ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam
Karier Orb Union
ProduksiTerminal
Mulai dibuat -
Diluncurkan 74 CE
Harga Unit -
Status Masih bertugas
Karakteristik umum
Berat benaman 79.67 metrik ton
Panjang 18.9 m
Lebar -
Draught-
Tenaga penggerakHyper Deuterion Nuclear Reactor
Kecepatan -
Awak kapal Lacus Clyne
Athrun Zala
Persenjataan elektronikFatum-01 Backpack/Subflight Lifter
Neutron Jammer Cancellerr
Multi Lock-On System
Persenjataan2 x MA-M02G "Super Lacerta" Beam Saber
2 x MMI-GAU26 17.5mm CIWS
MA-M1911 High-energy Beam Rifle
METEOR unit
2 x MX2002 Beam Carry Shield
2 x MMI-M19L 14mm Dual Machine Gun
2 x MR-Q15A "Griffon" Beam Blade
2 x MA-6J "Hyper Fortis" Beam Cannon
2 x MA-M02S "Preface Lacerta" Beam Saber
2 x MR-Q17X "Griffon 2" Beam Blade
EEQ8 Grapple Stinger
RQM55 "Shining Edge" Beam Boomerang

ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam atau ZGMF-X19A ∞ Justice Gundam (disingkat menjadi : "Infinite Justice Gundam", "Infinite Justice" atau "Infinity Justice") adalah sebuah mobile suit yang terdapat di dalam serial anime Mobile Suit Gundam SEED Destiny.

Senjata Bergerak ini merupakan pengembangan dari ZGMF-X09A Justice Gundam ini dipiloti oleh Lacus Clyne dan kemudian dipiloti oleh Athrun Zala.

Selayang pandang[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 71 Cosmic Era, ZGMF-X09A Justice Gundam memerankan peranan yang sangat kritis yang mampu menghentikan perang Valentine Berdarah pertama antara Earth Alliance dan PLANT. Tiga tahun kemudian, penerusnya, ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam juga memiliki peranan yang sama seperti pendahulunya. Infinite Justice mempertahankan desain dasar dari Justice Gundam yang asli yang dikembangkan oleh Terminal, dengan peningkatan pada jenis persenjataan yang digunakannya.

Selain itu, bahan bakar yang digunakan juga telah ditingkatkan: jika dahulu Justice Gundam menggunakan Neutron Jammer Canceller, Infinite Justice menggunakan "reaktor nuklir Hyper Deuterion" yang juga dikembangkan oleh ZAFT. Desain pembangkit daya ini mampu menyimpan daya di dalam bentuk deuterion, sehingga secara teoretis menawarkan suplai daya yang tidak terbatas. Di bagian kepala Infinite Justice, tepatnya di tengah antenna komunikasi terdapat tulisan Diciannove, yang berarti sembilan belas dalam bahasa Italia, mensimbolkan kode Infinite Justice, yaitu X19A.

Karier[sunting | sunting sumber]

ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam muncul pertama kali ke medan pertempuran dipiloti oleh Lacus Clyne turun ke Bumi bersama Kira Yamato ketika Orb Union diserang oleh ZAFT untuk menghancurkan Logos yang pemimpinnya, Lord Jibrill bersembunyi di Orb, dengan menggunakan sebuah operasi yang disebut "Operation Fury".

Pada saat pertempuran, Athrun Zala yang sedang cedera akibat serangan yang sebelumnya didapatnya dari Shinn Asuka yang menaiki ZGMF-X42S Destiny Gundam, menggunakan unit ini untuk pertama kalinya untuk menghadapi mantan rekannya terdahulu yang juga melukainya tersebut.

Kemudian Tentara Negara Orb Union menuju ke luar angkasa untuk bertarung dengan pasukan ZAFT, Athrun pun ikut kembali dalam pertempuran di Bulan, dengan unit ini.

Ketika pertarungan tersebut berlangsung, Athrun mengalahkan Lunamaria Hawke yang menaiki ZGMF-X56S Impulse Gundam, dan juga ZGMF-X42S Destiny Gundam milik Shinn Asuka.

Ia juga menggunakan unit ini untuk merusak mesin kapal perang LHM-BB01 Minerva, sehingga kapal perang luar angkasa tersebut tidak dapat bergerak kembali. Selain itu, dengan unit ini ia juga menghancurkan senjata pemusnah massal, Requiem yang merupakan buatan Earth Alliance tetapi diambil alih oleh ZAFT.