Yami to Bōshi to Hon no Tabibito

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Yami to Bōshi to Hon no Tabibito
Yami to Bōshi to Hon no Tabibito cover.jpg
ヤミと帽子と本の旅人
Permainan
Platform PC
Manga
Demografi Seinen
Volume 1
Anime
Sutradara  Yuji Yamaguchi
Studio Studio Deen
Rilis October 2, 2003December 25, 2003
Portal Anime dan Manga

Yami to Bōshi to Hon no Tabibito (ヤミと帽子と本の旅人?, Diartikan Sebagai Kegelapan, Topi, and Perjalanan Dari Buku), juga dikenal sebagaiYamibō / Yamibou untuk jangka pendek, adalah Jepang dewasa visual novel diterbitkan pada bulan Desember 2002 oleh Root. A 13-episode anime seri yang diproduksi Studio Deen ditayangkan antara bulan Oktober dan Desember 2003.[1] Meskipun karakter dan hubungan mereka tetap pada dasarnya sama dalam permainan dan anime, alur cerita yang sangat berbeda.

Alur[sunting | sunting sumber]

Permainan[sunting | sunting sumber]

Permainan dimulai dengan seorang gadis yang dibawa ke alam, aneh magis oleh naga. Dia rupanya dibawa ke perpustakaan dimana semua realitas masa lalu, sekarang, dan masa depan disimpan dalam buku. Pemain adalah seorang pemuda yang telah datang dari salah satu buku-buku ini juga, tetapi telah lupa jalan kembali ke rumah. Pemain yang ditugaskan untuk mencari gadis yang hilang oleh penghuni perpustakaan, dan mulai pencarian dengan memasukkan buku yang berbeda.

Anime[sunting | sunting sumber]

