Yuki Hayashi (komponis)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Yuki Hayashi (komposer))
Yuki Hayashi
林 ゆうき
Lahir31 Desember 1980 (umur 43)
Kyoto, Jepang
PekerjaanMusisi, komposer, arranger
Tahun aktif2009-sekarang
LabelLegendoor
Situs webOfficial Legendoor page

Yuki Hayashi (林 ゆうき, Hayashi Yūki, lahir 31 Desember 1980) adalah komposer dan arranger Jepang yang terkenal karena karyanya di soundtrack untuk drama televisi, anime, dan film. Karya-karyanya yang paling terkenal termasuk Triangle (bekerja sama dengan Hiroyuki Sawano), Zettai Reido, Diabolik Lovers, Asa ga Kita, Haikyū!! dan My Hero Academia.[1][2] Ia lahir di Kyoto, Jepang, dan saat ini diwakili oleh Legendoor, sebuah perusahaan rekaman musik.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Hayashi pernah menjadi atlet untuk Senam Ritmik Pria dan kemudian ia menjadi terpesona oleh skor latar belakang ketika memilih musik lantai senam. Meskipun ia tidak memiliki pengalaman dalam memproduksi musik sebelumnya, ia mulai belajar untuk menenangkan diri selama tahun-tahun kuliah. Dia menjual salah satu karyanya seharga 5.000 yen kepada pemain junior sebagai musik latar senam mereka, dan semakin banyak pesanan datang setelah tim lain mendengar karya-karyanya.[3] Setelah lulus, ia menjadi murid Hideo Kobayashi untuk belajar membuat beat dan sementara itu, ia juga mulai membuat musik latar untuk dancesport.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Interview Hayashi Yūki". Crypton (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 22 Januari 2016. 
  2. ^ "平成27年度後期 連続テレビ小説「あさが来た」出演者発表!" (dalam bahasa Jepang). NHK. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-04-30. Diakses tanggal 22 Januari 2016. 
  3. ^ 篠原良一郎 (17 April 2012). "リーガル・ハイ 林ゆうき スコア・インタビュー!! | Soundtrack Detective". リーガル・ハイ 林ゆうき スコア・インタビュー!! | Soundtrack Detective (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 24 Januari 2016. 
  4. ^ "林ゆうき / Yuki Hayashi Profile" (dalam bahasa Jepang). Legendoor. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-03. Diakses tanggal 25 Maret 2019. 

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]