Yuzuha Oda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yuzuha Oda
Nama asal小田柚葉
Lahir7 November 2004 (umur 19)
Tokyo, Jepang
KebangsaanJepang
Nama lain"Yuzu" atau "Yucchan"
PekerjaanPenyanyi, aktris, penari dan model
Tahun aktif2014–sekarang
AgenLDH
Tinggi155 cm (5 ft 1 in)
Situs webexpg.jp/girls2/

Yuzuha Oda (小田柚葉, Oda Yuzuha) (lahir 7 November 2004) adalah seorang penari Jepang di EXPG yang memainkan peran Fuka Tachibana di Idol × Warrior Miracle Tunes!. Dia adalah anggota dari grup 12 anggota Girls² yang menyediakan tema pembuka untuk Secret × Heroine Phantomirage!. Nama panggilannya adalah Yuzu atau Yucchan, golongan darahnya adalah O dan zodiaknya Skorpio.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Penampilan Yuzuha itu memiliki rambut panjang mencapai bahunya saat tanpa memakai ekor kudanya saat potret lagu single "It's Alright" pada 26 Juni 2019, saat potret album mini bernama "Maybe Falling in Love", dia memakai ikat rambut untuk mengikat rambut panjangnya menjadi ekor kuda mencapai lehernya.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Yuzuha lahir di Tokyo dan telah dikenal karena keterampilan menari, terutama akrobat.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Dia bersekolah di SMA yang sama dengan Kurea Masuda dan Yuki Miyoshi. Yuzuha suka menggunakan kanji untuk tanda tangannya karena dia ingin meninggalkan kesan dan slogannya berasal dari berapa kali dia bisa mengatakan lidah twister. Sementara di Amore Carina, Yuzuha memiliki blog dan akun twitter sendiri. Blognya disebut "orange-leaf1107" dan akun twitternya disebut "leaf40child5" tetapi mereka tidak lagi tersedia. Yuzuha lebih suka sepatu hak tinggi daripada sepatu kets dan kata favoritnya adalah "Daisuki", yang berarti "Aku mencintaimu" dalam bahasa Jepang.

Saat ia masih kecil, Yuzuha menonton Yes! PreCure 5, dan mengklaim itu sebagai anime masa kecilnya, dengan Cure Rouge/Rin Natsuki sebagai karakter favoritnya. Yuzuha menyatakan bahwa dia naksir pertamanya di kelas 6 sekolah dasar. Hobinya adalah membuat manisan dan bermain di Nintendo 3DS. Miliknya yang berharga adalah headphone nirkabel Beats yang diberikan ibunya kepadanya.

Makanan favoritnya adalah peperonico, keju, daging, dan cumi-cumi dan dia tidak suka puding, yoghurt, mayones, terong, dan alpukat. Kelas terburuknya adalah sains, studi sosial, dan bahasa Inggris dan dia buruk dalam berenang dan lari gawang, dan tidak bisa berurusan dengan binatang. Dia suka naik rollercoaster.

Karier[sunting | sunting sumber]

Amore Carina / EDMKISS[sunting | sunting sumber]

Dalam Vol. 20 dari majalah fashion cewek populer "JS-Girl" yang diterbitkan pada Juni 2014, sebuah unit bernama 'Amore Carina' diumumkan di mana Yuzuha menjadi anggota. Mereka melakukan debut utama pada 18 Maret 2015 dengan lagu "Monster High ~ Scary Cool Girls ~ yang merupakan tema Jepang untuk" Monster High ". Sementara di unit ini, dia dikenal sebagai salah satu dari Idola Kembar Peri 'Yuzunaho' bersama dengan sesama anggota Momohime Kiyono.

Pada 23 September 2015, Amore Carina mengadakan "Amore Carina Tokyo Festival ~Yuzuha Oda Graduation Live~" di mana Yuzuha secara resmi lulus dari grup.

Pada awal 2016, Yuzuha menjadi anggota unit tari yang berasal dari JSGirl 'Amore Carina' yang disebut "EDMKISS" tetapi meninggalkan unit pada 24 April tahun itu.

Idol × Warrior Miracle Tunes! / Miracle²[sunting | sunting sumber]

Pada akhir 2016, Yuzuha diumumkan sebagai pemeran untuk musim pertama Serial Girls × Heroine bernama Idol × Warrior Miracle Tunes! sebagai Fuka Tachibana. Serial ini dimulai pada bulan April 2017 dan memulai kariernya di dunia akting.

Selain menjadi pemeran acara, ia menjadi anggota unit yang dirilis melalui seri "Miracle²". Mereka melakukan pembukaan dan penutup untuk Miracle Tunes dan kegiatan untuk grup berlangsung 1 tahun.

Girls²[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 29 Maret 2019, diumumkan bahwa Yuzuha menjadi anggota unit baru Girls² yang dirilis dari Serial Girls × Heroine, unit kombinasi antara 'Miracle²', 'Magical²' dan 'Mirage²'.

Debut mereka berlangsung pada tanggal 26 Juni dengan rilis "Daijoubu" yang merupakan lagu pembuka untuk musim ke-3 dari Serial Girls × Heroine bernama Secret × Heroine Phantomirage!.

Aktivitas Solo[sunting | sunting sumber]

Yuzuha muncul sebagai bintang tamu di episode 11 Phantomirage yang disiarkan pada 16 Juni.

Pada akhir Maret 2019, diumumkan bahwa Yuzuha akan menjadi pemeran untuk acara TV pagi anak-anak "Ohasuta" sebagai Oha-Girl bersama dengan 4 anggota Girls² lainnya. Hari siarannya adalah hari Selasa.