cerita berikut perjalanan dari Hazuki Azuma, seorang, tinggi jeli SMA gadis, saat dia mencari angkatnya kakak perempuan dan cinta bunga, Hatsumi, dalam 'dunia buku' banyak berbeda. Setelah hilangnya kakaknya, sebuah parkit berbicara dijuluki Ken-chan memperkenalkan Hazuki ke Lilith, penjaga Perpustakaan Agung. Setiap buku di perpustakaan berisi dunia yang berbeda, dan wali perpustakaan mengambil judul Yami.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Hazuki Azuma (東 葉月 Azuma Hazuki?)
Pengisi Suara: Azumasa Nana (game), Mamiko Noto (anime)
Hazuki tenang dan serius, dengan rambut panjang biru gelap dan mata biru tajam. Dia menggunakan 'boku' kata ganti relatif maskulin untuk merujuk kepada dirinya sendiri 'I'. Hazuki muncul dingin dan tidak ramah dan sangat melindungi Hatsumi. Dia sebenarnya sangat rentan dan romantis, bahkan sampai ke titik yang penurut, tetapi menolak untuk menunjukkan kelemahan atau tergantung pada siapa pun kecuali adik angkatnya, Hatsumi - kecuali ia terpaksa. Salah satu contoh dari hal ini adalah pertemuan pertamanya dengan Lilith, di mana dia awalnya menolak bantuan Lilith dalam mencari Hatsumi / Hawa. Hanya ketika Lilith catatan dia tidak akan dapat melakukan perjalanan dari dunia ke dunia tanpa dia, tidak Hazuki setuju untuk bepergian dengan dia dan bahkan kemudian, hanya diam-diam. Segera setelah dia tidak lagi memiliki kebutuhan untuk bantuan Lilith, dia tidak menunjukkan keinginannya mempertimbangkan atau dia berkaitan dengan Hawa. Hazuki mengidolakan Hatsumi sangat dan, dengan demikian, menganggap daya tarik seksual ke Hatsumi vulgar dan memalukan.
Hatsumi Azuma (東 初美 Azuma Hatsumi?)
Pengisi Suara: Anna Akashi (game), Ai Shimizu (anime)
Hatsumi adalah Hazuki angkat kakak perempuan dan bunga cinta. Hatsumi tampaknya menjadi bisu (meskipun terbukti sebaliknya pada beberapa kesempatan) dan berkomunikasi sebagian besar melalui gerak tubuh dan ekspresi wajah. Meskipun lebih tua, Hatsumi jauh lebih pendek dan lebih tipis dibandingkan Hazuki. Walaupun tampaknya cinta Hazuki adalah satu-sisi, episode tujuh menunjukkan bahwa Hatsumi tidak memiliki perasaan untuk Hazuki dan berusaha untuk mengekspresikan dirinya sebaik yang dia bisa dengan pengetahuan bahwa ia tidak bisa tinggal di luar ulang tahun keenam belas (saran ini ditunjukkan bersama jalan dengan mengirimkan surat cintanya anonim Hazuki - kemudian dinyatakan secara penuh dan dalam kata-kata menjelang akhir anime). Pada episode pertama, Hatsumi menghilang dalam ledakan cahaya hijau ('soma') di tengah malam pada hari ulang keenam belas, sebagai Hazuki mencoba untuk mencuri ciuman dalam tidurnya. Peristiwa yang mengikuti langkah Hazuki ke perpustakaan misterius di dimensi lain, di mana seluruh dunia disimpan dalam buku-buku. Hazuki belajar dari wali Perpustakaan,Lilith, yang Hatsumi hanya salah satu bentuk dari wali sebelumnya (Hawa), dan Hawa tinggal di buku yang berbeda untuk menyenangkan sampai ia berubah enam belas.
Lilith (リリス Ririsu?)
Pengisi Suara: Misaki Asamiya (game), Sanae Kobayashi (anime)
Lilith adalah penjaga perpustakaan. Dia adalah Yami ketiga, setelah Adam, pencipta dari seluruh dunia, dan Hawa. Dalam anime, Lilith tertarik untuk Hazuki dan menggoda terus-menerus, meskipun ia selalu ditolak. Lilith muncul untuk tidak menyukai Hawa dan menarik hanya dalam berakhir sendiri, tapi dia baik dan sisi rentan kadang-kadang ditampilkan, terutama ketika dia bertemu dengan anak-anak dalam kesulitan; orang dewasa tampaknya tidak mungkin ke kasih sayang sebagai banyak. lebih laku kekanak-kanakan nya cukup konstan, tapi Lilith kadang-kadang menunjukkan cukup hikmat dan pengetahuan. Dia mengklaim bahwa Eve meninggalkan tugas menjadi Yami dan pergi untuk bermain di dunia buku, sehingga dia ingin menemukan Hawa dan kembali ke perpustakaan.
Ken (ケン?)
Ken adalah sebuah cockatiel kuning yang bisa berbicara. Dalam anime, dia menyertai Lilith dalam perjalanannya, sementara dalam permainan ia menemani tokoh utama tanpa nama. Dia berbicara dalam sangat berat Kansai-ben. Ken keras, menjengkelkan, bejat dan sesat, serta terlalu percaya diri dan agak terlalu lambat untuk menghindari masalah. Dia biasanya berakhir meninju, terjepit, dipukuli atau dilanggar, baik sebagai akibat dari tugas yang diberikan kepadanya oleh Lilith, atau karena mulut besar dan kecenderungan sesat. Dalam permainan, bentuk aslinya adalah sebuah kendappa dan dia bekerja untuk Arya.
Arya (アーヤ Āya?)
Pengisi Suara: Jun Fukuyama (anime)
