Wonder Egg Priority

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Wonder Egg Priority
Wonder Egg Priority key visual.jpg
Gambar visual kunci anime
ワンダーエッグ・プライオリティ
(Wandā Eggu Puraioriti)
GenrePsychological, Drama, Fantasy
Seri anime
SutradaraShin Wakabayashi
SkenarioShinji Nojima
MusikDE DE MOUSE
Mito
StudioCloverWorks
PelisensiFunimation
Saluran
asli
NTV, STV, BS-NTV, KRY, Chūkyō TV, Miyatere, FBS, RNB, ytv, NKT, KTK, RAB
Tayang 13 Januari 2021 – sekarang
Episode12 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Wonder Egg Priority (bahasa Jepang: ワンダーエッグ・プライオリティ, Hepburn: Wandā Eggu Puraioriti) adalah serial anime Jepang yang dianimasikan oleh CloverWorks. Serial ini adalah produksi bersama antara Aniplex, NTV, dan D.N. Dream Partners, dan ditulis oleh Shinji Nojima, disutradarai oleh Shin Wakabayashi, dan menampilkan desain karakter oleh Saki Takahashi. DE DE MOUSE dan Mito menggubah musik seri. Mulai ditayangkan perdana di NTV dan saluran lain pada 13 Januari 2021.[1] Kanata Aikawa, Tomori Kusunoki, Shuka Saitō, dan Hinaki Yano akan membawakan lagu tema penutup "Life is Cider" (Life is サイダー, "Raifu Izu Saidā").[2][3]

Funimation melisensikan serial ini dan akan mengalirkannya di situs webnya di Amerika Utara dan Kepulauan Inggris, di Eropa melalui Wakanim, dan di Australia dan Selandia Baru melalui AnimeLab.[4]

Alur[sunting | sunting sumber]

