Yeh Vaada Raha (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yeh Vaada Raha
GenreDrama
Romantis
Cerita seru
PembuatTrishulla Productions LLP
Ditulis olehVivek Behl]
Mahesh Pandey
Sunjoy Shekhar
SutradaraHarak Sawant
Mahesh Pandey
PemeranAnkush Arora
Sonal Vengurlekar
Zain Imam
Rinku Karmarkar
Ahmad Harhash
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim2
Jmlh. episode349
Produksi
ProduserDeepak Kumar Bhagat
Mahesh Pandey
Vikas Seth
Lokasi produksiMumbai
Nashik
PenyuntingShashank Singh
Ajay Singh
Durasi21 menit
Rumah produksiTrishulla Productions LLP
Rilis asli
JaringanZee TV
Rilis21 September 2015 (2015-09-21) –
20 Januari 2017 (2017-01-20)

Yeh Vaada Raha (Bahasa Indonesia: Itu Janji) adalah serial televisi yang ditayangkan di Zee TV mulai 21 September 2015 hingga 20 Januari 2017. Di sinilah karakter utama, Kartik dan Survi ditampilkan di kelahiran mereka sebelumnya dan mereka sekarang terlahir kembali sebagai Kartik dan Survi. Pertunjukan awalnya berfokus pada kisah cinta Survi (Sonal Vengurlekar) dan Karthik (Ankush Arora). Namun pertunjukan tersebut kemudian mengambil lompatan delapan tahun setelah kematian Survi dan putrinya, Khushi, yang berusia tujuh tahun, telah dewasa (juga dipimpin oleh Vengurlekar) dan menikahi Abeer (Zain Imam), pemeran utama pria baru dalam acara tersebut.[1] Serial ini digantikan oleh Woh Apna Sa.

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan Keterangan Saluran TV
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 117 1 November 2019 (2019-11-01) 13 Maret 2020 (2020-3-13) Tayang Perdana ANTV

Plot[sunting | sunting sumber]

Musim 1[sunting | sunting sumber]

Survi dibesarkan oleh seorang ayah tunggal Shrikant. Dia adalah seorang gadis berusia 9 tahun yang dewasa dan bertanggung jawab yang berpikir logis. Kartik, di sisi lain, adalah pria 19 tahun yang kekanak-kanakan dan impulsif. Keluarga Kartik terdiri dari ibunya (Lata), saudara perempuan (Shanti), pamannya (Digambar alias Bhau), bibi (Kamla alias Tai) dan anak-anak mereka (Hema, Bindu & Aniket). Tapi dalam kejadian yang tidak menguntungkan, Digambar ditembak oleh polisi dan Kamla menyalahkan Shrikant atas kejadian tersebut. Dia bersumpah untuk membalas dendam kepadanya dan Survi yang terpaksa melarikan diri ke Dubai sementara Kartik menjanjikan Tai bahwa dia akan menjaganya dan keluarganya.

4 tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Kartik menjadi kaya dan dia memutuskan untuk membawa Survi ke rumahnya karena dia selalu sangat menghormati Shrikant. Dia menjanjikan Shrikant bahwa dia akan mengurus Survi. Survi menjadi sadar akan niat jahat Tai dan juga mengetahui bahwa dia hanya menginginkan harta milik Kartik. Tai menjanjikan Survi bahwa dia tidak akan membahayakan Kartik jika Survi pergi. Survi setuju dan meninggalkan Kartik. Tapi saat Lata tahu tentang Tai, Tai mendorongnya dari jembatan dan menyalahkan Survi. Kartik mulai membenci Survi.

8 tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Kartik telah berubah menjadi alkoholik yang dingin karena pengkhianatan Survi. Survi juga sudah dewasa dan sekarang menjadi perawat. Dia membutuhkan uang untuk operasi Shrikant, jadi dia memutuskan untuk mengambil bantuan dari Tai. Dalam proses ini, dia bertemu dengan Kartik yang tidak mengenalinya. Di sisi lain, Aniket jatuh cinta pada Survi. Setelah serangkaian kejadian, Kartik mengakui Survi dan menyadari Survi tidak bersalah. Dia jatuh cinta padanya lagi. Pada hari pernikahan Survi dan Aniket, Aniket melarikan diri dan untuk melindungi martabat Survi, Kartik menikahi dia sebagai gantinya. Survi sekarang berencana untuk mengekspos Tai. Setelah banyak berjuang, dia berhasil. Alih-alih menendangnya keluar rumah, Kartik meninggalkan semua propertinya ke Tai dan pasangan itu meninggalkan rumah.