Arya adalah seorang anak berambut perak misterius yang muncul dalam setiap episode dari anime dan selama waktu-waktu tertentu dalam permainan. Dalam anime, ia mengaku membersihkan setelah Hazuki dan Lilith. Selain itu, ia menawarkan untuk melakukan perbaikan pada Tamamonomae's Space Hall. Dia adalah cosplay selalu ing sebagai beberapa jenis karakter atau hewan. Pada akhir serial anime, ia ditampilkan menutup sebuah buku yang tampaknya berisi dunia para Keeper Buku. Dia adalah narator utama cerita, dan keluar pendek dan perkenalan transisi seringkali hanya antara cerita.
Kogechibi (コゲチビ?)
Pengisi Suara: Ai Shimizu (anime)
Kogechibi tinggal di perpustakaan, dan tampak seperti Hawa (102 mm)-tinggi empat inci, meskipun dengan mata berwarna berbeda. 'Koge' mengacu pada jubah bermata satu yang mencakup semua tapi nya mata. Dalam pertandingan, ketika karakter utama menempati 'Koge', gadis itu disebut sebagai 'O-chan chibi-' ('o' menjadi seorang 'chan' kehormatan dan sayang seorang). kosakata Kogechibi adalah terdiri dari suara unintellible mirip dengan bicara bayi. Dalam anime, dia memiliki cinta mengganggu kembang api dan dapat mengatakan beberapa kata jika mereka memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan bahan peledak. Dia memainkan bagian kecil di plot, tetapi sebagian besar bantuan komik di anime. Dalam permainan, ia mengungkapkan bahwa 'fragmen' para penjaga ketika mereka overexert sendiri, dan bahwa fragmen mengambil hidup mereka sendiri. Kogechibi adalah fragmen Hawa.
Gargantua (ガルガンチュア Garuganchua?)
Pengisi Suara: Shinichiro Miki (anime)
Gargantua muncul dalam episode dua dari anime sebagai orang gila, dengan tiga kaki tangan setan kikuk dan seorang hamba yang bernama Seiren (berasal dari Yunani Siren). Tujuan utamanya adalah untuk menemukan Hawa yang hadir sebagai Jill bisu, sihir-gunakan, asisten pengurus panti asuhan. Gargantua adalah keras dekat dengan dia, dan sengaja menusuk fatal nya dengan pisau ketika ia iri berusaha untuk mengeluarkan suatu Ritsuko sesama anak yatim,, dari tangan Jill. Jill tubuh hilang dalam ledakan souma, membasahi kedua anak berlaku hidupnya. Dalam pertandingan, Gargantua dan karakter utama baik terus dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak fragmen Hawa. Untuk sementara, Gargantua mengambil alih Joe Harry dan perintah dari 'pemburu' (lebih kecil, bermata satu tampak topi-makhluk). Pada akhir anime, berkat Eve dan Tamamonomae, Gargantua memiliki perubahan hati dan kembali ke alam Lilith memberinya untuk pengorbanan Mariel putri, mengambil Ritsuko bersamanya.
Ritsuko (リツコ?)
Pengisi Suara: Tomomi Misaki (game), Kikuko Inoue (anime)
Ritsuko adalah pengguna sihir abadi dan muncul tidak lebih dari 25, meskipun lebih dari satu abad lama. Ritsuko perjalanan daerah pedesaan melakukan mujizat penyembuhan. Dia tidak pernah melupakan Jill atau Gargantua, dan membawa potret kecil dari mereka di liontin nya. Ketika ia datang ke istana untuk menyembuhkan Putri Mariel, ia diambil sebagai alkemis pengadilan. Sementara mengawal putri di sekitar desa, Ritsuko bertemu Gargantua, yang juga abadi karena souma Jill dan telah belajar sihir gelap. Ia menculik Putri Mariel dan mencoba untuk mengorbankan ke Lilith, untuk ditampilkan di mana Hawa. Ritsuko berhenti dia hanya terlambat dan dibingkai untuk penculikan dan dilempar ke sebuah penjara. Ritsuko adalah pengguna sihir seksual dalam permainan, dan salah satu badan ditempati oleh pemain berada di bawah mantra nya. Dia memiliki klon yang dibuat oleh masa depan sendiri, yang juga terlihat bepergian melalui buku-buku dengan dua anak. Pada akhir anime, berkat beberapa gangguan oleh Eve dan Tamamonomae, Gargantua kembali untuk Ritsuko, membebaskan dia dari sel dan mengambil kembali dengan dia ke alam sendiri.
Milka (ミルカ Miruka?)
Pengisi Suara: Miyu Matsuki (anime)
Milka muncul di episode enam di bawah perawatan Seiren. Dia adalah seorang gadis dengan masa lalu yang kejam yang terjebak dalam tubuhnya lima tahun. Milka tinggal di sebuah pulau, dan tidak memiliki satu untuk berteman tetapi Seiren dan harimau putih, Rascaless. pengurus awal-nya seorang wanita tua yang digunakan untuk cambuk anak sebagai hukuman untuk pelanggaran sepele seperti itu. Akhirnya, wanita tua itu dibunuh oleh Rascaless ketika Milka tidak menonton. Awalnya takut Hazuki dan Lilith, ia menghangat mereka dan telah Seiren membawa mereka ke vila di tengah pulau. Dalam permainan, Milka dikirim untuk tinggal di pulau oleh kakaknya, untuk siapa ia memiliki perasaan romantis, karena kesehatannya yang buruk nya. Seiren bernyanyi di tebing setiap hari untuk menyimpan semua tentara adik Milka's bawah mantra, dan Milka di pulau itu. Setelah rekonsiliasi Seiren dan Lilith's, Milka akan kembali ke kakaknya dengan Rascaless.
