Wonderful Life (film 2016)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wonderful Life (film))
Wonderful Life
Poster film
SutradaraAgus Makkie
ProduserRio Dewanto
Handoko Hendroyono
Angga Dwimas Sasongko
Ditulis olehJenny Jusuf
Amalia Prabowo
Berdasarkan
Wonderful Life
oleh Amelia Prabowo
PemeranAtiqah Hasiholan
Sinyo Riza
Putri Ayudya
Alex Abbad
Lidya Kandou
Penata musikMcAnderson
Bottlesmoker
SinematograferRobie Taswin
PenyuntingAhsan Andrian
Perusahaan
produksi
Creative & Co
Visinema Pictures
Tanggal rilis
Indonesia 13 Oktober 2016
Durasi79 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaIndonesia

Wonderful Life adalah film drama keluarga Indonesia yang diproduksi tahun 2016 garapan sutradara Agus Makkie. Film Wonderful Life merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama karangan Amalia Prabowo dengan Jenny Jusuf sebagai penulis skenarionya, film ini juga menjadi debut perdana dari aktor Rio Dewanto sebagai seorang produser.

Dalam film yang diangkat dari kisah nyata sang pengarang novelnya itu, Amalia, seorang orang tua tunggal yang memiliki seorang anak penderita disleksia bernama Aqil yang diperankan oleh pendatang baru bernama Sinyo Riza. Film ini juga dibintangi oleh Putri Ayudia, Alex Abbad serta Lidya Kandou.

Film ini berhasi mendapat 3 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2016 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (Atiqah Hasiholan), Pemeran Anak Terbaik (Sinyo Riza), dan Penata Efek Visual Terbaik (FixIt Works Indonesia).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Amelia adalah seorang wanita karier yang cukup sukses yang beranggapan bahwa dirinya serta keluarganya berasal dari kalangan orang yang pintar secara akademis. Amelia yang merasa hidupnya berjalan seperti yang dia inginkan kemudian menyadari bahwa ia kehilangan kontrol atas anaknya yang mengalami kesulitan dalam kehidupan serta sekolahnya.

Film Wonderful Life bercerita mengenai perjalanan Amelia menemani Aqil menjalani berbagai terapi untuk Disleksia di mana dalam prosesnya ibu dan anak itu mengalami berbagai keseruan, kebahagian hingga konflik batin serta trauma yang akhirnya membuat mereka lebih memahami dan mengerti satu sama lainnya terutama Amalia yang belajar melihat dunia dari sudut pandang anaknya yang penuh warna – warni dan berpikir dari sudut pandang yang sama sekali berbeda dari pemikirannya selama ini.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Wonderful Life digarap oleh rumah produksi Creative & Co dengan bekerjasama dengan rumah produksi Visinema Pictures milik Angga Dwimas Sasongko yang telah sukses memproduksi film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku yang mendapat Piala Citra sebagai Film Terbaik tahun 2014. Film ini juga didukung oleh Toyota Sienta sebuah produk mobil baru dari Toyota di mana Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan menjadi Brand Ambassador-nya.

Lagu Tema[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film berdurasi 79 menit ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada 13 Oktober 2016.

Penghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2016 Festival Film Indonesia Pemeran Utama Wanita Terbaik Atiqah Hasiholan Nominasi
Pemeran Anak Terbaik Sinyo Riza Nominasi
Penata Efek Visual Terbaik FixIt Works Indonesia Nominasi
Piala Maya Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih Sinyo Riza Nominasi
Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana Agus Makkie Nominasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]