XHOPMA-TDT

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
XHOPMA-TDT
Coat of arms of Mexican Federal District.svg Mexico City
Kota lisensi Coat of arms of Mexican Federal District.svg Mexico City
Merek Canal 30 TV México
Slogan Una voz con todos
Saluran Digital: 30 UHF
Subsaluran 30.1 ATSC
Afiliasi Organismo Promotor de Medios Audiovisuales
Pemilik Bendera Meksiko Federal Government
(Bendera Meksiko Secretaría de Gobernación (MEX))
Berdiri Maret 31, 2010
Mengudara Juni 24, 2010
Singkatan dari XHOrganismo Promotor de Medios Audiovisuales
Saluran afiliasi XEIMT-TV, XEIPN-TV, XHUNAM-TV (Similar public channels)
Transmisi 116.260 kW
Situs web Website official

XHOPMA-TDT adalah callsign untuk stasiun flagship jaringan over-the-air Canal 30 TV Mexico di Mexico City (digital saluran 30). Canal 30 dapat dilihat di sebagian besar kota-kota besar di Meksiko melalui afiliasinya yang sebagian besar dimiliki dan dioperasikan oleh Organismo Promotor de Medios Audiovisuales (Promoter of Audiovisual Media Organism, dalam Inggris). XHOPMA menyediakan program HD untuk afiliasi dalam 56% dari poblasi.[1] Ini adalah saluran televisi publik pertama yang benar-benar dimiliki pemerintah (karena Channel 22 Conaculta dikirimkan melalui dealer dengan nama bisnis yang berbeda dan kanal Canal Once dan UNAM TV adalah milik lembaga pendidikan masing-masing).

History[sunting | sunting sumber]

Once TV mulai siaran pada tanggal 2 Maret 1959 di tempat dari kampus Santo Tomas dari National Polytechnic Institute oleh pemancar lima kilowatt, tetapi sinyal tidak melampaui Mexico City, seperti Channel 22, dua puluh tiga tahun kemudian, pada tanggal 15 April 1982. pada tahun 2005, UNAM TV mulai mengudara pada channel 60 dengan hanya 500 kilowatt. Dengan demikian, saluran ini hanya bisa dilihat di SKY Mexico atau dilihat program dan acara TV di stasiun milik negara. Pada 31 Maret 2010, oleh keputusan resmi penerbitan Official Gazette of Mexico, channel ini didirikan bersama dengan organisme.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Dirección". review (dalam bahasa spanish). Diakses 14 January 2014. 
  2. ^ "DECRETO por el que se crea el organismo descentralizado denominado Organismo Promotor de Medios Audiovisuales". Decree. 31. Diakses 14 January 2014.  Unknown parameter |month= ignored (help)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]