Wildrider

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Karakter dalam seri Transformers
Wildrider
Allegiance Decepticon
Sub-Group Stunticon
Function Terrorist
Motto "Either you're out of my way or you're out of luck."
Alternate mode Ferrari 308 GTB
Voice Actor Terrence McGovern (English)
Yutaka Shimaka (Japanese)
Series Transformers: Generation 1

Wildrider adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan salah satu anggota Decepticons sub-grup Stunticons. Wildrider bisa berubah menjadi mobil Ferrari 308 GTB yang dirilis tahun 1970-an.

Profil[sunting | sunting sumber]

Wildrider merupakan sebuah robot yang sangat kasar dan licik bila berada di jalan raya. Ia akan menabrak dan menghiraukan siapa saja yang mencoba menghalanginya, diantaranya adalah lampu lalu lintas dan polisi.

Salah satu senjata Wildrider adalah oli. Ia sering membuang oli dijalanan untuk mencelakakan orang lain.

Wildrider (bersama Dead End) pernah bertarung dengan Rodimus Prime ketika Rodimus sedang stress akibat terlalu banyak dimarahi dan stagnan dengan statusnya sebagai pemimpin Autobots. Lantas Wildrider bersama Dead End berhasil mencelakakan Rodimus dan mencuri Autobots of Matrix dari tangan Rodimus.

Motto dari Wildrider adalah: Either you're out of my way or out of luck.

Momen lucu[sunting | sunting sumber]

Dalam episode Masquerade, semua anggota Stunticons pernah tertipu dengan trik yang dilakukan oleh Autobots ketika Megatron berniat membangun senjata berbahaya. Setelah pihak Autobots berhasil menahan Stunticons, barulah Optimus Prime mempunyai sebuah ide bahwa Autobots akan mengetahui rencana Decepticons dengan cara menyamar sebagai Stunticons. Dan peran Wildrider diambil alih oleh Windcharger.