Child's Play 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Child's Play 2: Chucky's Back
397px-Childsplay2.jpg
Poster film Child's Play 2
Sutradara John Lafia
Produser David Kirschner
Penulis Don Mancini (characters)
Don Mancini (screenplay)
Pemeran Alex Vincent
Jenny Agutter
Gerrit Graham
Christine Elise
Brad Dourif
Grace Zabriskie
Musik Graeme Revell
Sinematografi Stefan Czapsky
Penyunting Edward Warschilka
Distributor Universal Pictures
Tanggal rilis 9 November (AS)
Durasi 84 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $13,000,000 (prakiraan)
Pendapatan kotor $28,501,605 (USA)
Didahului oleh Child's Play (1988)
Diikuti oleh Child's Play 3 (1991)

Child's Play 2 (dikenal juga dengan nama Child's Play 2: Chucky's Back) adalah sebuah film tahun 1990 yang merupakan sequel dari film serupa ditahun 1988 (yang berjudul Child's Play 1. Film ini dibuat oleh Don Mancini dan disutradarai oleh John Lafia. Film ini dirilis tanggal 9 November 1990, dua tahun setelah film pertama dirilis.

Film ini lumayan sukses di box office AS dengan meraih hampir 10 juta dollar AS pada pekan pertama dengan jumlah bioskop yan memutar hampir 2.000 bioskop. Total selama pemutaran di AS, film ini meraih 28,5 juta dollar dan mendapat gelar film horror tersukses tahun 1990.

Pemain Film[sunting | sunting sumber]

  • Alex Vincent…Andy Barclay
  • Jenny Agutter…Joanne Simpson
  • Gerrit Graham…Phil Simpson
  • Christine Elise…Kyle
  • Brad Dourif…as the voice of Chucky
  • Grace Zabriskie…Grace Poole
  • Greg Germann…Mattson, Good Guy dolls Executive
  • Beth Grant…Ibu Kettlewell
  • Peter Haskell…Mr. Sullivan, Good Guy dolls CEO

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kali ini Andy diceritakan berusia 8 tahun. Ibunya, Karen dianggap gila karena kasus boneka Chucky, sedangkan Mike Norris diskors dari posisinya sebagai detektif karena telah membantu menyebarkan kasus aneh. Andy kali ini tinggal dengan keluarga Simpsons, dan ditempat lain, pihak Good Guys mencoba untuk membangun kembali boneka Chucky dan akan kembali melemparnya ke pasaran setelah kasus aneh dengan Andy.

Ketika perusahaan boneka Good Guy kembali membangun Chucky (dengan disaksikan Mr. Sullivan dan Mattson), secara tiba-tiba Chucky men-setrum salah satu kru rekonstruksi boneka Chucky dan kembali membuat jiwa Charles Lee Ray hidup kembali. Mr. Sullivan kemudian menganggap kejadian itu sebagai sebuah kecelakaan dan menyerahkan boneka Chucky kepada Mattson.

Di lain tempat, Andy diperkenalkan di keluarga Simpsons. Ia terkejut saat menemukan boneka Good Guys bernama Tommy tersimpan dalam lemari. Joanne Simpson kemudian segera membuangnya kedalam gudang. Di rumah keluarga Simpsons, Andy mendapat teman seorang remaja berusia 18 tahun, namanya Kyle .

Sementara itu, Mattson membawa boneka itu pulang. Saat dalam mobil, tiba-tiba Chucky hidup dan meminta Mattson mengantarkan Chucky ke rumah keluarga Simpsons. Setelah tiba di rumah Simpsons, Chucky membunuh Mattson dan juga mengubur boneka Tommy di dalam tanah. Ia lalu menyamar sebagai Tommy dirumah tersebut.

Phil Simpsons mencoba menenangkan Andy saat menjelaskan bahwa boneka tersebut adalah Tommy (padahal sebenarnya ia adalah Chucky). Saat menjelang tidur, Andy dikejutkan oleh kedatangan Chucky. Ia lantas berteriak bahwa Chucky hidup. Phil yang tetap yakin bahwa boneka tersebut adalah Tommy langsung membawa Chucky ke gudang dan melemparkannya. Chucky lalu mengeluarkan darah di hidung yang menandakan bahwa ia akan selamanya menjadi boneka beraga manusia.

Esok harinya, Chucky mengikuti Andy ke sekolah dengan bersembunyi di kolong bis. Saat disekolah, ia mencoba untuk mengagetkan Andy. Saat jam sekolah usai, Ibu Kettlewell melihat kertas ulangan Andy yang penuh dengan ungkapan bahasa kotor. Ia lantas meminta penjelasan Andy, dan Andy dihukum disekolah karena tertangkap basah membawa mainan.

Andy kemudian kabur lewat jendela. Saat Ibu Kettlewell mencoba mencari Andy yang ia kira bersembunyi di lemari, ia dikejutkan oleh kehadiran Chucky. Lantas Chucky membunuh Ibu Kettlewell dan ia kembali ke rumah keluarga Simpsons.

Malam harinya, dengan memakai pisau listrik, Andy mencoba untuk memotong boneka Chucky. Phil yang sudah tidak tahan lagi dengan Andy menemuinya di ruang bawah tanah sambil terus meyakinkan bahwa boneka itu adalah Tommy. Saat Andy kembali ke kamar, Chucky merebut pisau dari tangan Phil dan langsung membunuhnya.

Melihat suaminya tewas, Joanne kemudian memutuskan untuk mengembalikan Andy ke panti asuhan. Namun ia dikejutkan oleh alarm kebakaran yang dibunyikan Chucky. Sementara itu, Kyle yang sedang merokok di halaman belakang menemukan boneka Tommy terkubur dan hal ini semakin meyakinkan ia bahwa cerita Andy tentang Chucky adalah fakta. Namun ketika ia akan memberitahukannya kepada Joanne ia dipergoki oleh Chucky dan langsung mengancam untuk membunuhnya dengan pisau, kecuali ia dapat menemukan Andy malam itu juga.

Kyle langsung membawa Chucky pergi untuk menemui Andy. Karena frustrasi, Chucky memarahi Kyle dan akibatnya Kyle ditilang oleh polisi. Kemudian Chucky yang berhasil menemukan Andy memutuskan untuk naik ke truk milik sebuah perusahaan surat kabar.  Kyle mengejarnya dan ia kemudian tiba di pabrik Good Guys. Kyle kemudian berhasil mencegah Chucky untuk mentransfer jiwanya kedalam raga Andy.
Kyle kemudian memukul Chucky dengan sebuah tongkat. Ia berhasil menyelamatkan Andy. Ia lantas melawan Chucky memakai mesin-mesin yang ada di pabrik. Chucky kemudian terjebak disebuah mesin press, hingga akhirnya salah satu tangannya patah. Chucky kemudian menyambungkan tangannya dengan pisau dan kembali mengejar Andy.

Saat itu alarm berbunyi di ruang kontrol produksi yang menandakan ada masalah di bagian mesin. Saat seorang mekanik memperbaiki mesin tersebut, sekali lagi Chukcy tampil dan membunuh mekanik tersebut dengan mengganti matanya dengan mata boneka.

Chucky akhirnya tewas setelah Kyle dan Andy memasukkan selang ke dalam mulutnya. Dan boneka Good Guys tersebut meledak dan hancur berkeping-keping. Kemudian Kyle dan Andy pergi untuk melihat hari esok yang belum jelas akan seperti apa.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]