Serial ini menceritakan Ai Ohto, seorang siswa sekolah menengah pertama yang untuk sementara Ohto Ai tidak bersekolah karena teman dekatnya (Koito Nagase) bunuh diri. Saat berjalan larut malam, Ai mengunjungi arcade yang sepi, di mana suara misterius memandunya ke mesin gachapon yang mengeluarkan "Telur Ajaib". Malam itu, Ai ditarik ke dunia mimpi di mana Telur Ajaib terbuka untuk mengungkapkan seorang gadis, yang harus dilindungi Ai dari segerombolan monster yang disebut "Seeno Evils". Ketika suara itu memberi tahu Ai bahwa menyelamatkan cukup banyak orang di dunia ini dapat menghidupkan kembali Koito, dan akhirnya Ohto Ai memutuskan untuk terus membeli Telur Ajaib dan melindungi penghuninya. Dalam perjalanannya, Ai bertemu dengan tiga gadis lain dalam situasi yang sama dengannya: Neiru Aonuma, Rika Kawai, dan Momoe Sawaki.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Ai Ohto (大戸アイ, Ōto Ai)
Pengisi suara: Kanata Aikawa[5] (Jepang); Mikaela Krantz[6] (Inggris)
Seorang gadis 14 tahun dengan heterochromia, yang membuatnya menjadi sasaran bullying. Dulu, Ai berteman dengan Koito Nagase, gadis yang baru saja pindah dari sekolah lain. Keduanya menjadi dekat, karena mereka hanya memiliki satu sama lain. Tragedi pun terjadi ketika Koito secara tak terduga melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap gedung sekolah mereka. Setelah Koito bunuh diri, Ai berhenti bersekolah. Ai membeli Telur Ajaib untuk menghidupkan kembali Koito, serta menemukan kebenaran mengapa Koito bunuh diri.
Neiru Aonuma (青沼ねいる, Aonuma Neiru)
Pengisi suara: Tomori Kusunoki[5] (Jepang); Dawn M. Bennett[6] (Inggris)
Seorang gadis berusia 14 tahun yang pendiam dan yang tidak berinisiatif untuk mengenal orang. Terlepas dari usianya, dia adalah presiden dari sebuah perusahaan besar. di masa lalu, Neiru dirawat di rumah sakit setelah ditikam dengan kejam oleh saudara perempuannya. Saat memulihkan diri dari penusukan di rumah sakit, dia diberitahu bahwa saudara perempuannya bunuh diri setelah menyerangnya, dengan melompat dari jembatan. Serangan itu meninggalkan bekas luka di punggungnya Neiru, serta perasaan kompleks tentang adiknya. Neiru membeli Telur Ajaib untuk menghidupkan kembali adiknya.
Rika Kawai (川井リカ, Kawai Rika)
Pengisi suara: Shuka Saitō[5] (Jepang); Anairis Quiñones[6] (Inggris) Seorang gadis berusia 14 tahun yang kurang ajar dan blak-blakan yang tidak ragu-ragu untuk mengatakan apa yang ada di pikirannya. Rika sebelumnya adalah idola junior, dan memiliki basis penggemar kecil. Setelah menemukan salah satu penggemar terbesarnya - seorang gadis gemuk bernama Chiemi - mengutil untuk memberikan hadiahnya, Rika mencoba menghentikan pengutilan Chiemi dengan menghina dan berbohong kepada Chiemi dalam upaya untuk mengubah Chiemi padanya, mengklaim bahwa dia tidak bisa. berteman dengan penggemar dan "akan malu terlihat dengan gendut." Dia kemudian akan menemukan bahwa Chiemi meninggal setelah kelaparan dirinya kurus. Rika membeli Wonder Eggs untuk menghidupkan Chiemi.
Momoe Sawaki (沢木桃恵, Sawaki Momoe)
Pengisi suara: Hinaki Yano[5] (Jepang); Michelle Rojas[6] (Inggris)
Seorang gadis berusia 14 tahun yang sering disangka laki-laki karena penampilannya yang mirip seperti Laki-laki. Dia adalah keponakan dari wali kelas Ai, Shuichiro Sawaki. Momoe pernah berteman dekat dengan seorang gadis bernama Haruka, yang merupakan satu-satunya teman sekelasnya yang mengenali dia adalah seorang gadis dan memperlakukannya secara feminin. Suatu hari, Haruka membuat pendekatan romantis ke arah Momoe dan memintanya untuk menyentuhnya. Momoe menolak ajakan Haruka dan Haruka kemudian bunuh diri, membuat Momoe percaya bahwa dia mungkin yang bertanggung jawab. Momoe membeli telur ajaib untuk menghidupkan kembali Haruka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "CloverWorks Unveils Original TV Anime Wonder Egg Priority for January 2021". Anime News Network. October 8, 2020. Diakses tanggal October 9, 2020. 
  2. ^ "Terebi Anime "Wandā Eggu Puraioriti" Kōshiki Saito" TVアニメ「ワンダーエッグ・プライオリティ」公式サイト [TV Anime "Wonder Egg Priority" Official Website]. wonder-egg-priority.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal December 16, 2020. Diakses tanggal December 16, 2020. 
  3. ^ "Wonder Egg Priority Anime Posts Promo Video Before Tuesday's Premiere". Anime News Network. January 11, 2021. Diakses tanggal January 11, 2021. 
  4. ^ "Dreams & Reality Collide in WONDER EGG PRIORITY Exclusively on Funimation This January". Funimation. December 21, 2020. Diakses tanggal December 21, 2020. 
  5. ^ a b c d "Wonder Egg Priority Original TV Anime's Video Reveals Cast, Staff, Song Artists, January 12 Premiere". Anime News Network. December 16, 2020. Diakses tanggal December 16, 2020. 
  6. ^ a b c d Friedman, Nicholas (March 30, 2021). "WONDER EGG PRIORITY English Dub Announced, Cast & Crew Revealed". Funimation. Diakses tanggal March 30, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]