Eren

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Eren
Eren
Latar belakang
Lahir 27 September 1984 (umur 30)
Bendera Indonesia Lampung, Bandar Lampung, Indonesia
Jenis Musik pop
Pekerjaan penyanyi
Tahun aktif 2007 - sekarang
Perusahaan rekaman Warner Music Indonesia
Terkait dengan Kangen Band, Romi
Hubungan Romi
Anggota
Kangen Band

Erna Tri Suryani yang lebih dikenal sebagai Eren (lahir di Lampung, 27 September 1984; umur 30 tahun) adalah penyanyi Indonesia, yang juga menjadi penyanyi latar grup musik Kangen Band. Namanya melejit seiring kesuksesan Kangen Band. Pada tahun 2007, Eren merilis album solo bergenre religi bertajuk Jendela Hati dengan lagu unggulan "Kelak Kita Kembali Ke Asalnya". Diketahui juga bahwa Eren adalah seorang kolektor sepatu Boots. Eren mengoleksi 3 pasang sepatu Boots diantaranya Boots Hitam, Boots Cokelat, & Boots Hitam model semi.[1]

Awal Mula[sunting | sunting sumber]

Eren adalah sesosok wanita yang tergabung dalam sebuah grup musik beraliran melayu dari Bandar Lampung, yakni Kangen Band. Ia bergabung dengan Kangen Band bertepatan sesudah Kangen Band berdiri dan langsung dijadikan personel sebagai backing vocal dan duet untuk Andhika. Pada saat itu ia menjadi satu-satunya personel wanita di grup musik tersebut atas dasar keinginan pemimpin Kangen Band, Dodhy. Awalnya ia menyanyikan lagu-lagu dari Utopia dan Evanescence disaat Kangen Band belum masuk dapur rekaman. Lalu sesudah masuk dapur rekaman ia menyumbang suaranya lewat lagu "Usai Sudah" atau versi lama dari "Tentang Aku, Engkau Dan Dia", "Karena Dirimu" atau versi lama dari "Menunggu", "Cinta Yang Sempurna", dan "Terbang Bersamamu".

Masuk Dapur Rekaman Mayor Label Bersama Kangen Band[sunting | sunting sumber]

Setelah album Kangen Band versi indie label selesai dirilis, Eren bekerja membantu kedua orang tuanya. Lalu ia kaget mendengar kabar bahwa Andhika, vokalis Kangen Band tertangkap polisi saat berjualan es cendol di kota Bandar Lampung. Ia sempat menjenguk Andhika di ruang tahanan dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya itu, Andhika bilang ia hanya menjadi korban saja karena pada saat itu Andhika disuruh menitipkan bungkusan oleh seseorang yang tidak dikenalinya. Dan pada saat itu Eren menyarankan Andhika untuk tetap sabar menerima cobaan yang menimpa kawan seperjuangannya tersebut. Sesudah Andhika bebas dari penjara, Eren mengajak Andhika untuk memperkuat Kangen Band lagi. Dengan bujukan itu akhirnya Andhika mau kembali pada Kangen Band lagi, yang saat itu telah diterima oleh perusaahaan rekaman Warner Music Indonesia.

Bahan Buah Bibir[sunting | sunting sumber]

Pada masa Kangen Band mengalami kesuksesan sesudah merilis 3 album berturut-turut, Eren merasa bahwa ada gosip dari pihak yang tidak menyukainya karena alasan penampilannya yang selalu tertutup dan kurang modis. Akhirnya karena masalah itu terdengar terus-menerus, Eren mengubah penampilannya di panggung dengan dandanan yang trendy, dimana ia mulai memakai sepatu Boots, yang dibelinya di butik dengan harga jutaan.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]