Pembicaraan Pengguna:WL3 Hani Siti

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halo, WL3 Hani Siti, selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia!
Memulai
Memulai
Memulai
  • Para pengguna baru dapat melihat Pengantar terlebih dahulu.
  • Untuk mencoba-coba menyunting, silakan gunakan bak pasir.
  • Tuliskan juga sedikit profil Anda di Pengguna:WL3 Hani Siti, halaman profil dan ruang pribadi Anda, agar kami dapat lebih mengenal Anda.
  • Baca juga Pancapilar sebelum melanjutkan. Ini adalah lima hal penting yang mendasari hari-hari Anda bersama Wikipedia di seluruh dunia.
Bantuan
Bantuan
Bantuan
  • Bantuan:Isi - tempat mencari informasi tentang berkontribusi di Wikipedia, sebelum bertanya kepada pengguna lain.
  • FAQ - pertanyaan yang sering diajukan tentang Wikipedia.
  • Portal:Komunitas - informasi aktivitas di Wikipedia.
Tips
Tips
Tips
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
  • Jangan takut! Anda tidak perlu takut salah ketika menyunting atau membuat halaman baru, menambahkan atau menghapus kalimat.

    Pengurus dan para pengguna lainnya yang memantau perubahan terbaru akan segera menemukan kesalahan Anda dan mengembalikannya seperti semula.

Welcome! If you are not an Indonesian speaker, you may want to visit the Indonesian Wikipedia embassy or a slight info to find users speaking your language. Enjoy!
Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

Halo Bu Hani, Untuk artikel Normandie yang telah dibuat minggu lalu, masih perlu ditulis ulang dengan bahasa sendiri. Penjelasan yang kurang berhubungan dengan Normandie juga dapat dibuang dan ditambahkan referensi lain dari website atau buku.

Pada pertemuan sebelumnya, kita sudah membahas tentang pemberian kategori untuk 200 biografi yang akan dibuat. Definisi dari sastrawan, penulis (pengarang), dan penyair (pujangga) belum diuraikan dengan jelas di Wikipedia Bahasa Indonesia. Untuk memberikan kategori yang tepat, teman-teman Lontar harus melengkapi ketiga artikel pekerjaan tersebut lebih dahulu.

Selamat mencoba! --22Kartika (bicara) 9 Oktober 2011 17.31 (UTC)[balas]

Halo Mbak Hani,

Ingin mengingatkan mengenai PR proyek Wikimedia-Lontar sebanyak 50 suntingan sebelum tanggal 21 Oktober 2011. Berdasarkan data kontribusi, Mbak Hani masih memerlukan 10 suntingan lagi. Silahkan menyempurnakan artikel Normandie, di antaranya dengan menambahkan keterangan pada bagian referensi seperti yang sudah saya bantu contohkan. Selain itu, kata-kata yang berasal dari bahasa asing harap ditulis miring. Apabila sudah selesai dengan artikel kapal, saya harap Mbak Hani mulai menyempurnakan artikel penulis (seperti yang sudah Mbak lakukan dengan artikel Poedjangga Baroe) yang sudah ada di Wikipedia atau membuat yang belum ada sama sekali. Sehingga, di pertemuan berikutnya kami bisa mengulas artikel yang sudah ditulis.

Salam--22Kartika (bicara) 17 Oktober 2011 07.23 (UTC)[balas]

Mbak Kartika,

saya mencoba membuat halaman baru S. Rukiah, mohon bantuannya untuk referensinya tidak bisa ditampilkan. tolong kasih tahu dimana kesalahannya.

--> Setelah subjudul ==Rujukan==, jangan lupa menambahkan {{reflist}} atau <references />.

pertanyaan: 1. saya melihat daftar penulis lainnya, untuk daftar karya ada yang menulis: karya-karyanya/Bibliografi/daftar karya

--> Untuk terminologi, saya kira lebih baik menggunakan daftar karya atau karya-karyanya, kemudian dibuat subjudul tingkat kedua untuk pembagian/klasifikasi karya, misalnya buku, sajak, atau lagu, lukisan (bila penulis tersebut merangkap pekerja seni di bidang musik & seni lukis). Dari yang saya baca sekilas, bibliografi lebih mengarah kepada buku.

2. penulis mempunyai banyak nama alias, apakah bisa dibuatkan tautan ke nama2 aliasnya

--> Bisa saja. Terkadang kalau ada satu atau lebih nama samaran dapat dituliskan pada halaman yang sama (di kalimat pertama atau di infobox) dan dicetak tebal. Misalnya pada penulisan: Lewis Carroll. Nantinya saat orang melakukan pencarian menggunakan salah satu nama alias akan terhubung ke halaman yang sama.

3. Ada banyak ejaan lama yang harus disempurnakan. Bagaimana cara membuatnya. apakah harus disebutkan ejaan barunya? misal: bukunya diterbitkan oleh Pustaka Rakjat (atau Puskaka Rakyat).

--> Sama seperti di atas. Bisa disebutkan langsung di kalimat pertama ataupun bisa dengan melakukan pengalihan halaman (redirect). Dengan begitu, setiap orang yang menuliskan ejaan lama akan langsung dialihkan ke artikel yang berisi ejaan baru. Ini pertanyaan bagus dan akan saya tunjukkan di pertemuan tanggal 21 Oktober 2011 nanti.--22Kartika (bicara) 18 Oktober 2011 00.41 (UTC)[balas]


terima kasih

Templat: http://id.wikipedia.org/wiki/Templat:Infobox_Penulis

Tugas: 1. Mbak Wikan

http://id.wikipedia.org/wiki/Afrizal_Malna

- http://id.wikipedia.org/wiki/Ajip_Rosidi

- http://id.wikipedia.org/wiki/Anak_Agung_Pandji_Tisna

- http://id.wikipedia.org/wiki/Arifin_C._Noer

- http://id.wikipedia.org/wiki/Bondan_Winarno

- http://id.wikipedia.org/wiki/Goenawan_Mohamad

- http://id.wikipedia.org/wiki/Ikranagara

- http://id.wikipedia.org/wiki/Iwan_Simatupang


2. Mbak Hani

- http://id.wikipedia.org/wiki/Kuntowijoyo

- http://id.wikipedia.org/wiki/Kwee_Tek_Hoay

- http://id.wikipedia.org/wiki/Leon_Agusta

- http://id.wikipedia.org/wiki/Linus_Suryadi

- http://id.wikipedia.org/wiki/Misbach_Yusa_Biran

- http://id.wikipedia.org/wiki/N._Riantiarno

- http://id.wikipedia.org/wiki/Roestam_Effendi

- http://id.wikipedia.org/wiki/Sitor_Situmorang


3. Pak Lutfi

- http://id.wikipedia.org/wiki/Sobron_Aidit

- http://id.wikipedia.org/wiki/Subagio_Sastrowardoyo

- http://id.wikipedia.org/wiki/Taufiq_Ismail

- http://id.wikipedia.org/wiki/Usmar_Ismail

- http://id.wikipedia.org/wiki/Utuy_Tatang_Sontani

- http://id.wikipedia.org/wiki/Wisran_Hadi

Barnstar[sunting sumber]

Waktu Emas
"Waktu Emas" diberikan kepada pengguna yang telah menyisihkan waktunya yang berharga untuk berkontribusi di Wikipedia bahasa Indonesia. Mikhailov Kusserow (bicara) 28 Oktober 2011 05.25 (UTC)[balas]