Adev Natural Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Adev Natural Indonesia
Perusahaan swasta
IndustriPabrik
Didirikan15 Januari 2007
PendiriErliza Hambali
Kantor
pusat
Ruko Yasmin Sektor 6 No. 166, RT.04/RW.09, Curugmekar,
Bogor
,
Indonesia
Wilayah operasi
Indonesia
Tokoh
kunci
Malik Gunawan
Merekadev
Situs webadev.co.id

Adev Natural Indonesia atau adev adalah perusahaan manufaktur di Kota Bogor yang memproduksi kosmetik dan personal care. Untuk mengembangkan usahanya, perusahaan tersebut menerapkan strategi pengembangan bisnis[1] secara daring.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Berdirinya perusahaan kosmetik tersebut diinisiasi oleh peneliti dan mahasiswa di jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor pada tahun 2004. Awalnya, Adev memproduksi sabun transparan[2] dan dipasarkan secara lokal.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan mampu mengembangkan usahanya. Untuk memenuhi kebutuhan customernya, perusahaan ini membuka layanan maklon kosmetikmu. Modal usahanya[3] pun bisa dijangkau oleh kebanyakan pengusaha pemula. Pengembangan usaha tersebut digawangi oleh Malik Gunawan[4].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Strategi Pengembangan Bisnis Kosmetik PT Adev Natural Indonesia". Institut Pertanian Bogor Repository. Diakses tanggal 21 Juni 2022. 
  2. ^ "Sabun Transparan Produksi Lokal". Liputan6 SCTV. 17 Juni 2005. Diakses tanggal 21 Juni 2022. 
  3. ^ "Ingin Buat Produk Skincare dan Kosmetik Sendiri Cukup Rp20 Juta". Republika. 19 Oktober 2019. Diakses tanggal 21 Juni 2022. 
  4. ^ "Successful Alumni of IPB". IPB University. Diakses tanggal 21 Juni 2022.