Hiphop Tamizha

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hiphop Tamizha
Jeeva (kiri) dan Aadhi (kanan) pada peluncuran rekaman Aambala
Jeeva (kiri) dan Aadhi (kanan) pada peluncuran rekaman Aambala
Informasi latar belakang
Lahir20 Februari 1990 (Aadhi)
29 June 1991 (Jeeva)
AsalCoimbatore, Tamil Nadu
GenreHip Hop, Soundtrack Film Fitur
PekerjaanMusisi independen, rapper, pembuat lirik, penyanyi, pengarah musik, sutradara, pemeran, penulis, penulis naskah
Tahun aktif2005–sekarang
AnggotaAadhi
R. Jeeva

Hiphop Tamizha (dibaca Tamiḻā) adalah sebuah duo musikal India yang berbasis di Coimbatore, Tamil Nadu. Duo tersebut terdiri dari Adhithya "Adhi" Venkatapathy dan R. Jeeva.[a] Hiphop Tamizha dikenal karena menjadi pionir hip hop Tamil di India.[2]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Meskipun Hiphop Tamizha terkadang disebut sebagai grup,[1][2] atau sebagai proyek solo Adhi,[3][4] Adhi mengklarifikasi keanggotaan band tersebut pada peluncuran rekaman Aambala pada Desember 2014 .[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Prince Frederick (9 February 2011). "Fascinating fusion". The Hindu. Diakses tanggal 5 October 2014. 
  2. ^ a b "Hiphop Tamizha to Release Debut Album Next Month". NH7. 5 July 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-06-23. Diakses tanggal 14 January 2015. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama drive
  4. ^ "Vishal's Maga Maharaju Movie Review". Filmibeat. 27 February 2015. Diakses tanggal 2 March 2015. 
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama aambala

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "thehindu1" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Music Perk" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "guindy times" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "thehindu2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "deccan" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "proud" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Multilingual" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "kamath" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "cadence" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]