mereka.

Pembubaran dan post-H.O.T.[sunting | sunting sumber]

H.O.T. bubar pada Mei 2001. Sebagai anggota H.O.T. mendekati akhir kontrak mereka dengan S.M. Entertainment, itu dikabarkan bahwa masalah keuangan menyebabkan grup untuk membagi. Namun, karena alasan nyata untuk perpisahan itu tidak pernah resmi dirilis ke, masalah kontrak keuangan publik masih tetap menjadi rumor sampai hari ini belum diverifikasi.[2]

Setelah split, Kangta dan Moon Hee-joon yang ditawarkan kontrak yang menguntungkan untuk SM Entertainment sebagai artis solo dan merilis album cukup sukses. Sementara musik Kangta itu biasanya jiwa mainstream atau R & B, Moon Hee-joon di awal, seperti Kangta, dimulai dengan arus utama R & B, tetapi kemudian berusaha untuk mendirikan sebuah musik rock karier. Namun, Hee-joon dibayangi oleh-Nya idola remaja gambar dan bertemu dengan kecaman keras.

Sisa anggota, Jang Woo-hyuk, Tony An, dan Lee Jae-won, membentuk grup tiga-anggota yang disebut JTL di bawah label lain, dan dijual album cukup sukses. Kemudian, Jang Woo-hyuk dan pasangan yang dibuat perusahaan tari mereka sendiri dengan Woo-hyuk memimpin tim sendiri dan sekolah bernama Newest.

Beberapa tahun setelah membentuk JTL, Tony An merilis sebuah album solo, menciptakan perusahaan hiburan sendiri, Tn Entertainment, sebuah sekolah seragam perusahaan yang sukses, 'Skoolooks dan sebuah perusahaan pakaian dalam, Shinenihs '. Pada bulan September 2010, Tony menyelesaikan 2 tahun wajib militer dan merilis sebuah lagu baru, " Going To Meet You Now".

Pada tahun 2005, Moon Hee-joon meninggalkan SM Entertainment, menciptakan perusahaan sendiri, PS Entertainment, dan melepaskan satu album. Belakangan tahun itu, Hee-joon berangkat untuk wajib militer, tugas yang diperlukan bagi setiap warga negara Korea laki-laki. Pada tahun 2008, ia menyelesaikan 2 tahun wajib militer dan menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan bernama SidusHQ.

[Lee Jae-won] meninggalkan SM Entertainment, dan pada tanggal 4 April 2005, ia merilis album pertamanya, "No Pain, No Gain". Lee telah sejak saat itu menyelesaikan tugas militer tahun 2011.

Pada tanggal 12 September 2005, Jang Woo-hyuk merilis album solo pertamanya Tidak Drama Lebih, tampil dengan terkenal Amerika hip-hop grup Angkatan Elite, yang juga tim tari mantan Will Smith. Woo-hyuk adalah anggota terakhir untuk merilis album solo, dan ia mendapatkan reputasi sebagai "The Prince of Music Dance". Pada tahun 2010, ia menandatangani kontrak dengan Perusahaan Entertainment Cina dan saat ini aktif di Cina. Kolaborasi baru-baru ini adalah dengan Singapura Mandarin penyanyi pop JJ Lin dan Hong Kong penyanyi / aktor Karen Mok.

Pada September 2010, Kangta tetap sebagai pemegang saham di SM Entertainment dan dirilis baru Cina nya elektro-pop judul lagu, "Love, Frequency" atau lebih dikenal sebagai "Breaka Shaka". Beberapa hari kemudian ia juga merilis mini album pertamanya digital, Love, Frequency.

Tony An merilis album "Topstar" solo mini dengan lagu pop top dengan nama yang sama dari album pada tanggal 4 April 2011.

Jang Woo-hyuk album baru dirilis 25 Mei berjudul "I am The Future", dengan termasuk single "Time is [L]over, I am the Future, and Minimalism."

Kangta mengutarakan minatnya untuk memiliki band bersatu kembali pada paruh pertama tahun 2011.[3] However in March 2012 members Moon and An stated that it would be difficult for the group to come together again.[4]

Anggota[sunting | sunting sumber]

Nama Panggung Nama Lahir Posisi
Romanized Hanja Romanized Hangul
Heejoon 熙俊 Moon Hee-joon 문희준 Leader, Lead Vocalist, Rapper
Woohyuk 佑赫 Jang Woo-hyuk 장우혁 Main Rapper, Main Dancer
Tony An 勝湖 An Seung-ho 안승호 Vocalist, Rapper
Kangta 七炫 Ahn Chil-hyun 안칠현 Main Vocalist, Rapper, Visual
Jaewon 載沅 Lee Jae-won 이재원 Lead Rapper, Lead Dancer, Maknae

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Filmography[sunting | sunting sumber]

  • Age of Peace (2000)[5]

Music Shows Award[sunting | sunting sumber]

These are a collection of H.O.T.'s wins on Korea's televised music shows. Inkigayo is aired on SBS.

Inkigayo[sunting | sunting sumber]

Tahun Tanggal Lagu
1998 October 18 "Line Up"
November 1
November 29 "Hope"
December 6
December 13
1999 October 3 "I Yah"
October 10
October 24
2000 October 22 "Outside Castle"
October 29
November 5

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "15th Anniversary Since H.O.T. was founded"
  2. ^ "Show Me the Money"
  3. ^ "KangTa Plans for H.O.T. re-group"
  4. ^ Ko Hong Ju "Members Reveal H.O.T. Comeback will Not be Happening" Mnet News. 14 March 2012. Retrieved 2012-03-18
  5. ^ Lee, Nancy (14 November 2012). "Six Cheesy Idol Movies to Watch on Movie Day". enewsWorld. CJ E&M. Diakses 14 November 2012. 

Prana luar[sunting | sunting sumber]