Fujihime (藤姫 Princess Fuji or Princess of the Wisteria?)
Pengisi Suara: Anna Akashi (game), Ai Shimizu (anime)
Fujihime muncul di dunia-buku yang sesuai dengan era samurai Jepang. Fujihime terlihat seperti Hatsumi, tapi memiliki mata ungu, bukan merah. Fujihime adalah bentuk lain 'tidakHawa. Dia adalah Roh dari wieteria jepang (disebut Fuji) yang merupakan kekuatan berbakat dari Hawa. Dia bisa berbicara, dan memiliki sisir yang Hatsumi menggunakan, di Jepang modern.
Meirin (メイリン?)
Pengisi Suara: Ayaka Kimura (game), Kyoko Hikami (anime)
Meirin adalah, ceria lihai kitsune gadis dengan dua ekor yang mencoba untuk 'menaikkan peringkat dia' dengan mendekati sang putri. Pemain dari permainan bertemu Meirin setelah ia memasuki tubuh, pemilik sebelumnya yang ia tidak sengaja membunuh. Untuk make up untuk itu, ia membawanya ke Fujihime.
Lala (ララ?)
Pengisi Suara: Yukana (anime)
Lala adalah monolitik AI mengontrol pesawat ruang angkasa yang di atasnya Hazuki dan yang lainnya menemukan diri mereka dalam sepuluh episode. Kapal adalah 'ruang angkasa emigrasi' yang mengambil mantan penghuni bumi pada pencarian untuk sebuah planet rumah baru. Tak satu pun dari penumpang muncul dari sepuluh tahun, namun mereka telah melayang selama lebih dari dua ratus tahun. Hazuki dan Lilith menemukan bahwa semua orang dewasa meninggal dalam wabah sembilan tahun yang lalu. Hawa muncul di dunia ini sebagai 'Lularlebih dari seratus tahun yang lalu, dan telah lenyap pada hari ulang tahun keenam belas sambil memperbaiki bagian yang rusak. Dunia ini futuristik dan karakter yang tidak muncul dalam permainan.
Tamamonomae (玉藻の前 Tamamo no Mae?)
Pengisi Suara: Ayaka Kimura (game), Kyoko Hikami (anime)
Tamaonomae tampaknya membentuk masa depan Meirin sebagai wanita kitsune dengan sembilan ekor, meskipun ia ada di dunia yang berbeda. Dunia ini tidak dunia buku, ia dinamai Sen-Kai, yang lebih besar dari perpustakaan. Dalam anime, dia dan Meirin mungkin hanya versi alternatif satu sama lain, dia digambarkan Meirin sebagai 'lain diri' nya, yang dalam konteks mungkin berarti bahwa Meirin adalah ciptaan nya atau suatu makhluk independen yang fissioned off dari Tamamonomae. Tapi di lain (tapi perusahaan yang sama itu) permainan, ia adalah bentuk Meirin's benar-benar masa depan. Meskipun kecenderungan seksualnya dan alkohol, bukan karakter yang tidak simpatik, ia memiliki wawasan yang cukup menjadi orang-orang dan melakukan beberapa hal yang cukup altruistik untuk beberapa karakter lain, ia mengembalikan Mariel untuk membentuk manusia, membantu Gargantua untuk mengakui kebenaran, mengembalikan Hat untuk Eve dan akhirnya tampaknya telah mengambil kaki tangan Gargantua di sebagai tamu permanen.
Seiren (セイレン?)
Voiced by: Terrier (game), Rie Kanda (anime)
Seiren adalah seorang wanita cantik berambut biru yang awalnya muncul sebagai sekutu Gargantua di anime. Dia menggambarkan dirinya sebagai setan, tapi tampaknya percaya dirinya, menggunakan bantuan nya dalam usahanya mencari Hawa. Seiren memegang dendam terhadap Lilith, mengklaim bahwa dia ditinggalkan oleh nya. Dia paling marah ketika mereka bertemu lagi di pulau Milka dan Lilith bahkan tidak mengingatnya.
Yōko Sumeragi (皇蓉子 Sumeragi Yōko?)
Pengisi Suara: Pomeranian (game), Sayaka Ohara (anime)
Seorang wanita yang muncul di dunia-buku yang sesuai dengan era Perang Rusia-Jepang. Dia adalah agen intelijen dan seorang seniman ahli bela diri mencatat untuk mengirimkan tiga rekannya ke rumah sakit selama pelatihan. Yoko tiba di kereta tempat yang sesuai ke Siberia Rusia kontemporer, cross-dressing sebagai seorang diplomat laki-laki dan mencoba menghubungkan dengan agen sesama Kohtaro Nanbu, nama kode 'Adam', untuk film yang berisi kode radio.
Princess Mariel (マリエル?)
Pengisi Suara: Hina Kamimura (game), Hiroko Kasahara (anime)
Sebuah putri di dunia Ritsuko dan Gargantua's. Suatu hari, ketika dia ditempatkan di bawah perawatan Ritsuko, ia bertemu Gargantua dan akhirnya berkembang naksir dia. Dia kemudian diculik dan dikorbankan untuk Lilith oleh Gargantua, melakukan bunuh diri dengan racun, tetapi reinkarnasi dan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga oleh Tamamonomae.

