XHOPMA-TDT

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
XHOPMA-TDT
 Mexico City
 Mexico
Kota Mexico City
SaluranDigital: 30 UHF
Virtual: 14/20 PSIP
BrandingUna Voz Con Todos
Pemrograman
Subkanal14.1, 14.2, 20.1 ATSC
AfiliasiSistema Público de Radiodifusión del Estado Mexicano
Kepemilikan
PemilikMeksiko Federal Government
(Meksiko Secretaría de Gobernación (MEX))
XEIMT-TDT, XEIPN-TDT, XHUNAM-TDT (Similar public channels)
Riwayat
DidirikanMaret 31, 2010
Siaran perdana
Juni 24, 2010
Siaran terakhir
Actually on air
XHOrganismo Promotor de Medios Audiovisuales
Informasi teknis
Otoritas perizinan
Meksiko Secretariat of Communications and Transportation (Mexico)
ERP116.260 kW
Pranala
Situs webWebsite official

XHOPMA-TDT adalah callsign untuk stasiun flagship jaringan over-the-air Una Voz Con Todos di Mexico City (digital saluran 30). Canal 30 dapat dilihat di sebagian besar kota-kota besar di Meksiko melalui afiliasinya yang sebagian besar dimiliki dan dioperasikan oleh Sistema Público de Radiodifusión del Estado Mexicano. XHOPMA menyediakan program HD untuk afiliasi dalam 56% dari poblasi.[1] Ini adalah saluran televisi publik pertama yang benar-benar dimiliki pemerintah (karena Channel 22 Conaculta dikirimkan melalui dealer dengan nama bisnis yang berbeda dan kanal Canal Once dan UNAM TV adalah milik lembaga pendidikan masing-masing).

History[sunting | sunting sumber]

Canal Once mulai siaran pada tanggal 2 Maret 1959 di tempat dari kampus Santo Tomas dari National Polytechnic Institute oleh pemancar lima kilowatt, tetapi sinyal tidak melampaui Mexico City, seperti Channel 22, dua puluh tiga tahun kemudian, pada tanggal 15 April 1982. pada tahun 2005, UNAM TV mulai mengudara pada channel 60 dengan hanya 500 kilowatt. Dengan demikian, saluran ini hanya bisa dilihat di SKY Mexico atau dilihat program dan acara TV di stasiun milik negara. Pada 31 Maret 2010, oleh keputusan resmi penerbitan Official Gazette of Mexico, channel ini didirikan bersama dengan organisme.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Dirección". review (dalam bahasa spanish). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-07. Diakses tanggal 14 January 2014. 
  2. ^ "DECRETO por el que se crea el organismo descentralizado denominado Organismo Promotor de Medios Audiovisuales". Decree. 31. Diakses tanggal 14 January 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]