Andini (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sinetron Andini
Format Drama
Pembuat Genta Buana Paramita
Pemeran Anissa Sulandana
Mila Karmila
Arif Rahman
Imel Putri Cahyati
Monica Oemardi
Yati Octavia dll
Negara Bendera Indonesia
Siaran
Saluran asli Indosiar

Andini adalah sebuah Sinetron stripping yang ditayangkan oleh Indosiar. pada tahun 2008.


Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Keadaan Shintia yang hamil diluar nikah membuat ibunya nyonya Ella sangat marah atas kehamilan anaknya karena nyonya Ella merasa peristiwa ini dapat merusak popularitas Shintia sebagai artis terkenal. Dan nyonya Ella juga takut nama besar keluarganya dapat tercemar.

Shintia melahirkan anak kembar satu laki-laki dan satu lagi perempuan. Karena kelahiran anak-anak itu tidak diharapkan maka nyonya Ella menyuruh pembantu rumahnya, Herman untuk membuang kedua jabang bayi tersebut.

Pak Herman yang merasa bersalah ketika ia mau membuang bayi yang tak berdosa itu maka akhirnya ia menaruhnya disebuah panti asuhan dan meninggalkannya. Beberapa tahun kemudian anak yang terbuang tersebut menjadi besar dan dinamakan Andini dan Bintang, pada suatu ketika Bintang akan di adopsi oleh seorang ibu yang bernama Lisa.

Sebenarnya Bintang menolak karena dia tak mau dipisahkan oleh Andini tapi apa daya Bintang tak dapat menahannya sehingga Bintang terpaksa pergi ikut dengan ibu angkatnya Lisa. Suatu malam Andini terbangun dari tidur karena ada bunyi petir di malam hari, Andini sangat ketakutan karena biasanya bila ia terbangun dimalam hari selalu ada Bintang disampingnya yang bisa menenangkan perasaan.

Kehilangan Bintang membuat Andini pergi meninggalkan panti asuhan untuk mencari dimana keberadaannya. Dalam derasnya hujan Andini terjatuh dan ia di tolong oleh sekelompok hansip dan Andini dibawa ke rumah Ninik Sumi.

Melihat keadaan Andini yang seorang diri membuat Ninik Sumi merasa iba maka Andini di angkatnya menjadi seorang anak. Andini kini tumbuh menjadi seorang gadis cantik dan ia memiliki seorang kekasih bernama Fauzan.

Melihat hubungan mereka berdua membuat Ninik Sumi menyuruh Andini untuk secepatnya melaksanakan pernikahannya dengan Fauzan karena Ninik Sumi ingin melihat Andini hidup bahagia sebelum ia menutup mata, tetapi ternyata Fauzan sudah di jodohkan oleh wanita lain yang menjadi pilihan ibunya. Menghadapi kenyataan itu Andini merasa marah dan berusaha bunuh diri.

Tindakan Andini dapat dicegah oleh Arga dan pria ini langsung membawanya ke rumah sakit, ketika menunggui Andini disana Arga berpikir bila ia terlalu lama di rumah sakit pasti akan membuat Marsha dan Fery menjadi kuatir akan dirinya.

Marsha sendiri adalah seorang gadis yang diangkat anak oleh Shintia sedangkan Fery adalah pacar Marsha yang sebenarnya seorang playboy dan adanya hubungan di antara mereka dengan Arga karena Arga adalah anak dari Herman, dan Arga sangat menaruh simpatik kepada Marsha tapi apa daya ia hanya anak dari seorang pembantu rumah tangga.