Pembicaraan:Gitaan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biologi  
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biologi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biologi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Terakhir, ada buah gitaan. Menurut author, buah ini yang paling unik dan menggoda untuk dicoba. Soalnya, di dalam buahnya seperti selai keju, unik banget! Buah ini memiliki perpaduan rasa antara susu, sirsak dan manggis.

Nah, loh, bagaimana kira-kira rasanya, ya? Buah ini adanya cuma di hutan, belum dibudidayakan di dekat perkampungan. Jadi, para penjualnya jalan kaki jauh sekali ke dalam hutan untuk bisa menjajakkannya di pasar.

Buah yang disebut-sebut sebagai buah terenak di dunia ini berbentuk bundar dan cukup mungil. Saking enaknya dan digemari rasanya, buah ini memiliki julukan 'the missing fruits of paradise'. Buah gitaan ada yang berwarna jingga dan ada juga yang berkulit kuning.

Tapi, yang kulitnya kuning katanya lebih manis. Dan, lebih jarang ditemukan juga. Biasanya buah gitaan dikonsumsi secara langsung atau dijadikan es buah atau es krim.

https://bacaterus.com/buah-khas-kalimantan/