Perpustakaan dan Museum Kebudayaan Mandailing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Perpustakaan dan Museum Kebudayaan Mandailing adalah sebuah perpustakaan yang juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai museum yang berada di Kabupaten Mandailing Natal, Museum ini didirikan pada tahun bulan Juli 2010.[1]

Perpustakaan & Museum Kebudayaan Mandailing menjadi destinasi menarik bagi para pecinta budaya dan sejarah. Koleksi bukunya yang lengkap, mulai dari literatur umum hingga referensi khusus tentang Mandailing, menjadikannya sumber informasi berharga bagi masyarakat lokal dan luar daerah.

Beragam buku yang tersedia, baik cetak maupun digital, telah dimanfaatkan sebagai bahan penelitian dan referensi. Bahkan, beberapa judul buku dan informasi dari perpustakaan ini telah disiarkan secara lokal dan nasional melalui media televisi.

Koleksi perpustakaan tak hanya terpaku pada buku. Ribuan majalah dan puluhan foto serta pajangan barang-barang bersejarah Mandailing turut melengkapi khazanah pengetahuan dan budaya yang tersimpan di tempat ini.

Dengan total 1.362 judul buku, 1.979 eksemplar majalah, dan berbagai koleksi lainnya, Perpustakaan & Museum Kebudayaan Mandailing membuka gerbang bagi siapapun yang ingin menyelami kekayaan budaya Mandailing.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lubis, Lokot Husda (13-12-2015). "Perpustakaan Hutapungkut Jae Menyimpan Peninggalan Sejarah Mandailing". Mandailing Online. Diakses tanggal 2024-05-18.