Adaptasi[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Ada satu-buku manga adaptasi,Yami untuk Boshi untuk tidak Hon Tabibito ~ Romance, ilustrasi oleh Aya Sakurai.[2] Ini adalah versi kompresi acara permainan, mengikuti alur cerita yang mengarah pada hubungan romantis antara tokoh utama tanpa nama dan Lilith.

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah anime 13 episode serial TV adaptasi diproduksi oleh studio animasi Studio Deen dan disutradarai oleh Yuji Yamaguchi. Anime ditayangkan di Jepang antara bulan Oktober 2 dan 25 Desember 2003 pada Animax dan MBS. tema pembuka anime adalah 'Hitomi no Naka no Meikyū' oleh Aiko Kayo dan lagu penutup adalah 'Eien ada Inori o Sasagete' oleh Sanae Kobayashi.

Episodes[sunting | sunting sumber]

# Episode title Original air date
01 "Hazuki"
"Hazuki" (葉月) 
October 2, 2003
 
02 "Yōko"
"Yōko" (容子) 
October 9, 2003
 
03 "Jill"
"Jiru" (ジル) 
October 16, 2003
 
04 "Mariel"
"Marieru" (マリエル) 
October 23, 2003
 
05 "Quill"
"Kwiru" (クィル) 
October 30, 2003
 
06 "Milka"
"Miruka" (ミルカ) 
November 7, 2003
 
07 "Hatsumi"
"Hatsumi" (初美) 
November 14, 2003
 
08 "Fujihime"
"Fujihime" (藤姫) 
November 21, 2003
 
09 "Meilin"
"Meirin" (メイリン) 
November 28, 2003
 
10 "Leila"
"Reira" (レイラ) 
December 5, 2003
 
11 "Tamamonomae"
"Tamamo no Mae" (玉藻の前) 
December 14, 2003
 
12 "Gargantua"
"Garganchua" (ガルガンチュア) 
December 18, 2003
 
13 "Lilith"
"Ririsu" (リリス) 
December 25, 2003
 

Permainan[sunting | sunting sumber]

A spin-off ada permainan yang dikenal sebagai Yami to Bōshi to Hon no Tabibito Typing Travellers (ヤミと帽子と本の旅人 タイピングトラベラー?) dirilis pada 2004, dimaksudkan untuk mengajarkan keterampilan mengetik.[3] IHal ini didasarkan pada anime dan bahkan menggunakan screencaps dari itu.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Templat:Mengutip web
  2. ^ Templat:Mengutip book
  3. ^ [PC Games / Yami to Bōshi to Hon no Tabibito Typing Travellers] |trans-title= requires |title= (help). animedvd.jp. Diakses December 4, 2009. 

External links[sunting | sunting sumber]