Wikipedia:WikiDrama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

WikiDrama terjadi ketika satu atau beberapa pengguna memberikan reaksi yang berlebihan atas tindakan yang diberikan komunitas kepadanya, misalnya dengan membuat surat terbuka atau membuat kegaduhan tak wajar di jejaring sosial Wikipedia.

Pemeran utama[sunting sumber]

Penggigit pengguna[sunting sumber]

Tidak ganteng, juga bukan serigala, tetapi senangnya menggigit pengguna. Ia hobi mengincar mereka yang berdarah segar.

World's Wicked Witch[sunting sumber]

Tua tapi tidak bijaksana. WWW tinggal di Wikipedia selama bertahun-tahun. Ia mengetahui berbagai macam ilmu sihir dan kebijakan, namun tidak menggunakannya untuk kebajikan.

Pelawak protokol[sunting sumber]

Memiliki kemampuan magis untuk berubah bentuk dan IP. Kemampuannya ini didapat setelah mengurung diri bertahun-tahun di kamar, didukung juga dengan kepemilikan waktu luang tak terbatas, menjadikannya tokoh paling tidak disegani di jagat Wikipedia.

Haxorzzzl337[sunting sumber]

Membanggakan dirinya sebagai hacker Wikipedia karena kemampuannya mengubah-ubah konten halaman Wikipedia, meski kenyataadjskakdjzisjanakdjaoj ----Hacked by Haxorzzzl337 ---- Beware! I can editzz all, everything here not safe

Haxorz crew 1337

Bajotz[sunting sumber]

Itulah hasil suntingan sehari-harinya. Tak ada yang tahu siapa pengguna misterius ini. Namun sayang, para penggigit pengguna ternyata juga suka menggigit pengguna yang satu ini sehingga karyanya hilang terhapus waktu.

Cara menjadi pemain WikiDrama[sunting sumber]

Menjadi artis lewat WikiDrama sangatlah mudah! Berikut tipsnya:

  1. Jangan bersikap tenang bila ada yang menegur Anda! Yakinlah bahwa tak ada gading yang tak retak, kecuali gading Anda!
  2. Jangan ragu merusak Wikipedia! Anda memiliki banyak waktu luang yang tidak dimanfaatkan. Dan lagi, tidak semua orang bisa menyunting Wikipedia! Kalau bukan Anda yang merusaknya, siapa lagi?
  3. Jangan hiraukan pengguna lain. Anda telah memberikan kontribusi besar untuk Wikipedia. Jadi buat apa mempedulikan mereka yang baru datang?
  4. Jangan ragu menyerang pribadi! Anda akan terlihat cool dan disegani bila Anda bisa mengancam untuk menuntut orang lain!