Kartik mulai bekerja sebagai mekanik. Seorang gadis kaya bernama, Meher ( Ankitta Sharma ), memasuki kehidupan mereka. Meher jatuh cinta pada Kartik. Ketika Tai mengenalnya, dia memutuskan untuk menggunakan Meher untuk memisahkan Kartik dan Survi. Saudara laki-laki Meher, Ranveer Yash Tonksangat memperhatikan Meher. Meher secara paksa menikahi Kartik. Survi hamil. Setelah banyak bermasalah dengan Kartik dan Survi, Meher dan Ranveer ditangkap. Tapi peluru menghantam Tai dan dia pura-pura kehilangan ingatannya. Survi melahirkan seorang bayi perempuan dan menamai Khushi. Tapi sebelum Survi melihat Khushi, Tai menculiknya dengan bantuan seorang penculik. Si penculik mengirimkan kain dengan noda darah. Kartik dan Survi saling menyalahkan atas kematian Khushi dan berpisah lagi. Di dalam kereta, si penculik tanpa sadar menyerahkan Khushi ke Survi. Survi memutuskan untuk mengadopsi bayi itu dan menamai Khushi-nya.

7 tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Khushi telah dewasa dan tinggal dengan Survi. Khushi dan Kartik terus saling berlari dan memulai ikatan. Ketika Tai mengenal Khushi adalah putri Survi dan Kartik, dia memutuskan untuk menggunakannya untuk menciptakan keretakan antara Kartik dan Survi. Identitas Khushi terungkap dan Kartik dan Survi kembali bertarung dalam hal ini. Tapi Survi membuat Kartik menyadari bahwa itu bukan salah mereka saat mereka kehilangan Khushi. Kartik dan Survi bersatu lagi. Tai ditangkap, tapi masih membalas dendam.

Kartik bertemu dengan seorang wanita misterius, Iccha. Aniket mencintai Iccha dan ingin menikahinya. Kartik berpikir bahwa Iccha adalah roh karena dia selalu takut dengan Kartik. Tapi Survi mengenal Iccha dan dia menghadirinya. Tapi Tai membuat Kartik, yang mengalami tantangan mental dan dia mulai berpikir bahwa Tai adalah ibunya. Juga, saudara kembar Kartik yang telah lama hilang, Krishna kembali dan untuk waktu yang singkat, dia juga menciptakan masalah. Tai mendapat tekanan dengan Survi dan Kartik dan mencoba membunuh mereka. Sebaliknya, semua anggota keluarga kecuali Khushi meninggal. Tai menusuk Survi dan di rumah sakit Khushi menjanjikan Survi bahwa dia akan mengurus Kartik yang gila mental. Musim 1 berakhir di sini.

Musim 2[sunting | sunting sumber]

Khushi telah dewasa dan merawat Kartik. Khushi juga bentrok dengan playboy, Abeer. Musim ini menunjukkan perpecahan antara 2 kepribadian yang berlawanan ini. Mereka sampai di sebuah desa, di mana mereka dipaksa untuk menikah. Setelah banyak pasang surut, Abeer dan Khushi jatuh cinta dan mengaku cinta mereka dan akhirnya mereka mewujudkan pernikahan mereka. Tai kembali membunuh Khushi dan Kartik, namun ditangkap oleh polisi. Pada akhirnya ibu dan ayah Abeer menerima Khushi sebagai menantu perempuan mereka dan semua orang hidup bahagia selamanya. Acara diakhiri pada tanggal 20 Januari 2017.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Sonal Vengurlekar dalam peran ganda sebagai:
    • Survi Barve: putri Shrikant; mantan tunangan Aniket; istri Kartik; ibu Khushi (2015–2016)
    • Khushi Dharmadhikari: Putri Kartik dan Survi; Istri Abir (2016–2017)
  • Ankush Arora dalam peran ganda sebagai:
    • Kartik Barve: Putra kembar pertama Sitaram dan Lata; saudara laki-laki Krishna dan Shanti; suami Survi; Ayah Khushi (2015–2017)
    • Krishna Barve: Putra kembar kedua Sitaram dan Lata; Kakak Kartik dan Shanti (2016)
  • Rinku Karmarkar sebagai Kamla Barve: Istri Digambar; ibu Hema, Aniket dan Bindu (2015–2017)
  • Zain Imam sebagai Abir Dharamadhikari: Putra Manoj dan Kamini; Suami Khushi (2016–2017)
  • Gaurav Bajpai sebagai Pyare Mohan Tripathi Gaurav: Nominasi Aktor Terbaik dalam Komik Pria (2016-2017)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Year Nominasi kategori Penghargaan Hasil Referensi
2015 Ankush Arora Favourite Beta Zee Rishtey Awards Menang [2]
2015 Sonal Vengurlekar Naya Sadasya Zee Rishtey Awards Menang [3]
2015 Mahesh Pandey Best Screenplay Zee Rishtey Awards Menang [4]
2015 Rinku Karmarkar Dulara Dushman Zee Rishtey Awards Nominasi [5]

Siaran internasional[sunting | sunting sumber]

  • Di Indonesia (Bahasa Indonesia) mulai ditayangkan di ANTV dengan judul Yeh Vaada Raha pada 1 November 2019.[6][7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]