Zuiikin' English

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Screenshot Zuiikin' English

Zuiikin' English atau lengkapnya Eikaiwa Taisō Zuiikin' English (英会話体操 Zuiikin' English, Eikaiwa Taisō Zuiikin Ingurisshu) adalah acara televisi Jepang yang ditayangkan pada 1992 oleh Fuji Television. Dalam bahasa Jepang, eikaiwa berarti percakapan bahasa Inggris, taisō berarti senam, dan zuiikin berarti otot sadar. Seri ini adalah parodi dari pelajaran bahasa Inggris dan olahraga, terdiri dari 24 episode.

Setiap episode dimulai dengan suatu adegan untuk memperkenalkan sepotong kalimat bahasa Inggris, kemudian beralih ke Zuiikin Gals, 3 wanita muda yang memperagakan senam sambil mengatakan kalimat tersebut diiringi musik pop. Kalimat-kalimat yang diutarakan misalnya "Spare me my life," "How dare you say such a thing to me," "Let's go Dutch," dan "I was robbed by two men."

Seri ini mulanya ditayangkan pada pukul 5 pagi. Pada November 2005 seri ini ditayangkan ulang lewat satelit dan menjadi terkenal di seluruh dunia, terutama lewat internet. Zuiikin Gals adalah Maiko Miyazawa, Reiko Saito, dan Takako Inayoshi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]