Ragna Sigurðardóttir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ragna Sigurðardóttir adalah penulis novel (lahir pada 1962) yang belajar seni visual di Icelandic School of Arts and Craft (1985-1989) dan memperoleh gelar lanjutan dari The Jan Eyck Academy di Maastricht (1989-1991).

Awal tahun 90an, terbitnya Borg/City menaikkan debut Ragna Sigurðardóttir yang karyanya dipuji oleh para kritikus dan menarik perhatian banyak pihak. Sejak awal dan di nominasikan pada The Icelandic Literary Prize tahun 1993, telah mengaburkan batas antara buku dan kota. Salah satu novelnya berjudul The Perfect Landscape pada tahun 2014 masuk dalam daftar International IMPAC Dublin Literary Award yang di terbitkan di Reykjavik tahun 2009 yang kemudian diterjemahkan dan diterbitkan tahun 2012 dalam bahasa Inggris oleh AmazonCrossing.[1] Latar belakang artistik Ragna Sigurðardóttir tercermin dalam gaya visualnya yang unik, serta bentuk dan kemauan berkembang untuk bereksperimen.

Kota adalah Setiap Kota[sunting | sunting sumber]

Ragna Sigurðardóttir menceritakan kota dalam berbagai cara, sebagai kerja yang unik dalam adegan sastra Icelandic. Kota ini, yang akrab dan asing adalah dasar kisah-kisah yang diceritakan dalam novel tersebut dan dianggap sebagai protagonis keempat karya tersebut. Kota adalah fantasi dalam arti narasi menggabungkan realitas dan imajinasi yang muncul dalam kehidupan di halaman kerja dan pembaca menenun melalui prosa dengan cara yang sama seperti mereka akan menavigasi labirin kota yang sebenarnya.[2]

Lansekap Palsu[sunting | sunting sumber]

Pada akhir 2009, Ragna Sigurðardóttir menerbitkan novel keempatnya, Hið fullkomna landslag / The Perfect Landscape. Sejarawan seni Islandia, Hanna, pulang ke rumah dari Amsterdam untuk mengelola sebuah bagian eksperimental sebuah museum di Reykjavík dan pengusaha kaya menyumbangkan karya seni yang mahal ke museum seni lokal, walaupun memiliki minat dan pengetahuan seni dan budaya yang terbatas.[2]

Novel terbarunya berfungsi untuk mengamankan tempatnya di antara penulis kontemporer negara ini, sebagai kritikus sastra yang ditulis oleh Fríða Björk Árnadóttir, karya tersebut berhasil mengungkap ilusi yang merajalela sampai yang terakhir. Pemandangan sempurna membuktikan bahwa Ragna Sigurðardóttirr adalah salah satu penulis terbaik generasinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ragna Sigurðardóttir - Iceland Writers Retreat". Iceland Writers Retreat (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-03-10. 
  2. ^ a b "Ragna Sigurðardóttir". Miðstöð íslenskra bókmennta (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-03-10.