Yang Masih di Bawah Umur (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Yang Masih di Bawah Umur
Genre
PembuatSinemArt
Penulis skenarioMega Emmela
Penulis ceritaMega Emmela
SutradaraSubakti I.S
Pemeran
Penggubah lagu temaSuper Girlies
Lagu pembuka"Aw Aw" — Super Girlies
Lagu penutup"Aw Aw" — Super Girlies
KomposerBella Maritza
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode91 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-camera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli11 Juni (2012-06-11) –
20 September 2012 (2012-09-20)
Pranala luar
Situs web produksi

Yang Masih Dibawah Umur adalah sinetron yang ditayangkan di stasiun TV RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. Pemeran sinetron adalah Nasya Marcella, Muhammad Sidik Edward, Natasha Wilona.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berkisah tentang dinamakan kehidupan remaja di bawah umur, yang berpusat pada keluarga Tiara (Nasya Marcella), gadis belia yang cantik, pintar & berprestasi di sekolahnya. Karena orang tuanya bercerai, ia pun harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama ayahnya, Harris (Teddy Syach) dan kedua adiknya, Rendy (Ray Prasetya) dan Putri (Andy Nadya). Sedangkan mamanya, Nadia (Vonny Cornelia) terus berusaha untuk mendapatkan hak asuh atas ketiga anaknya.

Kehidupan keluarganya yang berantakan membuat Tiara dan adik-adiknya harus berbesar hati dan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Di rumah, mereka sudah cukup direpotkan dengan sikap ayahnya yang memaksakan diri untuk bisa menjadi ayah sekaligus ibu yang bisa mengurus anak-anaknya. Harri pun bersikap sangat protektif, karena ia menganggap anak-anaknya masih di bawah umur, sehingga belum memahami permasalah keluarga yang mereka hadapi.

Rendy dan Putri cukup cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah barunya. Mereka pun langsung mendapat teman akrab dan disukai di sekolahnya. Berbeda dengan Tiara yang cukup direpotkan dengan sikap teman-teman barunya. Terutama sikap Cherry (Natasha Wilona) yang dulu pernah menjadi rivalnya saat tanding cheers ketika ia masih aktif di sekolah lamanya. Belum lagi sikap Samudra (Sidik Edward), yang sering mengganggunya, yang sekaligus membuat Cherry semakin membenci Tiara, karena Cherry sangat menyukai Samudra. Bahkan saat Tiara ingin bergabung dengan tim cheers sekolah, Cherry dan teman-teman satu gengnya berusaha mencari cara untuk menggagalkannya.

Samudra yang tidak suka melihat tingkah laku Cherry pun berusaha membantu Tiara, karena Samudra pada dasarnya senang menolong. Walaupun cucu orang kaya, ia tidak pernah bersikap sombong dan bergaya sederhana. Lambat laun Tiara melihat bahwa Samudra adalah anak yang baik walaupun jahil, ia pun akhirnya berteman baik dengan Samudra. Bagaimanakah kelanjutan kisah para remaja yang masih di bawah umur ini?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nasya Marcella Tiara
Sidik Edward Samudra
Natasha Wilona Cherry
Fachri Muhammad Bayu
Nurul Rizky Tari
Luna Shabrina Maureen
Aura Nabilla Izzathi Shelly
Aldin Pratama Hendar
Valerie Thomas Milla
Ray Prasetya Rendy
Filippo Angelo Andre
Zulfa Maharani Nayla
Nadya Raisya Putri
Michael Utomo Romeo
Luzhain Syafira Amel
Vonny Cornellia Nadya
Teddy Syach Harris
Christy Jusung Santi
Donny Damara Aryo
Putri Patricia Virna
Rudy Salam Surya Pranoto
Imelda Therinne Dwina
Jeremy Thomas Panji
Merry Mustaf Leni
Hira Ninok Wiryono Reni

Pranala luar[sunting | sunting sumber]