Anna Kingsford

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Anna Kingsford (lahir pada taggal 16 September 1847) adalah seorang Anti-Vivisection (operasi pada binatang yang masih hidup untuk keperluan eksperimen) yang dilakukan di Inggris. Ia seorang vegetarian yang aktif mengampanyekan hak-hak perempuan. Anna mejadi salah satu perempuan Inggris pertama yang menjadi dokter setelah Elizabeth Garret Anderson, dan ia satu-satunya mahasiswa kodekteran yang lulus tanpa melalukan eksperimen pada seekor binatang.

perempuan kelahiran 16 September 1847 ini lulus di Paris pada tahun 1880. Ia menyelesaikan studinya selama enam tahun lalu ia terus melanjutkan sosialisasi tentang binatang sebagai posisi seorang medis. Tesis Akhirnya yaitu L'Alimentation Vegetale de l'Homme tentang keuntungan sebagai vegetarian yang dipublikasikan di Inggris dengan judul The Perfect Way in Diet (1881). Ia mendirikan Food Reform Society tahun itu dan berkeliling Inggris untuk berbicara ilmu pengetahuan tentang vegetarian. Kegiatannya ia lanjutkan ke Paris, Jenewa, dan Lausanne untuk berbicara tentang eksperimen binatang.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Yukesti, Tetty,. 51 perempuan pencerah dunia (edisi ke-Terbitan pertama). Jakarta. ISBN 9786020268934. OCLC 940482207.