'Tis Time for "Torture," Princess

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
'Tis Time for "Torture," Princess
Sampul volume pertama
姫様"拷問"の時間です
(Hime-sama "Gōmon" no Jikan desu)
GenreKomedi fantasi[1]
Manga
PengarangRobinson Haruhara
IlustratorHirakei
PenerbitShueisha
ImprintJump Comics+
MajalahShōnen Jump+
DemografiShōnen
TerbitApril 4, 2019 – sekarang
Volume15
Seri anime
SutradaraYōko Kanemori
SkenarioKazuyuki Fudeyasu
MusikMasaru Yokoyama
StudioPine Jam
PelisensiCrunchyroll
Saluran
asli
Tokyo MX, BS11, Kansai TV, AT-X, NBC, TVh
Tayang 9 Januari 2024 – sekarang
Episode12
 Portal anime dan manga

'Tis Time for "Torture," Princess (Jepang: 姫様"拷問"の時間です, Hepburn: Hime-sama "Gōmon" no Jikan desu) adalah sebuah seri manga manga Jepang yang ditulis oleh Robinson Haruhara dan diilustrasikan oleh Hirakei. Serialisasinya dimulai di situs manga Shōnen Jump+ pada April 2019. Telah diterbitkan dalam lima belas volume tankōbon Per Mei 2024. Sebuah adaptasi serial televisi anime diproduksi oleh Pine Jam ditayangkan mulai Januari hingga Maret 2024. Musim kedua telah diumumkan.

Premis[sunting | sunting sumber]

Dalam pertempuran yang sedang berlangsung antara Tentara Kekaisaran umat manusia dan gerombolan iblis Neraka, Tuan Putri dari tentara telah ditangkap bersama dengan pedang sucinya Ex. Karena penyiksaan biasa dilarang oleh perjanjian tawanan perang antara kedua pihak, eksekutor agung, Torture Tortura, menggunakan teknik "penyiksaan" (dalam tanda kutip udara) yang tidak biasa, biasanya berupa makanan dan jajanan menggiurkan dari budaya Jepang. Sang putri mengalah, tetapi memberikan informasi yang biasanya bersifat sepele, dan beberapa kali dia memberikan informasi yang berguna, Penguasa Neraka tidak memanfaatkannya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Tuan Putri (姫様, Hime-sama)
Pengisi suara: Haruka Shiraishi[2]
Komandan Tiga Tim Tentara Kekaisaran, dan putri kerajaan Dunia Manusia. Dia adalah petarung yang tangguh namun pecinta makanan, sehingga sangat rentan terhadap taktik "penyiksaan" yang digunakan oleh Tortura.
Excalibur (エクスカリバー, Ekusukaribaa)
Pengisi suara: Chikahiro Kobayashi[2]
Dipanggil "Ex", dia adalah pedang suci legendaris milik sang Putri, yang berperan sebagai pria panjang. Dia sering mencoba menasihati sang Putri untuk tidak tunduk pada siksaan pasukan Neraka untuk menghindari dia berbagi rahasia kekaisaran, tapi sering kali usahanya gagal karena Putri akhirnya menyerah.
Torture Tortura (トーチャー・トルチュール, Tōchā Toruchūru)
Pengisi suara: Shizuka Itō[2]
Penyelidik Agung pasukan Neraka (kepala interogator dengan pangkat tertinggi), dan penyiksa utama sang Putri. Dia berspesialisasi dalam "penyiksaan" jenis makanan, memanfaatkan aspek makanan dan camilan yang menggugah selera dan tak tertahankan untuk membujuk target interogasinya agar membocorkan rahasia mereka.

