Wol kasmir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Syal kasmir

Wol kasmir adalah serat yang diperoleh dari kambing kasmir, kambing pashmina, dan beberapa jenis kambing lainnya. Ini telah digunakan untuk membuat benang, tekstil, dan pakaian selama ratusan tahun. Cashmere sangat erat kaitannya dengan selendang Kashmir, kata "kasmir" yang berasal dari anglicisation Kashmir ketika selendang Kashmir mencapai Eropa pada abad ke-19 dari Kolonial India. Penggunaan umum mendefinisikan serat sebagai wol, tetapi seratnya lebih halus, lebih kuat, lebih ringan, lebih lunak dan sekitar tiga kali lebih terisolasi daripada wol domba.[1] Baik lapisan bawah yang lembut maupun rambut pelindung dapat digunakan; rambut lembut dicadangkan untuk tekstil, sedangkan rambut pelindung kasar digunakan untuk kuas dan keperluan non-pakaian lainnya.

Sejumlah negara memproduksi kasmir dan telah meningkatkan teknik pemrosesan selama bertahun-tahun, tetapi China dan Mongolia adalah dua produsen terkemuka pada 2019. Beberapa benang dan pakaian yang dipasarkan mengandung kasmir telah ditemukan mengandung sedikit atau tidak ada serat kasmir, jadi lebih pengujian ketat telah diminta untuk memastikan barang-barang diwakili secara adil.[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Von Bergen, 1963
  2. ^ Browning, John (October 21, 2015). "A Yarn Spun, But Advertising Not Tailored to a Lanham Act Claim". The National Law Review. Diakses tanggal August 10, 2019. 
  3. ^ Beatty, Sally; Choi, Hae Won (December 23, 2004). "The Cashmere Police Crack Down". The Wall Street Journal. Diakses tanggal August 10, 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]