Epen Cupen the Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Epen Cupen the Movie
SutradaraIrham Acho Bachtiar
ProduserGope T Samtani
Ditulis olehIrham Acho Bachtiar
PemeranKlemens Awi
Babe Cabita
Marissa Nasution
Edward Gunawan
Fico Fachriza
Nato Beko
Temon Rarameha
Deddy Mahendra Desta
Abdur Arsyad
Uus
Pierre Gruno
DistributorRapi Films
Tanggal rilis
13 Mei 2015
Durasi91 Menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Melayu Papua

Epen Cupen the Movie (kependekan dari Emang Penting Kah Cukup Penting Toh) merupakan sebuah film komedi Indonesia yang dirilis 13 Mei 2015. Film yang disutradarai oleh Irham Acho Bachtiar.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cello, seorang pemuda dari Papua, disuruh ayahnya untuk pergi mencari saudara kembarnya yang hilang sejak kecil. Cello berangkat dengan mengikuti petunjuk dari mimpi ayahnya yang melihat saudara kembarnya berada di medan perang.

Setibanya di kota Jayapura, tanpa sengaja Cello bertemu dengan Babe, seorang pengusaha bangkrut dari Medan dan meminta bantuannya untuk mencari di mana medan perang itu. Babe yang terlibat banyak utang justru membuat masalah Cello bertambah ribet. Mereka dikejar penagih utang dan bersembunyi di dalam gudang kargo bandara, tanpa sadar mereka terbawa pesawat sampai ke Jakarta.

Di Jakarta, Cello dan Babe terlibat banyak masalah baru, apalagi waktu mereka dikejar Nato Beko, kelompok geng Biawak yang lagi memperebutkan harta warisan geng Rusa Jantan milik William.

Cello yang jujur selain harus mencari saudara kembarnya, ia pun terlibat konflik antar geng perkotaan, sementara Babe yang licik juga terus memanfaatkan Cello untuk mendapatkan keinginannya.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Epen Cupen The Movie Diarsipkan 2015-04-19 di Wayback Machine., www.21cineplex.com, diakses pada 21 April 2015