Get Married (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Get Married)
Langsung ke: navigasi, cari
Get Married (film)
Get Married.jpg
Sutradara Hanung Bramantyo
Produser Chand Parwez Servia
Penulis Musfar Yasin
Pemeran Nirina Zubir
Aming
Desta
Ringgo Agus Rahman
Richard Kevin
Jaja Mihardja
Meriam Bellina
Iga Marwani
Inggrid Widjanarko
Ira Wibowo
Billy W Polly
Aldo Tanzani
Musik Slank
Sinematografi Faozan Rizal
Penyunting Cesa David Luckmansyah
Distributor Kharisma Starvision Plus
Durasi 105 menit
Negara Indonesia
Diikuti oleh Get Married 2
Penghargaan
Festival Film Indonesia 2007

Get Married adalah Film lokal Indonesia garapan StarVision yang mulai tayang di bioskop pada bulan Oktober 2007. Get Married menjadi film Indonesia terlaris kedua tahun 2007 dengan jumlah penonton 2,2 Juta orang.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Get Married film yang mengangkat kehidupan 4 anak muda yang mangakui dirinya sebagai anak muda paling frustrasi se-Indonesia. Mae (diperankan Nirina Zubir) obsesi terbesarnya adalah menjadi seorang polisi wanita tapi justru oleh orangtuanya dimasukkan ke akademi sekretaris dan bergelar sarjana. Eman (diperankan Aming) yang ingin mengabdikan dirinya di dunia politik, dan menjadi politikus sejati, malah dimasukkan ke pesantren oleh orang tuanya. Anak muda yang tidak beruntung selanjutnya adalah Beni (diperankan Ringgo Agus Rahman) yang bercita-cita jadi petinju tetapi masuk sekolah pertanian. Sedangkan Guntoro (diperankan Desta Clubeighties) yang selalu berangan-angan jadi seorang pelaut dan bisa keliling dunia, malah selalu berurusan dengan komputer, ia mengikuti kursus komputer. Jadilah mereka anak-anak muda yang frustrasi yang mengisi hari-hari mereka dengan bermain gaple bersama di sebuah gubug di pinggiran kali.

Tiba-tiba saja ada kesadaran pada orang tua Mae (diperankan Jaja Mihardja dan Meriam Bellina), bahwa setiap manusia mestilah berkembang biak. Sedangkan satu-satunya penerus yang mereka miliki hanyalah Mae. Tapi Mae yang tomboy yang tak pernah merawat diri sebagai perempuan sejati, tak tersentuh kosmetik pasti tidak aka dilirik pria, baik pria satu kampung atau dari luar. Dan lebih parahnya lagi setiap harinya ia bergaul dengan tiga pemuda tidak jelas dan sewaktu-waktu bisa mengganggu keselamatan pria yang mendekat padanya.

Akhirnya Mae pun dicarikan jodoh di luar kampung. Tak disangka ternyata yang berminat, hanya anak muda yang cuma bermotor bebek. Sementara selera Mae sangat tinggi. Ingin punya suami yang gagah dan mentereng. Terbesit keinginan untuk dijodohkan dengan seorang olahragawan bertubuh kekar. Tapi sayangnya Mae tetap saja menolak, dan akhirnya ke-3 sahabatnya turun tangan untuk mengenyahkan si pria kekar ini. Sampai akhirnya muncullah sang pangeran, Rendy (diperankan Richard Kevin) seorang pemuda yang tampan dan kaya yang mampu membuat Mae jatuh cinta pada pandangan pertama, Rendy yang tak lain adalah Bos dari si Bodyguard yang pernah melamar Mae.

Tidak beda dengan Mae, Rendy juga sedang di kejar-kejar oleh Mamanya untuk segera mencari istri. Rendy yang sedang mencari gadis unik, beda dengan gadis-gadis lain yang seragam, pun juga jatuh cita pada Mae. Tapi ulah ketiga sahabatnya, Eman, Beni, dan Guntoro, yang belum sanggup berpisah dengan Mae membuat hari-hari bahagia yang ada di depan mata Mae hancur berantakan.

Bu Mardi, ibu Mae, jatuh sakit karena memikirkan anaknya yang tak juga berjodoh. Bila ia mati dan Mae belum kawin maka ia mengancam akan jadi hantu. Mae pun panik dan berusaha untuk menyelamatkan nyawa ibunya.

Karena tidak tahu harus menikah dengan siapa maka calon yang ada hanya tiga sahabatnya itu. Bagi Eman, Beni, dan Guntoro, ini amat menggelikan. Tapi akhirnya mereka menyadari ini merupakan ujian persahabatan bagi mereka.

Ke tiga pria ini pun berunding di gubuk kebanggaan mereka dan menetapkan siapa yang akan menjadi pendamping Mae. Perundingan ditentukan dengan suit, yang kalah dan yang menjadi pengantin pria adalah Guntoro, tapi beberapa hari menjelang pernikahan tiba-tiba saja Guntoro sakit. Perundingan kembali dilakukan dan pilihan jatuh pada Eman. Senada dengan Guntoro, Eman pun tiba-tiba sakit. Tinggallah Ben yang tersisa. Mau tak mau Ben yang menjadi pendamping Mae.

Pesta pernikahan pun digelar, tapi dari pihak luar tidak terima Mae direbut oleh Ben. Rendy membawa pasukan Harley-nya menyerbu kampung Mae dan terjadilah tawuran tak terkendali.

Film ini disutradarai Hanung Bramantyo dan ditulis oleh Musfar Yasin.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Ost. Get Married
Album soundtrack oleh Slank
Dirilis 2007
Genre Pop Rock
Warna Silver
Label Slank Music Indonesia
Produser Slank
Kronologi Slank
Ost. Get Married
(2008)
Ost. Generasi Biru
(2009)


Ost. Get Married adalah album musik karya Slank yang dirilis pada tahun 2007 untuk mengiringi film Get Married yang dibintangi oleh Nirina Zubir dan Richard Kevin.

Hits singel album ini adalah lagu lawas milik A. Rafiq yang diaransemen ulang berjudul Pandangan Pertama. Dalam lagu ini Slank berkolaborasi dengan pemain filmnya, Nirina Zubir. Sedangkan hits singel keduanya lagu Kuil Cinta

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  • 1. Pandangan Pertama feat Nirina Zubir
  • 2. Kuil Cinta
  • 3. Orkes Sakit Hati
  • 4. Loe Harus Grak
  • 5. Atmosphere Ngeblues
  • 6. Sosial Betawi Yoi (SBY)
  • 7. Atas Nama Blues
  • 8. Friendship
  • 9. Pacar & Sahabatku
  • 10. Kamu Harus Pulang

Pranala luar[sunting | sunting sumber]