Lompat ke isi

Boonie Bears

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Boonie Bears
Negara asalTiongkok
Bahasa asliMandarin
Inggris
Jmlh. episodelebih dari 200
Produksi
Durasi13 menit
Rilis asli
JaringanChina Central Television
RilisFebruari 2012 (2012-02) –
sekarang

Boonie Bears (Hanzi sederhana: 熊出没; Hanzi tradisional: 熊出沒; Pinyin: xióng chū mò) adalah sebuah serial kartun animasi Tiongkok yang ditampilkan di Central China Television (CCTV).[1][2][3] [4] Karakter utamanya adalah Penebang Vick, dan dua beruang dari hutan, Briar dan Bramble. Episode-episodenya umumnya menampilkan tentang upaya Vick untuk menebang pohon-pohon dan para beruang tersebut berusaha untuk menghentikannya. Karakter lainnya adalah seekor bajing yang sangat aktif.

Boonie Bears pertama kali ditampilkan pada Februari 2012 dan menjadi acara anak-anak paling populer di Tiongkok.[5] Serial tersebut menjadi sangat populer pada masa perayaan Qingming. Lebih dari 200 episode berdurasi 13 menit dibuat. Serial tersebut diproduksi oleh Fantawild Holdings Inc. (S: 华强文化科技集团, T: 華強文化科技集團, P: Huáqiáng Wénhuà Kējì Jítuán). Boonie Bears dibuat dalam bahasa Mandarin dan bahasa Inggris.

Sebuah film berdasarkan pada serial tersebut yang berjudul Boonie Bears: To the Rescue tayang perdana di Tiongkok pada 17 Januari 2014. Film keduanya, Boonie Bears: Mystical Winter, dirilis pada 30 Januari 2015. Di Indonesia serial tersebut ditayangkan di MNC TV.[6]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Berkas:BonnieBearschars.png
Karakter utama Boonie Bears; Penebang Vick (Bald Qiang), beruang Briar dan Bramble (Xiongda dan Xionger), dan Warren si bajing (Bengbeng)

Penebang Vick[sunting | sunting sumber]

Penebang Vick (S: 光头强, T: 光頭強, P: Guāngtóu Qiáng "Bald Qiang") adalah seorang penebang yang disuruh oleh bosnya yang tidak pernah terlihat, Li Laoban, untuk menebang pohon-pohon di hutan tempat para beruang tersebut tinggal. Ia tinggal sendirian di sebuah rumah di hutan tersebut. Ia berusaha menghentikan para beruang, tetapi para beruang selalu mengalahkannya.

Briar[sunting | sunting sumber]

Briar (C: 熊大, P: Xióngdà "Beruang besar") adalah beruang terbesar dari dua beruang tersebut dan memimpin upaya mereka untuk menghentikan Penebang Vick. Ia terkadang berantem dengan Bramble.

Bramble[sunting | sunting sumber]

Bramble (C: 熊二, P: Xióngèr "Beruang dua"; èr juga dapat diartikan sebagai "bodoh" dalam dialek Beijing) adalah seekor beruang yang tak besar namun diam-diam kuat. Ia suka makan taik

Warren[sunting | sunting sumber]

Warren (C: 蹦蹦, P: Bèngbèng "Jump-jump/Bounce-bounce") adalah seekor bajing yang membantu Briar dan Bramble. Ia tinggal di pohon.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]