Penyiksa[sunting | sunting sumber]

Datama (ダターマ, Datāma)
Asisten utama Penyiksaan Tortura yang digambarkan dengan bintang yang dilukis dengan tangan di wajahnya dan perawakan yang mengintimidasi. Dia biasanya membantu dalam aspek memasak dan menyajikan "penyiksaan" berbasis makanan".
Youki (陽鬼, Yōki) dan Inki (陰鬼, Inki)
Pengisi suara: Anna Nagase (Youki), Honoka Inoue (Inki)[3]
Youki bertanduk dua dan Inki bertanduk satu adalah saudara perempuan Oni (sebenarnya sepupu) yang berpangkat "Letnan" (penyiksa tingkat menengah). Mereka pandai dalam aktivitas "penyiksaan" yang menjalin persahabatan, dan tampaknya benar-benar tertarik untuk berteman dengan sang Putri.
Krall (クロル, Kuroru)
Pengisi suara: Aya Yamane[4]
Pejuang papan atas dan penyiksa senior, Penjinak Hewan Krall berspesialisasi dalam "penyiksaan" tipe kebun binatang", menggunakan banyak binatang buas dan hewan lucu di harta miliknya sebagai metode interogasinya.
Giant (ジャイアント, Jaianto)
Pengisi suara: Ai Kayano[4]
Seorang raksasa wanita yang lemah lembut, yang oleh sang Putri dipanggil "Master Mama". Dia tampaknya lebih tertarik pada aktivitas santai dan waktu luang yang moderat daripada penyiksaan.
Mao-Mao (マオマオちゃん, Maomao-chan)
Pengisi suara: Rina Hidaka[4]
Putri muda Penguasa Neraka yang lucu dan murni, yang menggunakan metode "penyiksaan" yang tidak bersalah dan kekanak-kanakan untuk menggoda Putri agar membagikan rahasianya, tapi dia biasanya menurut karena pesona Maomao-chan.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Pada 2020, seri ini menduduki peringkat kedua dalam Next Manga Award dalam kategori manga web.[5] Makoto Yukimura, penulis dari Vinland Saga, merekomendasikan serial ini, menyebutnya sebagai "manga favoritnya saat ini".[1]

Dalam ulasan untuk adaptasi anime, Kevin Cormack dari Anime News Network sedikit lebih kritis terhadap serial ini. Dia menganggap premis utama acara ini terlalu berulang meskipun ada beberapa upaya untuk mengubah formula dan membandingkan Putri dengan protagonis dari Sleepy Princess in the Demon Castle, menganggap yang pertama sebagai petunjuk yang jauh lebih menarik. Namun Cormack menemukan karakter lainnya, seperti Tortura dan penguasa Neraka, untuk menjadi lebih bervariasi dan lebih positif terhadap beberapa momen "sehat" dalam pertunjukan.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Karya dikutip[sunting | sunting sumber]

  • ^ "Ch." adalah bentuk kependekan dari bab dan mengacu pada nomor bab dari manga Tis Time for Torture, Princess, seperti yang dipublikasikan dalam bahasa Inggris di Manga Plus.

Referensi lainnya[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Morrissy, Kim (July 8, 2020). "Vinland Saga Creator Recommends 'Tis Time for "Torture," Princess Manga". Anime News Network. Diakses tanggal May 21, 2021. 
  2. ^ a b c Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Cast
  3. ^ Mateo, Alex (November 13, 2023). "'Tis Time for "Torture," Princess TV Anime Casts Anna Nagase, Honoka Inoue". Anime News Network. Diakses tanggal November 13, 2023. 
  4. ^ a b c Loo, Egan (November 20, 2023). "'Tis Time for "Torture," Princess' TV Anime Adds 4 More Cast Members". Anime News Network. Diakses tanggal November 20, 2023. 
  5. ^ Loveridge, Lynzee (August 19, 2020). "Norio Sakurai's The Dangers in My Heart Wins Tsugi ni Kuru Web Manga 2020 Awards". Anime News Network. Diakses tanggal May 21, 2021. 
  6. ^ Cormack, Kevin (March 30, 2024). "Tis Time for "Torture," Princess Anime Series Review". Anime News Network. Diakses tanggal April 2, 2024.