Caroline Riady

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Caroline Riady
Lahir11 Desember 1983 (umur 40)
Jakarta, Indonesia
PendidikanWheaton College
PekerjaanCEO dan Wakil Direktur
Suami/istriSoeharto Djojonegoro (m. 2005)
Anak4
Orang tuaJames Riady & Aileen Hambali
KeluargaJohn Riady (adik)
Stephanie Riady (adik)
Henry Riady (adik)

Caroline Riady (Hanzi tradisional: 李玉媛; pinyin: Li Yu Yuan; lahir 11 Desember 1983) adalah CEO dan Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, sebuah jaringan rumah sakit swasta yang dimiliki keluarga Riady. Putri Sulung dari mantan CEO Lippo Group James Riady. Pernah menjadi Guru di Sekolah Pelita Harapan, sekolah internasional Kristen di Indonesia dan Dosen selama 6 tahun di Universitas Pelita Harapan Universitas Kristen Swasta yang berada dinaungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan.

Pendidikan & Karir[sunting | sunting sumber]

Putri dari James Riady itu justru memiliki ketertarikan di dunia pendidikan, berkat ketertarikannya untuk memperbaiki kualitas pendidikan Indonesia, alhasil Caroline memutuskan untuk pindah ke Amerika dan menempuh pendidikan di Wheaton College dengan jurusan Pendidikan Dasar dan Pengajaran pada 2001 sampai 2005.

Masa awal kariernya dimulai dengan menjadi seorang guru di Lincoln Elementary School District 200 di Wheaton, Illinois, Amerika Serikat.

Selama dua tahun mengajar, mulai dari 2004 hingga 2006, akhirnya dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan menjadi dosen di Universitas Pelita Harapan (UPH) yang didirikan oleh sang Ayah pada 1994.

Lalu bermula dari Ketidakpuasan Atas Layanan RS, Kini Caroline sudah berkarier selama 10 tahun dalam mengurus perusahaan RS Siloam.

Pada tahun 2012, dia mulai menjabat sebagai Direktur Eksekutif Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Lalu pada Mei 2016, Caroline pun diangkat sebagai Managing Director of Operations, Productivity & Effectiveness Siloam Hospitals Group selama 6 bulan.

Dia kembali dipercaya untuk menjadi Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group.

Kini, Caroline menjadi CEO dari Siloam Hospitals Group dan dalam kapasitasnya saat ini, dia memimpin jaringan Siloam Hospitals dengan 41 rumah sakit.

Referensi[sunting | sunting sumber]

1.[1]

2.[2]

3.[3]

  1. ^ "Mengenal Si Cantik Caroline Riady, Bos Siloam Group yang Pernah jadi Guru SD". 
  2. ^ "Profil Caroline Riady, Putri Konglomerat James Riady Pimpin Jaringan Siloam Hospital". 
  3. ^ "Pernikahan Anak Konglomerat: Grup Lippo-Cap Orang Tua Besanan".