Zahra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Zahra
Poster Zahra.jpg
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangHilman Hariwijaya
Penulis skenarioHilman Hariwijaya
SutradaraEncep Masduki
Pemeran
Penggubah lagu temaUngu
Lagu pembuka"Syukur (Alhamdulillah)" — Ungu
Lagu penutup"Syukur (Alhamdulillah)" — Ungu
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode44
Produksi
Produser
KameraTurpin Sihombing
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Penampilan perdanaSabtu, 16 Agustus 2008
Tanggal tayang asliSabtu, 16 Agustus –
Minggu, 05 Oktober 2008
Kronologi
Didahului olehPelangi
Dilanjutkan olehCinta Intan
Pranala luar
Situs web produksi

Zahra adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana saat Ramadhan 16 Agustus 2008 pada pukul 20.00 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Encep Masduki dan dibintangi oleh Teuku Wisnu, Ayushita dan Adly Fairuz.

Sinopsis

Zahra (Ayushita) yang berasal dari keluarga sederhana berpacaran dengan Erwin (Teuku Wisnu), anak seorang pengusaha resort. Tatkala Erwin mengenalkan Zahra pada keluarganya, abang Erwin, yakni Syarif (Iqbal Pakula), dan istrinya, Tania (Kiki Fatmala), menggunakan hubungan Zahra sebagai alat untuk menghancurkan Erwin. Maklum, Syarif iri karena ayah mereka telah mengangkat Erwin sebagai pemimpin proyek pembangunan resort. Di luar perkiraan, ketulusan dan ketaatan ibadah Zahra membuat Erlangga (Leroy Osmani) sekeluarga terpesona. Pada akhirnya Tania berhasil memfitnah Zahra dengan tuduhan mencuri hingga terancam dipenjara. Erwin sulit percaya apalagi semua bukti mengarah kepada Zahra.

Di tengah kesulitannya, Tuhan mempertemukan Zahra dengan Ramli (Adly Fairuz) yang juga dari keluarga kaya. Ramli teguh hendak menolong Zahra kendati keluarganya menentang. Akhirnya tumbuh perasaan cinta antara Ramli dan Zahra. Di lain pihak, Erwin tak kuasa melupakan Zahra meski sudah dijodohkan dengan Sarita, teman kuliahnya di Amerika. Karena Ramli, Zahra berhubungan kembali dengan Erwin. Zahra mau tak mau terbayang kembali masa lalunya bersama Erwin. Ramli yang tulus mencintai, mencoba ikhlas. Ia berharap Zahra menemukan jodoh terbaik. Ramli percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi umatnya yang percaya dan tawakal. Tapi, hal terpenting adalah mengembalikan nama baik Zahra yang dirusak Tania.

Pemeran

Pemeran Peran
Ayushita Zahra (pemeran pertama)
Dinda Kanyadewi Zahra (pemeran kedua)
Teuku Wisnu Erwin
Adly Fairuz Ramli
Putri Patricia Tania
Iqbal Pakula Syarif
Leroy Osmani Erlangga
Nena Rosier Istri Erlangga
Metha Yunatria Sarita
Uci Bing Slamet Ibu Zahra
Eza Gionino N/A
Afifa Syahira N/A
Fandy Christian N/A
Mastur N/A
Ochi Anggriani N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Trivia

  • Bergabungnya Dinda Kanya Dewi pada episode 14, bukanlah menggantikan karakter Zahra yang selama ini dimainkan Ayushita. Memang kedua karkter sama-sama bernama Zahra, namun Zahra yang diperankan Ayu diceritakan meninggal pada episode 13. Setelahnya, masuklah karakter yang juga bernama Zahra, yang diperankan oleh Dinda.
  • Putri Patricia adalah pemeran sinetron MD pertama & terakhir kalinya yang sebelumnya pernah main sinetron Tersanjung & Culunnya Pacarku.

Pranala luar