Yōsuke Kubozuka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yosuke Kubozuka
窪塚洋介
Silence Japan Premiere- Kubozuka Yosuke, Martin Scorsese, Asano Tadanobu & Komatsu Nana
Lahir7 Mei 1979 (umur 44)
Yokosuka, Kanagawa, Jepang
PekerjaanPemeran
Situs webwww.manjiline-amatorecordz.com

Yosuke Kubozuka (窪塚 洋介, Kubozuka Yōsuke, lahir 7 Mei 1979) adalah seorang pemeran Jepang.

Karier[sunting | sunting sumber]

Yosuke Kubozuka telah menjadi seorang peragawan untuk beberapa majalah dan iklan TV sebelum memulai karier aktingnya dimana ia debut dalam drama kejahatan TV 1995 Kindaichi Case Files. Pada 1998, ia membintangi serial TV GTO sebagai murid kehormatan Yoshito Kikuchi. Pada 2000, ia membintangi Ikebukuro West Gate Park sebagai Takashi Ando.

Pada 2001, ia membintangi Strawberry on the Shortcake bersama dengan para artis muda populer lainnya seperti Hideaki Takizawa dan Kyoko Fukada. Dalam drama tersebut, ia memegang peran menjadi cinta pertama Kyoko Fukada.

Pada 2001, Go! resmi dirilis untuk evaluaso dan produksi tersebut mengisahkan kisah cinta dari seorang pemuda Korea yang tinggal di Jepang. Film tersebut mengisahkan tantangan sehari-hari yang dihadapi oleh orang-orang asing yang menetap di Jepang. Atas penampilannya dalam peran tersebut, Kubozuka meraih dua penghargaan dalam Penghargaan Oscar Jepang.

Sejak itu, Kubozuka mengambil proyek-proyek dengan membintangi Ping Pong, Kyoki no Sakura serta Samurai Resurrection.

Ia juga tampil dalam film-film seperti Tokyo Island,[1] Monsters Club,[2] Helter Skelter,[3] dan Silence karya Martin Scorsese.

Ia sekarang memulai karier menyanyi sebagai penyanyi reggae Manji Line (卍 LINE).

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Kubozuka lulus dari Perguruan Tinggi Yokosuka Prefektur Kanagawa. Ia menikah pada Mei 2003 dan memiliki satu putra. Pada 2004, ia sembuh setelah jatuh 26 meter dari lantai 9 apartemennya. Pada 12 Juli 2012, Kubozuka mengumumkan melalui situs web resminya bahwa ia telah bercerai dengan istrinya sebulan sebelumnya. Kubozuka resmi meraih hak asuh atas putranya.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]